Karakter Zuzhu Zazha Sampaikan Pesan Baik Untuk Anak

By Farhati Mardhiyah - 12:22 AM

Baca Juga

Kebutuhan gizi dan nutrisi dapat dilengkapi melalui konsumsi minum susu, susu sapi segar asli dan murni adalah pilihan yang tepat. Salah satu susu sapi segar yang mudah ditemukan dalam sehari-hari adalah susu kemasan yang diproses melalui proses pemanasan untuk sterilisasi, iyaps kita kenal dengan Susu UHT.


Susu siap minum Frisian Flag UHT kotak diproduksi dengan kandungan zat gizi makro yaitu protein, karbohidrat, lemak dan 7 vitamin seperti Vitamin A, B1, B2, B3, B6, B12, D3 serta mineral Kalsium dan Fosfor. Frisian Flag UHT juga memiliki series untuk anak-anak dengan dua varian rasa coklat dan strawberry. 

Untuk menarik anak-anak semakin menyukai minum susu, Frisian Flag baru saja launching karakter baru yang sesuai dengan branding susu Frisian Flag, launching ini dilakukan bersama Alfamart di Gedung Theater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah. Karakter terbaru ini menggantikan Disney, diberi nama Zuzhu dan Zazha.

Karakter Zuzhu Zazha Frisian Flag Milky 

Dua Karakter Seperti Tetesan Susu Sampaikan Edukasi Budi Pekerti Untuk Anak


Karakter Zuzhu dan Zazha terinspirasi dari tetesan susu yang memiliki banyak kebaikan, dua karakter ini terdapat pada kemasan baru susu UHT kemasan dalam dua pilihan ukuran 115 mL dan 180 mL dengan varian cokelat dan strawberry yang memang menjadi pilihan rasa paling favorit. 

Frisian Flag selalu menghadirkan inovasi melalui rangkaian produk susu berkualitas dan terjangkau. Inovasi terbaru dari Frisian Flag ini direalisasikan melalui ragam inisiatif, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi dan digitalisasi yang saat ini sangat kuat pada anak.

Karakter terbaru Zuzhu dan Zazha tidak hanya hadir dalam kemasa susu UHT, namun akan hadir dalam bentuk seri film pendek, dimana diharapkan menjadi alternatif konten edukasi menarik yang dapat menanamkan pesan budi pekerti baik, edukasi kebiasaan pola hidup sehat, sekaligus pengenalan susu sebagai minuman sehat dan aman sejak dini, itulah yang disampaikan oleh Head of Ready to Drink Category Frisian Flag Indonesia, Aliah Shalihah.

Launching Karakter Zuzhu Zazha di TMII, 29 September 2019

Karakter Anak Terbentuk Dari Apa yang Dilihat


Berapa lama sih anak-anak kesehariannya untum nenonton konten digital?, rata-rata menghabiskan 2-3 jam per hari untuk menonton konten digital, baik di televisi maupun website internet lainnya. Ternyata konten atau hiburan yang dikonsumsi atau dilihat oleh anak dapat mempengaruhi pembentukan karakter anak, selain orang tua, teman, maupun lingkungan sekitar.

Itulah mengapa orang tua wajib mendampingi anak ketikan menonton konten animasi, orang tua juga wajib mengetahui alur cerita dan sifat dari setiap karakter secara baik, sehingga ada pengawasan sekaligus bisa ngobrol langsung mengalir dan interaktif dengan anaknya.



Animator dari Zuzhu dan Zazha, Bambang Gunawan Santoso berbagi pengalamannya bagaiaman karakter animasi dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan dan membiasakan pola hidup sehat pada anak. Dari segi viual, paduan warna cerah pada konten animasi dapat dimanfaatkan untuk menarik perhatian anak, jangan lupa juga pemilihan alur cerita menjadi nyawa sekaligus kendaraan utama dalam menyampaikan pesan baik yang ingin ditanamkan. Agar mudah diterima, Frisian Flag Indonesia mengembangkan karakter dan cerita Zuzhu dan Zazha.

Karakter Zuzhu dan Zazha seperti tetesan susu dengan perbedaan, Zuzhu menggunakan konstum berwarna biru yang condong untuk karakter pria, dan Zazha menggunakan kostum berwarna pink memiliki kekuatan di rambutnya, ini lebih condong untuk perempuan. 

Untuk lebih dikenal oleh anak-anak, bersama Alfamart, Frisian Flag Indonesia menyelenggarakan juga lomba mewarnai yang melibatkan 16.000 anak di 16 kota yang ada di Indonesia, kegiatan ini juga sukses memecahkan rekor MURI, ini rekor yang diraih kedua kalinya oleh Frisian Flag.

Nah, untuk kalian yang penasaran dengan karakter Zuzhu dan Zazha sudah tersebar luas lebih dari 13.000 gerai alfamart di seluruh Indonesia. Dan, jangan sampai ketinggalan karakter animasi ini akan segera hadir dalam bentuk film loh!. 


Salam,

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar