5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami yang Mudah Dicoba

By Farhati Mardhiyah - 9:52 PM

Baca Juga

Bekas jerawat bagi wanita sangat mengganggu, apalagi jenis bekas yang bervariasi dari yang mudah hilang sampai yang sulit dihilangkan dan disamarkan dengan concealer, beribu cara menghilangkan bekas jerawat dicoba dengan beragam pilihan produk yang tersedia.

Tidak sedikit, produk yang dipilih ternyata tidak cocok atau bikin ketergantungan. Produk alami jadi pilihan tepat, selain mudah ditemukan, bahan-bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat bisa dijadikan masker yang sangat mudah dibuat dan digunakan sehari-hari di rumah.


source : pixabay.com


Gak pede kan bekas jerawat gak hilang-hilang di kulit wajah? disamarkan concealer tetap saja bikin make-up gak bagus hasilnya. Bekas jerawat bisa hilang loh, asalkan kamu rajin melakukan perawatan sederhana ini. Mudah kok, bahannya bisa ditemukan, dan bisa kamu coba buat sendiri di rumah.

Simak masker bahan alami ini yang bisa menghilangkan bekas jerawat kamu,  baca terus sampai bawah ini yah, jangan lupa terapkan langsung di rumah.

Lemon


Lemon memiliki kandungan alami asam Alfa-Hidroksi (AHA) yang mampu menghilangkan bekas jerawat secara perlahan. Kandung AHA biasanya digunakan untuk chemical peeling pada produk skincare.

Gak perlu beli produk skincare yang mahal, dengan air perasan lemon sudah mendapatkan kandungn AHA alami untuk membantu revitalisasi kulit dan mengangkat flek hitam di kulit wajah kamu.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lemon mudah sekali, cukup aplikasikan air perasan lemon ke wajah, diamkan selama 5-10 menit seperti menggunakan masker. Kalau sudah tidak muncul jerawat, bisa tambahkan gula untuk scrubbing kulit wajah kalian. Setelah selesai, bilas dengan air bersih.

Kunyit


Gak cuma digunakan sebagai bumbu masak, kunyit juga bisa digunakan sebagai masker alami untuk kulit wajah. Kandungan antiseptik dan antiinflamasi dari kunyit membantu menghentikan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan memudarkan bekas jerawat secara alami.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan kunyit, tumbuk kunyit sampai halus, lalu tambahkan dengan air dan gunakan sebagai masker di wajah selama 5-10 menit.


source: pixabay.com

Lidah Buaya


Kamu pasti tau kan aloe vera gel yang beberapa tahun ini sedang booming?. Nyatanya, Aloe Vera Gel atau lidah buaya memang dapat membantu merawat kulit wajah, mulai dari kulit kering hingga kulit berjerawat.

Kandungan vitamin C dan Vitamin E dari lidah buaya memang bermanfaat untuk membantu regenerasi sel-sel kulit wajah yang rusak, membantu proses penyembuhan luka seperti bekas jerawat, dan melembabkan kulit wajah.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya cukup ambil potongan lidah buaya yang sudah dikupas, lalu aplikasikan di wajah sambil dipijat dengan lembut, diamkan selama 5-10 menit, lakukan secara rutin, ya.

Putih Telur


Walaupun sangat amis, putih tulir punya manfaat yang banyak untuk kulit wajah kamu. Bahan alami ini paling mudah ditemukan di rumah kamu, kandungan protein yang tinggi membantu mengencangkan kulit wajah, mengecilkan pori, mengangkat komedo dan mencegah timbulnya jerawat di wajah kamu.

Selain itu, putih telut juga membantu memudarkan bekas jerawat, cara menggunakan putih telur sebagai masker wajah cukup mudah. Aplikasikan putih telur dengan kapas atau cotton bud pada area bekas jerawat, diamkan selama satu malam.

Gunkan secara rutin  2-3 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan cepat, kamu juga bisa rutin manfaatkan putih telur untuk masker wajah.

Tomat


Vitamin C dikenal sebagai kandungan yang membantu mencerahkan kulit wajah. Selain lemon, kandungan vitamin C juga dapat ditemukan dari Tomat. Cara menggunakan tomat sebagai masker alami cukup mudah, iris atau hancurkan tomat sampai lembut, lalu aplikasikan sebagai masker wajah.
Kandungan alami pada tomat akan membantu menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, dan juga mengencangkan kulit karena terdapat Vitamin A.



  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar