Review Avoskin PHTE Untuk Kulit Berjerawat dan Bekas Jerawat, Setelah 1 Tahun Pemakaian

By Farhati Mardhiyah - 12:17 PM

Baca Juga

Review Avoskin PHTE Untuk Kulit Berjerawat, pori-pori mengecil, bekas jerawat memudar, meredakan jerawat meradang, kulit wajah lebih cerah.

Akhirnya sudah menghabiskan dua botol Avoskin PHTE selama 1 tahun pemakaian, gak nyangka Essence dari Avoskin ini bertahan dan jadi product holy grail rangkaian morning skincare dan night skincare yang wajib aku pakai.

Kondisi kulit wajahku itu berubah terus selama 1 tahun belakangan ini. Sebelum muncul jerawat di dagu yang tak kunjung sembuh, kulit wajahku sempat baik-baik aja dan kulitnya super duper sehat.

Tapi, karena pola hidupku berantakan, jarang tidur, sering bergadang sampai pagi, sering konsumsi yang manis-manis seperti minuman es kopi dan es boba, datanglah sebuah bencana, jerawat besar di area dagu yang tidak kunjung sembuh.

Ditambah lagi aku stress menghadapi rumitnya cerita pernikahanku ini, tambah stress lagi bekas jerawat gak ilang, padahal hari menuju akad pernikahan tinggal seminggu lagi, ya sudahlah harus selalu ikhlas gaes.

Review Avoskin PHTE kulit berjerawat,Review Avoskin PHTE kulit berminyak, Avoskin PHTE untuk menghilangkan bekas jerawat, Avoskin PHTE untuk kulit sensitif, hasil pemakaian avoskin phte, tahap penggunaan avoskin phte

Kulit Wajah Sensitif dan Berjerawat


Aku mau jelasin dulu mengenai kulit wajahku, supaya ada gambaran untuk kalian kira-kira Essence Avoskin PHTE ini bakal bekerja dengan baik atau gak untuk kalian. 

Kulit wajahku super sensitif, terutama dengan bahan-bahan kimia tertentu yang tercantum dalam skincare. Sebut saja alkohol dengan beberapa turunannya, vitamin C, kandungan asam tunggal atau dengan konsentrasi tinggi.

Bahan-bahan tersebut akan memicu kulit wajah iritasi, terbakar, dan mengelupas. Kulit wajah berjerawat seperti yang aku miliki lebih cocok menggunakan skincare dengan bahan campuran seperti Salicylic Acid, Niacinamide, AHA/BHA, dan Hyaluronic Acid.

Dan, pertama kali aku tau produk essence Avoskin PHTE langsung membaca perlahan ingredients-nya satu-persatu, tentunya baca reviewnya juga dong!.

Terkejut sih, ternyata ada Alkohol di dalam essence Avoskin PHTE ini, jadi pas awal mau coba sempet ragu, takut gak cocok dan malah bisa bikin kulit wajah breakout.

Setelah ditelusuri, Alkohol dalam Avoskin PHTE ini berjenis Fatty yang berfungsi sebagai carring agent dan sangat efektif untuk melembutkan dan menghaluskan kulit. Langsung deh, aku percaya diri untuk mencoba produk essence ini.

Kali ini, aku gak mau bahas packaging, ingredients, texture dari Avoskin PHTE, karena sudah banyak banget yang melakukan reviewnya. Jadi, pure disini aku akan berbagi pengalaman hasil pemakaian Avoskin PHTE selama lebih dari 1 tahun.

So, simak yuk!

Cara Pemakaian Avoskin PHTE


Untuk tahapan pemakaian Avoskin PHTE ini, aku selipkan setelah cuci muka dengan facial wash - toner - Essence Avoskin. Ini berlaku dilakukan setiap pagi dan malam di rangkaian skincare aku.

Pemakaiannya cukup dikit, hanya 3-4 tetes saja, lalu diusapkan di ruas jari telapak tangan, usapkan secara lembut sambil dipijat, terakhir tepuk-tepuk hingga meresap di kulit.

Biasanya aku akan memberikan essence lebih ekstra di bagian spot-spot jerawat, bekas jerawat, atau spot kemerahan di wajah.

Review Avoskin PHTE kulit berjerawat,Review Avoskin PHTE kulit berminyak, Avoskin PHTE untuk menghilangkan bekas jerawat, Avoskin PHTE untuk kulit sensitif, hasil pemakaian avoskin phte, tahap penggunaan avoskin phte

Hasil Pemakaian Setelah 1 Tahun


Dengan kondisi kulit wajah berminyak, tentunya membuat pori-pori kulit wajah lebih besar. Salah satu cara mengatasi pori-pori besar adalah menggunakan produk skincare yang punya klaim mengatasi pori-pori besar.

Klaim dari Avoskin PHTE sudah teruji klinis dapat mengurangi dan memperbaiki :

  • Jerawat
  • Kulit kusam/warna kulit tidak rata
  • Bruntusan
  • Penuaan dini
  • Pori-pori besar
  • Bekas jerawat
  • Kulit terlalu berminyak
  • Kulit terlalu kering
Dan, mari kita bahas satu-persatu klaim tersebut, apakah bekerja dengan baik selama 1 tahun pemakaian Avoskin PHTE?.

Review Avoskin PHTE kulit berjerawat,Review Avoskin PHTE kulit berminyak, Avoskin PHTE untuk menghilangkan bekas jerawat, Avoskin PHTE untuk kulit sensitif, hasil pemakaian avoskin phte, tahap penggunaan avoskin phte

Avoskin PHTE Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya


Kulit wajahku sering banget jerawatan, karena gemas aku juga sering pencet dan pecahin jerawat sampai luka bengkak (jangan ditiru), akhirnya meninggalkan bekas jerawat yang susah banget hilang.

Nah, selama pemakaian Avoskin PHTE, kalau ada jerawat merah yang super gatal dan matang, essence ini bisa membantu meredakan jerawat dan mengeringkannya, jadi kalau ditambah treatment obat jerawat, mempercepat pengobatan jerawatnya.

Tapi, karena aku bandel terkadang pas sudah kering sering dikelupas sendiri, jadi menyebabkan luka dan meninggalkan bekas jerawat yang hitam, terkadang ada bopengnya juga.

Perlahan, 2 sampai 4 minggu bekas jerawat akan memudar, memang harus didukung juga pemakaian sunscreen ketika keluar rumah, biar tidak terjadi pigmentasi kulit di area luka bekas jerawat di wajah.

Terbukti klaim dari Avoskin PHTE, dengan adanya kandungan Ekstrak Chamomile bisa membantu meredakan inflamasi atau bengkak, mempercepat penyembuhan luka, dan mencerahkan kulit terutama di area bekas jerawat. 

jerawat batu, jerawat meradang, jerawat kemerahan, bekas jerawat, kulit bopeng
Kondisi kulit wajahku saat ini, area dagu jerawat yang takkunjung sembuh karena sering dikelupas sendiri, urutannya dari atas kiri - kanan, bawah kiri - kanan

Ini kondisi kulit wajahku sekarang, dimulai dari kiri atas itu awal dagu aku kembali kena jerawat lagi. Jadi, penyakit kulitku yang sulit untuk sembuh itu area dagu, susah banget menghilangkan bekas jerawat, kalau sekali dipecahin atau dikelupas sendiri, malah muncul jerawat baru.

Kanan atas itu mulai parah, jerawat besar muncul dipecahin malah jadi bekas. Perlahan rutin pakai essence Avoskin PHTE sudah memudar, kiri bawah itu udah membaik sebenarnya, tapi menjelang menstruasi muncul jerawat lagi.

Kanan bawah itu kondisi terkini, sebenarnya tinggal bekas jerawat tapi ada 3 spot jerawat baru dari hasil pencetin jerawat batu, huhu jangan di tiru ya. Next, aku bakal update progres bekas jerawatku 3 bulan ke depan ya!.

Warna Kulit Wajah Lebih Rata


Untuk perempuan berhijab, masalah utama pada kulit sering kali mengalami area kulit wajah tidak merata dan terdapat beruntusan di kening dan tulang pipi, ini karena tertutup oleh ciput ataupun hijabnya.

Kulit belang juga sering dialami orang berkacamata, area hidung pasti akan terlihat lebih gelap, akupun pernah mengalaminya padahal sudah rajin pakai sunscreen.

Untuk klaim warna kulit wajah jadi lebih rata, yes benar aku juga merasakannya. Paling tepat sih mencegah juga terjadinya belang pada kulit wajah. Terutama bagian hidung, perubahannya sangat terlihat. 

Aku sempat menjelaskan di awal, kalau kulitku sensitif dengan bahan skincare dari Vitamin C, yups itu kalau vitamin C-nya pure di dalam satu produk, kalau dicampur dengan bahan lain masih aman dengan kulitku.

Terbukti, dengan pakai Avoskin PHTE yang punya kandungan Ascorbic Acid atau vitamin C, aman-aman saja. Vitamin C ini salah satu manfaatnya bisa mencerahkan kulit wajah. 

Meredakan Beruntusan Pada Wajah


Banyak juga review Avoskin PHTE yang merasakan hasil bisa meredakan beruntusan pada wajah. Beruntusan pada wajah banyak penyebabnya, salah satunya sudah aku sebutkan sebelumnya. 

Penyebab lainnya, bisa saja karena kulit terlalu kering atau reaksi dari penggunaan skincare yang tidak cocok dengan kulit wajah.

Tahun lalu aku pernah mengalami beruntusan di sekitar kening, sayangnya ga sempet mendokumentasikan, karena progres sembuhnya cepat sekali. 

Kebetulan saat menyadari ada beruntusan, aku langsung stop skincare dan cuma pakai toner plus essence Avoskin PHTE ini. Hasilnya, violaaa membantu banget menghilangkan beruntus di wajah!.

Mengecilkan Pori-Pori Wajah


Daerah pipi, dahi, hidung dan dagu di wajahku punya pori-pori yang cukup besar, tentunya sering menghasilkan minyak berlebihan. Supaya mengurangi produksi minyak di wajah, bisa dibantu dengan mengecilkannya.

Dari klaim Avoskin PHTE dapat mengecilkan pori-pori wajah, yups bekerja di kulit wajahku. Selain pori-pori wajah mengecil, produksi minyak jadi semakin berkurang tapi tidak menyebabkan kulit kering, perlahan memperbaiki tekstur wajahku terutam di area yang pernah ada bekas jerawatnya.

Belum Terlihat Bisa Mencegah Penuaan Dini


Nah, untuk klain mencegah penuaan dini, sampai 1 tahun pemakaian Avoskin PHTE, aku belum merasakannya. Terutama di bagian smile lines dan dahi yang sering dikerutkan (paham gak?), tidak terlihat atau menunjukkan bisa membantu mengurangi kerutan garis wajah. 

Tapi, kalau penuaan dini ditunjukkan dari kulit wajah yang lebih kenyal dan lembab, benar sih ini terasa. Kulit wajah berminyak jadi lebih lembab tanpa terlalu keling (terlalu banyak minyaknya), dan lebih kenyal. jadi kalau pakai make up terasa lebih nempel dan mudah menyatu.

Kesimpulan


Penggunaan essence pada rangkaian skincare bisa sangat membantu produk pemakaian setelahnya lebih menyerap. Jadi, membantu mempersiapkan kulit wajah menerima produk lain, istilahnya tidak kaget gitu.

Kondisi kulit wajah sebelum dagu kembali berjerawat, bagian atas itu bulan November lagi bagus-bagusnya. Bagian kanan bawah itu mulai timbul jerawat di akhir Desember

Walaupun aku punya essence dari produk lain, essence Avoskin PHTE ini jadi super favorit banget, karena pemakaian secara berkelanjutan tidak menunjukkan hasil alergi, iritasi, atau kulit lebih kering, tentunya tidak menimbulkan masalah jerawat baru pada kulit wajah.
  
Dari klaim Avoskin PHTE, selama 1 tahun pemakaian ini memberikan hasil bekas jerawat memudar bahkan sampai hilang, kulit wajah lebih lembab dan tidak lebih berminyak, pori-pori mengecil, tekstur wajah lebih baik, meratakan dan mencerahkan kulit wajah.

Rating

9/10

Purchase

Yes

Mau coba juga? atau ada yang ingin ditanyakan, silahkan isi kolom komentar di bawah ini ya!

  • Share:

You Might Also Like

4 comment

  1. Menimbulkan komedo gak sis? Aku mau coba tapi bagian hidung sekarang lagi banyak sekali komedo

    ReplyDelete
    Replies
    1. so far ga sih, kalau kitanya rutin exfoliate wajah

      Delete
  2. Hai, kak Farha. Kebetulan aku juga jerawatan di bagian dagu yang paling bandel. Ish ish sebel banget. Btw beli produknya di mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kak, avoskin bisa dibeli lewat website avoskin atau official marketplacenya hihi

      Delete

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar