Review Prenavita Susu Ibu Hamil Melengkapi Kebutuhan Asam Folat Selama Hamil

By Farhati Mardhiyah - 12:50 AM

Baca Juga

susu ibu hamil, susu prenavita, review susu prenvavita, review susu ibu hamil prenavita, review susu hamil prenavita, rekomendasi susu ibu hamil


Oh, begini ya rasanya hamil? Sempat mengalami mual di trimester 1 dan akhirnya stop konsumsi susu ibu hamil karena rasa mualnya bikin gak nyaman.


Selain bikin mual, dulu aku enggan minum susu ibu hamil karena bisa bikin gemuk. Berat badan bisa naik drastis, ya karena kebanyakan susu ibu hamil ditambah pemanis.


Tapi, mendadak di akhir trimester 1 setelah test darah baru ketahuan kalau kadar Hb kurang. Padahal menjaga Hb tetap diatas normal bagi ibu hamil sampai melahirkan penting banget.


Mulailah dari akhir trimester 1 itu aku gak pernah skip konsumsi suplemen asam folat untuk ibu hamil.


Prenavita Milk Vanilla Sebagai Suplemen Asam Folat Untuk Ibu Hamil Kaya Nutrisi


manfaat asam folat untuk ibu hamil, manfaat asam folat, manfaat asam folat ibu hamil, suplemen ibu hamil, suplemen terbaik ibu hamil, suplemen asam folat untuk ibu hamil


Selain banyak konsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur, suplemen ibu hamil memang rutin aku konsumsi. Apalagi dengan riwayat Hb rendah, jadi disarankan dokter perlu asupan asam folat tambahan lagi.


Dulunya sih, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi calon bayi masih mengandalkan vitamin dalam bentuk tablet yang diresepkan oleh Dokter Kandungan.


Tapi, kok sering terlewat yah? Maklum ibu hamil kadang suka lupa, kadang juga suka udah penuh duluan setelah makan, jadi gak kuat lagi kalau harus minum yang banyak buat minum vitamin.


Akhirnya iseng-iseng cari alternative lain, untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil dan bayi, aku sih selalu cari di website Mooimom.


Tanpa galau, akhirnya memutuskan untuk cobain susu ibu hamil dari Prenavita Milk Vanilla Flavoured Powder Drink.


Review Prenavita Milk Vanilla Suplemen Asam Folat Untuk Ibu Hamil


manfaat asam folat untuk ibu hamil, manfaat asam folat, manfaat asam folat ibu hamil, suplemen ibu hamil, suplemen terbaik ibu hamil, suplemen asam folat untuk ibu hamil


Kenapa akhirnya mencoba minum susu ibu hamil lagi? Emangnya gak bikin tambah mual dan gemuk?


Jadi, Prenavita Milk Vanilla Flavoured ini merupakan suplemen kehamilan dalam bentuk bubuk dengan rasa vanilla.


Nah, bawaan mual dan enek ini bisa bikin ibu hamil gak doyan makan. Aku ngerasain banget di awal trimester 1 sampai pertengahan 2 cuma bisa makan pokok aja berupa nasi yang kadang gak lengkap nutrisinya. 


Padahal ibu hamil itu wajib dapat nutrisi lengkap yaitu karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral yang bisa didapatkan langsung dari sayur, buah, daging maupun protein hewani. Sayangnya, karena mual berkepanjangan bisa terlewatkan nutrisi ini.


Akibatnya, berat badanku gak naik malah turun, kurang kalsium dan Hb jadi rendah. Inilah kenapa, ibu hamil butuh asupan suplemen tambahan selama kehamilan. Terutama nutrisi penting untuk pertumbuhan janin dan kesehatan ibunya.


Nah, maka itu akhirnya aku rutin minum susu ibu hamil Prenavita ini, karena sudah dilengkapi dengan nutrisi Asam Folat, Lesitin Vitamin D3 dan Kalsium. Apa saja sih manfaatnya untuk ibu hamil?


Asam Folat: Unsur penting untuk pertumbuhan plasenta dan untuk membangun tulang belakang dan perkembangan sel bayi.


Vitamin D3, Kalsium susu: Dapat mengurangi pengeroposan tulang setelah kehamilan


Lesitin bermanfaat bagi bayi: Melindungi kesehatan dan fungsi normal membran sel otak, meningkatkan vitalitas otak, berpikir cepat.


O'Young Brokoli: Juga membangun kesehatan usus, antioksidan, dan melindungi kardiovaskular.


Manfaat Asam Folat Untuk Ibu Hamil

manfaat asam folat untuk ibu hamil, manfaat asam folat, manfaat asam folat ibu hamil, suplemen ibu hamil, suplemen terbaik ibu hamil, suplemen asam folat untuk ibu hamil


Kenapa sih ibu hamil harus terpenuhi asupan nutrisi, khususnya asam folat?

Kalau ibu hamil check up ke dokter, pasti ditanya “udah minum asam folat belum?”. Karena memang Asam Folat punya peran penting untuk kesehatan janin dan ibu hamil. Kekurangan asam folat bisa menyebabkan tubuh terasa lemas.


Nah, apa saja manfaat asam folat untuk ibu hamil?


  1. Membantu perkembangan sel bayi, sehingga dapat mencegah risiko cacat tabung saraf seperti anensefali, bibir sumbing dan penyakit jantung bawaan pada bayi.
  2. Menurunkan Preeklamsia, konsumsi asam folat pada ibu hamil bisa menurunkan risiko bengkak-bengkak, peningkatan kadar protein dalam urine, dan peningkatan tekanan darah. 
  3. Mencegah Anemia, salah satu masalah kesehatan yang sering dialami ibu hamil adalah anemia. Nah, asam folat dan zat besi yang cukup bisa mencegah anemia.


Cara Minum Prenavita Milk Vanilla Sebagai Asam Folat Terbaik




Kemasan Prenavita Milk Vanilla Flavoured ini berupa sachet yang mudah dibawa, dibuat, dan mudah diminum. Dengan rasa vanilla ini cara minum susu Prenavita bisa langsung diseduh dengan air dingin atau panas, dan bisa juga dengan cara dicampurkan dengan smoothies, jus ataupun oatmeal.

Kalau aku sih lebih suka diseduh dengan air hangat, selain bikin tubuh hangat juga meredakan rasa enek dan mual bawaan ibu hamil.


Setelah rutin konsumsi susu ibu hamil Prenavita Milk Vanilla ini, membantu kehamilanku jadi lebih nyaman. Apalagi kalau konsumsinya di pagi hari, susu Prenavita ini bisa memberikan energi lebih yang membuat ibu hamil tidak gampan lemas.


Terus, karena rasanya enak bikin bayi dalam perut juga happy. Terkadang, setelah konsumsi susu ibu hamil Prenavita ini, bayi dalam perutku jadi lebih aktif bergerak. 


Nah, disitulah momen aku ajak ngobrol dede bayinya yang happy dan mengucapkan terima kasih juga sebagai bentuk afirmasi ibu hamil agar tetap nyaman dan sehat selama hamil.

Moms juga lagi cari susu ibu hamil berkualitas? Boleh loh langsung aja dicoba Prenavita Milk Vanilla Flavoured.


Beli susu Prenavita di mooimom.id karena ada PROMO 50% + 20% di @mooimom.id spesial #MOOIMOMOnlineFair dan ada Diskon Tambahan 10% pakai kode BLOGAFARHA10.



  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)