Review Ebright Skin Whitening Traveling Kit Untuk Mencerahkan Kulit Wajah Ibu Hamil

By Farhati Mardhiyah - 1:33 AM

Baca Juga

Ketika sedang hamil dari banyak pengalaman kakak, teman dan tetangga bilang kalau mereka mengalami kulit wajah kusam. Apalagi di minggu akhir kehamilan dengan perut besar, gak cuma di bagian lipatan kulit aja yang menghitam, kulit wajah juga jadi kusam dan muncul jerawat.

Lalu, mereka suka heran pas liat kulit wajahku kok selama hamil kulit wajah jadi makin cerah. Padahal sebelum hamil aku pernah mengalami jerawat maskne di dagu dan kedua area pipi wajah. 

Rahasia kulit wajah tetap cerah selama hamil adalah tetap rutin menggunakan skincare. Banyak yang takut pakai skincare selama hamil, padahal ada banyak alternatif kandungan skincare yang aman digunakan ibu hamil. 

Salah satu rangkaian skincare yang sudah aku coba selama 2 minggu ini contohnya, skincare ini aman untuk ibu hamil dan menyusui. Kebetulan karena aku mau coba dulu, jadi aku pilih alternatif 1 paket rangkaian eBright Skin Whitening Traveling Kit.

Penasaran dengan reviewnya? Baca terus sampai selesai ya, kebetulan gak cuma buat kulit wajahku aja. Rangkaian eBright Skin Whitening ini juga aku pakai untuk mencerahkan kulit ketiakku yang makin hitam selama hamil ini. 




Rangkaian eBright Skin Whitening Traveling Kit


Harga 1 paket eBright Skin Whitening Traveling Kit IDR 257.000, akan mendapatkan diskon kalau masih berlaku menjadi IDR 235.000. 

Kemasan travel kit ini cocok banget buat yang mau coba dulu pakai eBright Skin untuk tes cocok atau gak di kulit wajah kamu.

Dalam 1 paket ini, kalian akan mendapatkan :

  • eBright Sunscreen Cream 5 gr
  • eBright Skin Whitening Night Cream 5 gr
  • eBright Skin Whitening Day Cream 5 gr
  • eBright Skin AHA Glow Brightening Toner 30 ml
  • eBright Skin Liquid Brightening Facial Wash 30 ml
  • eBright Skin Essential C-Bright Serum 10 ml

Dalam 1 paket travel kit ini, kalau dari website Ebright Skin bisa digunakan sampai 2 minggu. Nah, karena aku rutin pakai untuk kulit ketiak juga, jadi belum 2 minggu ini udah mau habis juga. 

Berdasarkan klaim, eBright Skin Whitening Skin Series ini punya manfaat untuk :
  1. Mencerahkan kulit wajah beberapa tingkat  dari sebelumnya 
  2. Mengurangi noda hitam bekas jerawat di wajah, leher dan bagian tubuh lainnya.
  3. Menghaluskan kulit wajah
  4. Membuat wajah terlihat segar sepanjang hari
  5. Mengobati bekas luka yang menghitam di area kulit 
Seluruh rangkaian eBright Skin Whitening series ini sudah terdaftar BPOM dan halal MUI yaa, jadi aman digunakan dan tidak menyebabkan ketergantungan. Nah, yang makin bikin aku percaya pakai produk ini, meskipun bisa mencerahkan tapi kandungannya aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Lalu, setiap kulit wajah memang punya tingkat kecerahan maksimal ya. Kebetulan concern di kulit wajahku ada dark spot di pipi kiri, selebihnya sebenarnya sudah cerah. 

Jadi, pemakaian rangkaian eBright Skin Whitening series ini aku fokuskan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat dan area hitam di kulit ketiak. 

Cara Pakai Rangkaian eBright Skin Whitening Series


Untuk test review pemakaian eBright Skin Whitening Series ini, aku full pakai skincare dari eBright Skin aja selama 2 minggu. Nah, ini urutan pemakaiannya ya!

Pagi: Facial Wash >> Toner >> Serum >> Day Cream >> Sunscreen 
Malam: Facial Wash >>  Toner >> Serum >> Night Cream


Review Liquid Brightening Facial Wash eBright Skin





Kandungan Utama
Arbutin Complex, Licorice Extract

Netto
30 ml / 100 ml

No BPOM
NA18191231060
Halal 00150095890519

Harga
IDR 85.000

Kemasan facial wash eBright Skin ini punya kemasan yang oke banget, karena labelnya waterproof dengan botol pump yang memudahkan kita ngeluarin produknya. 

Tekstur facial wash eBright Skin berupa cairan kental bening. Setelah ditambahkan air tidak mengeluarkan banyak busa, jadi gak bikin kulit wajah makin kering atau ketarik. Aromanya sekilas seperti bau rendaman air beras, ini khas banget wangi dari Licorice Extract.

Kesan Pemakaian

Untuk pemakaian pagi dan malam hari, dengan 2 pump aja cukup buat bersihin kulit wajah. Nah, aku juga rutin pakai facial wash ini untuk bersihin area ketiak. Nampak jelas banget sih di area ketiak setelah 2 minggu ini lebih cerah. 

Review AHA Glow Brightening Toner eBright Skin

Kandungan Utama
Alpha Arbutin, Licorice Extract

Netto
30 ml / 100 ml

No BPOM
NA18191231087
Halal 00150095890519

Harga
IDR 75.000

Dari segi kemasan, toner eBright Skin series travel kit ini bentuknya spray. Dengan tekstur cair dan warna yang bening, kemasan spray ini memudahkan kita untuk semprotin toner ke kapas atau langsung ke wajah. Untuk wanginya sama seperti facial wash, khas Licorice Extract tapi lebih soft.

Kesan Pemakaian

Untuk pemakaian AHA Glow Brightening Toner ini aku lebih suka langsung semprot ke wajah. Tapi, setiap 3 hari sekali aku aplikasikan pakai kapas untuk eksfoliasi kulit mati. Terlihat sih kalau kulit wajah kotor, tapi harus agak banyak disemprotkannya karena cepet kering di kapas. 

Nah, lebih terlihat lagi sih waktu diaplikasikan di daerah ketiak, karena kotorannya terpampang nyata. Maklum yaa, daerah ketiak emang terlalu lama gak dirawat jadinya numpuk deh itu kulit mati. 

Review Essential C-Bright Serum eBright Skin






Kandungan Utama
Gluthatione pure, Vitamin C

Netto
10 ml / 20 ml

No BPOM
NA18191905171
Halal 00150095890519

Harga
IDR 125.000

Kemasan serum ini berupa airless pump yang bisa mengeluarkan produk sampai tetes terakhir. Teksturnya cair dan berwarna bening, sama dengan produk lainnya punya wangi khas Licorice Extract. 

Klaim serum ini bisa mencerahkan dan melembabkan kulit, lalu adanya dua kandungan utama Gluthathione Pure dan Vitamin C bisa membantu meningkatkan produksi alami kolagen. 


Kesan Pemakaian


Untuk pemakaian eBright Skin Essential C-Bright Serum ini cukup pakai 2-3 pump dan langsung diratakan dengan cara ditepuk-tepuk. Kalau berdasarkan klaim, serum ini efek melembabkannya baru dirasakan setelah mengaplikasikan whitening day cream.

Karena sifatnya serum, jadi mungkin efektivitasnya untuk membantu menyerap next skincare seperti pakai whitening atau night cream dari eBright Skin. Namun, kesan pertama setelah pakai serum ini, kulit wajah jadi lebih halus dan cerah seketika.

Review Whitening Day Cream eBright Skin




Kandungan Utama
Glutathione, Collagen, Vitamin C, Arbutin, Licorice Extract, Vitamin B3

Netto
5 gr

No BPOM
NA18190105642 
Halal 00150095890519

Harga
IDR 50.000

Kemasan whitening day cream ini berupa wadah jar plastik, teksturnya berupa krim kental berwarna putih susu. Wanginya masih sama dengan produk lainnya, nah karena ada Glutathione jadi ada efek tone up mencerahkan seketika.

Klaim dari produk ini bisa mengatasi flek ringan, bekas jerawat dan mencerahkan wajah. Kandungan utama dalam produk ini berupa whitenging agent yang digabungkan menggunakan teknologi X50 Photoglow System.

Kesan Pemakaian

Pemakaian whitening day cream eBright Skin ini gunakan satu ruas jari aja, tapi semua tergantung lebarnya wajah ya. Nah, perlu hati-hati saat meratakan cream ini, karena ada efek tone up mencerahkan seketika. 

Dari pengalamanku pakai produk ini, kesan pertamanya kulit wajah memang langsung terlihat lebih cerah dan kulit wajah terkesan lebih matte. Namun, setelah beraktivitas seharian perlahan kulit cerah itu menghilang. 

Review Whitening Night Cream eBright Skin




Kandungan Utama
7 Whitening Agent

Netto
5 gr / 10 gr

No BPOM
NA18190105641
Halal 00150095890519

Harga
IDR 60.000

Kemasan whitening night cream ini berupa wadah jar plastik, teksturnya berupa krim kental berwarna putih susu juga seperti day cream-nya. Wanginya masih sama dengan produk lainnya, nah karena ada Glutathione jadi ada efek tone up mencerahkan seketika.

Klaim produk ini bisa mencerahkan kulit wajah, dengan tekstur yang ringan dan tidak memiliki aroma. Jadi gak perlu khawatir akan menimbulkan whitecast, karena produk ini mudah menyerap kulit.

Kesan Pemakaian


Sama seperti pemakaian Whitening Day Cream, cukup pakai 1 ruas jari aja. Sesuai dengan klaim, whitening night cream ini memang sangat mudah menyerap di kulit, jadi ketika dipakai sampai semalaman tetap terasa ringan di wajah. 

Nah, yang aku suka dengan night cream ini ada 7 bahan aktif untuk mencerahkan kulit wajah. Termasuk bahan aktif favorit kulit wajahku yaitu Niacinamide dan Hyaluronic Acid. 

Review Sunscreen Cream eBright Skin



Kandungan Utama
Titanium Dioxide, Vitamin E

Netto
5 gr / 10 gr

No BPOM
NA18191705143
Halal 00150095890519

Harga
IDR 30.000

Sama seperti kemasan whitening night dan day cream, sunscreen cream juga dikemas dalam bentuk jar. Kemasan jar ini juga dilindungi plastik pemisah, jadi aman banget menghindari produknya keluar dari kemasan. 

Meskipun bentuknya mungil, kemasan ini sudah dilengkapi expired date, no BPOM, sertifikasi halal, dan keterangan ingredients.

Tekstur sunscreen eBright Skin ini berupa krim dengan warna krim muda. Berbeda dari cream yang lain, sunscreen ini tidak ada efek tone up, tapi aromanya masih sama khas Licorice Extract.

Klaim dari produk ini, punya tekstur ringan dan tidak ada aromanya jadi lebih ringan untuk kulit wajah tanpa meninggalkan whitecast.

Kandungan utamanya Titanium Dioxide, salah satu physical sunscreen yang manfaatnya bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar UVA dan UVB sekaligus. Kandungan ini aman digunakan ibu hamil, jadi tenang yaah!

Kesan Pemakaian


Untuk pemakaian suncreen, aku terbiasa aplikasikan krim sebanyak 2 ruas jari. Nah, karena ada kandungan vitamin E, jadi setelah aplikasi suncreen ini gak berasa kering di wajah tapi ada efek moist.

Kulit wajahku kombinasi, setelah menggunakan beberapa jam sunscreen ini gak bikin kulitku makin berminyak. 

Final Result Review eBright Skin Whitening Series



Setelah 2 minggu menggunakan rangkaian eBright Skin Whitening Series, sesuai dengan klaim bisa mencerahkan kulit wajah. Namun, perlu diperhatikan ya setiap kulit wajah punya kecerahan yang maksimal.

Nah, rangkaian skincare eBright Skin ini gak bikin kulit cerah yang belang seketika tapi menyesuaikan kulit cerah kamu yang asli. Lebih tepatnya, kulit wajah jadi gak kusam gitu. Untuk membuktikan efek mencerahkannya, aku juga test di kulit ketiak sesuai yang aku sampaikan di awal.

So, this final result sesuai pengalaman aku pakai produk eBright Skin ya!


  1. Kulit ketiakku memang perlahan terlihat cerah setelah menggunakan produk eBright Skin 5 hari, tapi karena gelapnya kulit ketiakku parah jadi gak otomatis jadi cerah banget. 
  2. Untuk spot noda bekas jerawat di pipi kiri terlihat juga sedikit memudar, meskipun belum hilang sepenuhnya ya. Ini membuktikan efek mencerahkannya sesuai klaim.
  3. Karena kulit wajahku kurang bersahabat dengan fragrance, jadi aku notice nih setelah pakai produk facial wash, toner dan serum yang ada wanginya itu bikin muncul bintik merah di kulit wajah. 
  4. Setelah 2 minggu, tidak ada efek muncul whitecast,  clogged pores, ataupun muncul jerawat di pori-pori wajah yang agak besar bagian kanan dan kiri. 
  5. Selama pemakaian, produksi minyak di kulit wajah juga terkontrol dengan baik. Tidak muncul efek kulit wajah makin berminyak. Ini bagus sih buat kulit wajahku yang kombinasi, karena kalau makin berminyak bisa bikin jerawatan gitu. 

Nah, itu dia final result dari aku. So far, eBright Skin Whitening Series Travel Kit ini helpful banget. Apalagi, kalau kamu lagi cari produk skincare yang bisa mencerahkan kulit wajah tapi takut gak cocok. 

Kemasannya gampang dibawa kemanapun, dan produknya juga terbilang awet bisa dipakai 1 bulan sepertinya sih. Paling penting nih, kalau kalian mau pakai skincare perhatikan keamanan produknya ya! Pastikan sudah jelas terdaftar BPOM dan halal.

Gimana? Tertarik juga untuk mencoba rangkaian eBright Skin? Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung cari infonya di website resmi eBright Skin, boleh juga follow Instagram @ebrightskin ya. 

Semoga review eBright Skin ini membantu kamu!

with Love,

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)