Review Somethinc Niacinamide Serum Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

By Farhati Mardhiyah - 7:28 AM

Baca Juga


Punya kulit yang sensitif dan gampang berjerawat itu rasanya kaya naik roller coaster. Soalnya nih, kalau jerawat udah sembuh dan bekas jerawat hilang tapi nyobain produk makeup atau skincare baru, bisa menyebabkan jerawat yang makin parah.

Ini terjadi sebelum hamil, tepatnya menjelang pernikahanku setahun lalu. Tiba-tiba muncul jerawat baru di sekitar pipi lalu merambat lah sampai dagu. Padahal riwayat jerawat dagu yang aku punya tuh sering terjadi, tiba-tiba datang lalu bisa hilang dengan sekejap.

Nah, untuk tau riwayat perjalanan kulit berjerawat yang pernah aku alami, kamu bisa baca lengkapnya di artikel My Acne Story ini ya. Sebenarnya kronologi dan jenis jerawatnya sama seperti yang sudah pernah aku alami, tapi kali ini aku menemukan produk lokal yang udah repurchase berkali-kali.

Somethinc Niacinamide Serum


Gak tau ya, sekarang banyak produk lokal yang bagus-bagus banget! Sebenarnya, aku pernah pakai Niacinamide Gel dari Airin Beauty, dan sempat juga repurchase berkali-kali. Nah, karena Airin Beauty inilah yang menemukan the best active ingredients yang cocok banget di kulit berjerawat, yups NIACINAMIDE terbaik emang!

Nah, setelah Somethinc mengeluarkan serum Niacinamide pertama kalinya, aku jadi penasaran banget. Apalagi udah banyak review Somethinc yang terbukti klaimnya bisa memudarkan bekas jerawat. 

Akhirnya April tahun 2020 lalu akhirnya aku langsung coba ganti produk Niacinamide Airin Beauty dengan Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum. Kebetulan saat itu keadaan kulit wajahku lagi berjerawat terutama di area pipi dan dagu.

Setelah 1 tahun pemakaian, dan saat ini kondisiku lagi hamil, ternyata Somethinc Niacinamide hadir dalam versi terbarunya yaitu Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum dan Somethinc 10% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum.

Apa sih Perberdaan Somethinc Niacinamide 5% dan 10% ini?



Kaget banget pas mau repurchase Somethinc Niacinamide ternyata versi lama yang sudah aku pakai lagi kosong. Eh, ada serum Niacinamide dari Somethinc terbaru yang sudah dilengkapi dengan efek brightening dengan ditambahkan beberapa ingredients.

Senang sih, karena memang sebelumnya hasil pemakaian Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum yang aku rasakan tidak membuat kulitku semakin cerah. Serum ini hanya optimal bisa melembabkan kulit wajah, dan kalau di-mix dengan produk retinol Somethinc jadi lebih optimal lagi memudarkan bekas jerawatnya.

Lebih jelasnya lagi, kamu bisa melihat perbedaan ketiga Serum Niacinamide Somethinc ini dari ingredients di dalamnya. 

Ingredients Somethinc 10% Niacinamide + Moisture Beet Serum

Aqua, Allantoin, Niacinamide, Glycerin, Hydroxyethylcellulose, Butylene Glycol, EDTA, Fructooligosaccharides, Beta Vulgaris (Beet) Root Extract, Phenoxyethanol.

Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum

Centella Asiatica Water (72,5%), Niacinamide (5%), methylpropanediol, Betaine, water, 1,2-Hexanediol, glycerin, polysorbate20, ammonium acryloyldimethyltaurate/vp copolymer, polyglyceryl-10 laurate, Tetrahydrocurcumin, butylene glycol, xanthan gum, ethylhexylglycerin, adenosine, Hydrolyzed Algae Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Beta Vulgaris (Beet) Root Extract, allantoin, Caffeine, Tocopherol (Vit E)

Somethinc 10% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum

Centella Asiatica Water (72,5%), Niacinamide (10%), methylpropanediol, Betaine, water, 1,2-Hexanediol, glycerin, polysorbate20, ammonium acryloyldimethyltaurate/vp copolymer, polyglyceryl-10 laurate, Tetrahydrocurcumin, butylene glycol, xanthan gum, ethylhexylglycerin, adenosine, Hydrolyzed Algae Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Beta Vulgaris (Beet) Root Extract, allantoin, Caffeine, Tocopherol (Vit E)

Perbedaannya terlihat kan? Serum Niacinamide versi baru terdapat ingredients tambahan seperti Centella Asiatica, beberapa ekstrak tambahan selain Beet Root Extract, vitamin E dan Tetrahydrocurcumin

Nah, Tetrahydrocurcumin ini merupakan ekstrak kunyit yang memiliki brightening effect lebih maksimal dan aman dibandingkan Hydroquinon. Makannya serum Niacinamide 10% versi terbaru ada embel-embel max-brightening serum

Result Pemakaian Somethinc Niacinamide Sabi Beet Serum

Review kali ini adalah pemakaian Somethinc Niacinamide Sabu Beet Serum versi lama. Soalnya, untuk versi terbarunya belum ada 1 bulan pemakaian. Jadi, mau kasih tau dulu aja progress kulit wajahku yang sebelumnya berjerawat dan banyak noda bekas jerawatnya.

Nah, karena produk ini merupakan serum jadi gak akan maksimal kalau tidak melakukan basic skincare CTMP dengan baik. Maka itu, pentingnya melakukan seluruh tahapan rangkaian skincare yang benar.

Disclaimer dulu ya, penggunaan Some thinc Niacinamide Serum ini bukan satu-satunya yang membuat noda bekas jerawatku hilang. Soalnya dalam rangkaian skincare aku juga ada produk lain seperti toner BHA,  serum exfoliating dari avoskin miraculous refining serum, sunscreen dan produk lainnya.

Nah, dengan serum Somethinc Niacinamide ini membantu hasil perawatan di kulit wajah lebih maksimal. Ini hasil berdasarkan pengalamanku selama satu tahun menggunakan serum Niacinamide:

1. Selama pemakaian serum ini yang paling aku rasakan adalah kulit jadi lebih lembab tanpa terasa lebih berminyak. Padahal kulitku termasuk jenis kombinasi, dimana area T sangat berminyak banget, apalagi pas lagi pakai makeup.

2. Kulit jadi lebih kenyal, yups kalau kulit sudah terhidrasi dengan baik otomatis kulit wajah jadi lebih kenyal. 

3. Membantu menyamarkan pori-pori, bukan menghilangkan yaa tapi lebih terlihat samar-samar aja. Berhubung kulitku ini punya pori-pori yang besar, kalau pakai produk yang salah bisa bikin pori makin besar atau tersumbat. Nah, serum Niacinamide ini kalau digabungkan dengan Retinol lebih mantap lagi deh.

4. Menyamarkan bekas jerawat, Niacinamide merupakan bahan active ingredients yang udah cocok banget di kulit wajahku buat mengatasi bekas jerawat. Terbukti di bagian area dagu yang banyak bekas jerawat hitam lama-lama hilang. Nah, supaya menghindari adanya bopeng biasanya aku juga rutin menggunakan serum exfoliate.

5. Mencegah timbulnya jerawat, karena adanya Allantoin dan Niacinamide ini bisa menghidrasi kulit dengan baik bahkan bisa memberikan efek oil-control. Nah, inilah yang membantu mencegah timbulnya jerawat di wajahku.

Kesimpulan

Kalau kalian punya noda bekas jerawat, sepertinya sih tipe kulit berjerawat dan berminyak akan sangat cocok juga dengan active ingredients Niacinamide. Apalagi kalau pakai serum Niacinamide Somethinc ini, karena akan memberikan efek hidrasi yang baik dari Allantoin.

Serum Niacinamide ini juga bagus banget dikombinasikan dengan retinol atau AHA-BHA exfoliate seperti yang direkomendasikan oleh Somethinc melalui akun Instagram official mereka.

Nah, untuk efek mencerahkan kulit wajah kurang optimal pakai serum Niacinamide versi lama ya. Soalnya versi lama ini hanya mengandalkan Niacinamide 10% aja untuk mencerahkan kulit wajah, next aku akan review Niacinamide versi terbarunya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)