Tips Cepat Hamil Setelah Menikah, Lakukan Bareng Suami Ya!

By Farhati Mardhiyah - 1:54 AM

Baca Juga

tips cepat hamil setelah menikah



Gimana sih cara cepat hamil setelah menikah? atau cara menunda hamil dengan alami tanpa program KB? Disclaimer dulu ya, tips ini berdasarkan pengalaman pribadi, kalau mau diterapkan boleh kok. Tetap aku doain semoga berhasil juga di kamu.

Sebenarnya aku dan suami ingin menunda punya anak sampai 1 tahun kedepan, kenapa? Ya karena masih mau nikmatin berdua, apalagi kita LDR 9 tahun dan menikah di tengah pandemi. Udah LDR, nikah pas pandemi, gak bisa kemana-mana cuy!

Lalu, apa yang dipersiapkan saat ingin menunda kehamilan?

Ini Cara Alami Menunda Kehamilan


Kalau orang jaman dulu bilang "gak usah pakai KB, pakai kalender aja". Yups, aku dan suami menerapkan pakai kalender, bukan dibulet-buletin gitu kok. 

Untungnya era digital sekarang apapun dipermudah, termasuk kalender kesuburan sekarang udah terbantu dengan adanya aplikasi. Nah, disini peran istrilah sangat ditentukan karena harus rajin cek aplikasi dulu sebelum berhubungan.

tips cepat hamil
Aplikasi FLO untuk memantau jadwal menstruasi dan masa subur



Jadi, ini sih yang aku lakukan kemarin selama 6 bulan menikah dan berhasil gak kebobolan sama suami


  • Download aplikasi FLO
  • Rajin catat di kalender aplikasi saat menstruasi
  • Rajin catat di kalender kapan berhubungan
  • Rajin pantau aplikasi kapan masa subur
  • Berhubungan intim dengan suami hanya saat tidak subur 
  • Selalu keluar di luar (konten dewasa ini mah)

Sebenarnya semua takdir dari Allah ya, tapi dari 6 poin ikhtiar aku dan suami ternyata berhasil juga tetep kosong selama 6 bulan. Padahal aku dan suami termasuk keturunan subur dan bisa cepet jadi itu sperma yang berenang.

Nah, setelah lama kosong akhirnya mertua kayaknya udah kepengen aku cepet hamil. Akhirya aku dan suami memutuskan untuk berhenti melakukan 6 poin itu, dan yaudahlah yuuk kita hajar. 

Tips Cepat Hamil Selesai Haid

tips cepat hamil setelah menikah



Nah, jadi setelah impian naik gurung bareng suami sudah ter-realisasi, kami berdua akhirnya mulai merencanakan untuk segera hamil. Terhitung mulai awal Agustus, suami gak pernah nanya lagi "lagi masa subur gak?" tapi langsung hajar aja waktu itu. 

Lalu, saat masa subur di bulan Agustus akhirnya kami sempat melakukan hubungan intim dan di kalender FLO kalau tanggal tersebut punya peluang kehamilan tinggi.

Awal september adalah hari pertama haid terakhir, nah di bulan september ini beberapa kali kami berhubungan intim juga pada masa subur. Ternyata setelah mens terakhir itu berakhir, curiga kok udah seminggu lebih telat padahal biasanya jadwal menstruasiku selalu teratur.

Gak mau dapet harapan palsu dulu, aku dan suami nunggu sampai 7 hari kemudian dan diam-diam juga sebenarnya aku udah beli test-pack. 

Benar aja di tanggal 9 Oktober 2020 test-pack ternyata hasilnya positif, alhamdulillah.


Nah, ini tips cepat hamil selesai haid berdasarkan pengalamanku

  • Konsumsi banyak sayuran dan makanan bergizi lainnya, kebetulan aku sering masakin sayur tauge dan telur buat suami
  • Olahraga, waktu itu aku dan suami lagi rajin banget sepedaan bareng tiap pagi
  • Masing-masing pasangan gak boleh kecapean
  • Ingat masa subur setelah haid penting banget!
Kapan sih masa subur setelah haid? Biasanya sih terjadi 5-6 hari sebelum masa ovulasi. Rata-rata perempuan akan mengalami masa subur antara hari ke 10-17 setelah hari pertama menstruasi.

Kalau berdasarkan pengalamanku, rajin mencatat masa haid di aplikasi FLO udah cukup akurat kok untuk memantau kapan saat terjadi ovulasi. Kalau kamu tertarik mencoba juga, langsung aja download aplikasi FLO sudah tersedia versi android dan iphone yaa :)

Ada yang punya pengalaman lainnya gak biar cepat hamil? Boleh yuk, share di kolom komentar blog ini. Jangan lupa ya login akun Google terlebih dahulu.

  • Share:

You Might Also Like

2 comment

  1. "lakukan bareng suami"
    tapi jangan bareng suami orang ya mbaa.. wekekek.. gagal fokus uwee ama judulnya 😅

    ReplyDelete

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)