Atasi Kulit Kusam dengan ElsheSkin Radiant Skin Serum

By Farhati Mardhiyah - 7:56 AM

Baca Juga


Review ElsheSkin Radiant Skin Serum
- Ada yang mengalami kulit kusam juga setelah melahirkan atau selama hamil? Namanya juga ibu baru melahirkan ya, rasanya kurang sempet aja me time melakukan skincare routine, akibatnya nih kulit jadi makin kusam dan muncul flek hitam.

elsheskin radiant skin serum



Selama hamil sebenarnya aku termasuk masih rajin merawat kulit wajah, skincare pagi dan malam gak pernah kelewat. Selama hamil juga kulit wajahku gak ada masalah, lebih terlihat cerah dan tidak berjerawat.

Tapi, setelah melahirkan dan sibuk ngurusin bayi newborn rasanya tuh untung-untungan bisa pakai skincare. Biasanya skincare routine pagi hari selalu terlewat, karena pas selesai mandi eh keburu nangis bayinya. 

Nah, karena tidak terawat setelah beberapa hari melahirkan ternyata kulit wajahku makin kering. Apalagi di area bawah kedua pipi, ketika dipegang terasa banget kasar seperti bersisik. 

Langsung panik dong, soalnya kulit wajahku udah mulus dan lagi cakep-cakepnya ketika hamil. Saat itu aku cuma atasi dengan hydrating toner dan serum yang mengandung Hyaluronic Acid. Tapi, karena sudah menumpuk akhirnya skin barrier-ku jadi rusak dan kulit wajah terlihat kusam.

Setelah mencari rekomendasi serum pencerah wajah di berbagai review, berjodohlah dengan ElsheSkin Radiant Skin Serum. Soalnya dari bahan utamanya, Radiant Skin ElsheSkin ini punya bahan aktif Whitening Agent yang dapat mengurangi produksi melamin, cocok banget untuk pemilik kulit kusam. 

Dari pada makin penasaran gimana hasilnya setelah rutin pakai ElsheSkin Radiant Skin Serum, yuk simak review lengkapnya!

Packaging


elsheskin radiant skin serum

Gak afdhol ya kalau review skincare tidak diawali dengan kemasannya. Anyway, aku suka banget sama produk serum yang dikemas dengan botol kaca dan aplikatornya pakai pipet. Soalnya lebih aman untuk melindungi bahan aktif dalam kandungan skincare, higienis dan gampang saat digunakan.

Nah, kemasan ElsheSkin Radiant Skin Serum ini dikemas dengan botol kaca gelap dan dilengkapi aplikator berupa pipet. Ya meskipun agak bulky kalau dipakai traveling ya! 

Tekstur dan Aroma

elsheskin radiant skin serum



Tekstur ElsheSkin Radiant Skin Serum ini cair tidak berwarna tapi agak sedikit licin ketika diaplikasikan. Dengan tekstur cair agak licin, serum ini jadi lebih mudah diratakan dan diserap oleh kulit wajah tanpa meninggalkan kesan lengket dan berminyak.

Untuk aromanya tidak tercium menyengat, menurutku malah tidak memiliki aroma sama sekali. Sepertinya serum ini aman yaa untuk kulit wajah yang sensitif dengan wewangian sintetik.

Formula dan Ingredient ElsheSkin Radiant Skin Serum


Aqua, Propylene glycol, Butylene glycol, Arbutin, Citric acid, Sodium sulfite, Acetyl tyrosine, Saxifraga sarmentosa extract, Paeonia suffruticosa root extract, Aminopropyl ascorbyl phosphate, Scutellaria baicalensis root extract, Glutathione, Glycerin, Niacinamide, PEG-400, Vitis vinifera seed extract, Lecithin, Linoleic acid, Tocopheryl acetate, Sodium ascorbyl phosphate, PEG-40 hydrogenated castor oil, Tocopherol, Alcohol, Sodium hyaluronate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Aminoethylphosphinic acid, Sodium methylparaben, Xanthan gum, Carbomer, Aminomethyl propanol, Methylparaben, Sodium metabisulfite, Disodium EDTA, Sodium bisulfite.

Berdasarkan keterangan ingredients yang tercantum dalam kemasan kardus ElsheSkin Radiant Skin Serum, ada 4 key ingredients dalam serum ini yaitu Arbutin, Niacinamide, Glutathione dan Vitis vinifera seed extract. Keempat bahan aktif ini punya manfaat untuk kulit wajah yaitu.

  • Niacinamide, melembabkan dan meratakan warna kulit, anti-inflammatory, menenangkan kulit kemerahan dan iritasi ringan, sebagai vitamin B3 untuk menutrisi kulit
  • Arbutin, mencerahkan dan menekan produksi melanin pada kulit
  • Vitis Vinifera Seed Extract, sebagai antioksidan melawan radikal bebas, membuat kulit terasa lembut dan sehat
  • Glutathione, mencerahkan kulit

Nah, pada kemasannya diberikan keterangan juga kalau Radiant Skin Serum ElsheSkin ini punya kandungan Vitamin C yaitu ada di Aminopropyl ascorbyl phosphate. Jadi, kalau kulit wajah kamu sensitif dengan vitamin C sebaiknya dicek terlebih dahulu ya cocok atau tidak dengan cara tes di kulit leher atau belakang telinga.

Vitamin C ini juga punya manfaat yang sama dengan Glutathione dan Arbutin pada skincare yaitu untuk mencerahkan kulit wajah dengan cara menekan produksi melanin pada kulit. 

Nah, dari kandungan Radiant Skin Serum ElsheSkin ini udah jelas banget kan, kalau dipakai saat pagi hari harus di-layer dengan sunscreen.

elsheskin radiant skin serum
Kulit wajah terlihat kemerahan setelah 2 hari pakai Radiant Skin Serum 



Klaim ElsheSkin Radiant Skin Serum


ElsheSkin Radiant Skin Serum punya klaim bisa mengatasi permasalahan kulit wajah kusam, dark spot dan bekas jerawat kemerahan (PIH). Serum pencerah wajah dari ElsheSkin ini juga cocok digunakan untuk kulit normal, berminyak, kering dan kombinasi.

Dari formula dan ingredients-nya, serum ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, dan bisa juga digunakan untuk skincare newbie. Boleh banget nih dicoba, sebelum serum niacinamide nge-trend seperti saat ini, radiant serum udah terbukti banyak yang cocok loh!

Cara Pakai


Cara pakai ElsheSkin Radiant Skin Serum cukup teteskan 2-3 tetes ke telapak tangan, kemudian usapkan ke seluruh wajah. Kalau aku biasanya di area darkspot diaplikasikan lagi setelah serumnya merata di wajah.

Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan serum ini pagi dan malam hari. Jangan lupa ya, agar serum ini tidak menguap begitu saja, sebaiknya tetap di-layer dengan rangkaian skincare kamu.

Kalau aku sih biasanya seperti ini urutan pemakaiannya, Hydrating Toner >> ElsheSkin Radiant Skin Serum >> Moisturizer (tambahkan sunscreen di akhir pemakaian saat pagi hari).

Result


Kulit kusam dan kering itu gak bisa disepelekan loh, karena bisa mengakibatkan munculnya jerawat dan mudah iritasi. Sebelum menggunakan Radiant Skin Serum ini, kulit wajahku terlihat ada kemerahan di pipi kanan seperti gejala munculnya jerawat PIH. 

Setelah 14 hari pemakaian serum ElsheSkin ini tentunya pasti ada perubahan dong! Terutama perubahan kulit wajah yang lebih lembab, dan terlihat lebih cerah.

review elsheskin radiant skin serum
After - Before



Untuk lebih mempermudah kalian membaca review pemakaian serum ini aku buatkan poin-poin berikut ini ya.

  • Saat pertama kali pakai ElsheSkin Radiant Skin Serum terasa greasy atau cekit-cekit. Lalu, kulit wajah terlihat merah dan terasa panas. Ini salahku sih tidak cek terlebih dahulu di leher atau belakang telinga. Ternyata ini efek dari Vitamin C, karena aku punya loves and hates dengan kandungan aktif ini
  • Karena lupa pakai sunscreen, efek serum ini bikin kulit wajah merah. Nah, reminders buat kamu ya harus pakai SUNSCREEN
  • Meskipun di awal pemakaian terasa cekit-cekit, tapi setelah 3 hari kulit wajahku mulai beradaptasi. 
  • Area kulit kering di pipi perlahan mulai terasa lembab dan kembali kenyal, tidak terasa kasar lagi sekarang! Happy!
  • Area kemerahan di pipi kanan memudar, tinggal bekas jerawat merah nih yang masih pemulihan. Nah, Radiant Serum ElsheSkin ini sesuai klaimnya bisa memberikan efek calming pada kulit yang mengalami kemerahan atau iritasi ringan.
  • Kulit kusam terlihat memudar, kulit wajah makin cerah dan terlihat lebih sehat. 
review elsheskin radiant skin serum
After - before

review elsheskin radiant skin serum
After - Before


Harga


Nah, kalau kalian lagi cari serum untuk kulit normal, boleh deh cobain dulu serum ini. Untuk harga normalnya dari Shopee Official ElsheSkin, serum ini harganya 215.000/20mL. Cuss, yang mau langsung coba Beli ElsheSkin Radiant Skin Serum disini  karena lagi ada diskon sampai akhir Juli ini.

Selamat mencoba ya!

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)