Review Mustela Cicastela Moisture Cream Untuk Biang Keringat dan Ruam Popok

By Farhati Mardhiyah - 8:11 AM

Baca Juga



Review Mustela Cicastela, ada yang pernah anaknya mengalami biang keringat dan ruam popok?

Namanya bayi, kulitnya masih sensitif pasti pernah mengalami ruam popok. Apalagi bayi yang pakai diapers, kalau tidak rajin ganti popok bisa langsung muncul kemerahan di kulitnya.

Setelah Qiya puput puser atau sisa arinya lepas, langsung coba pakai diapers. Awalnya sih ngotot pengen pake popok aja dibantu sama clodi.

Tapi, ternyata perjalanan seorang ibu baru gak semudah itu. Pengennya apa, kenyataannya bisa berubah.

Muncul Tanda Kulit Sensitif Pada Bayi



Di awal minggu usia Qiya, aku belum bisa sepenuhnya untuk ngurusin bayi karena masih dalam masa pemulihan. Apalagi jahitan episiotomi setelah melahirkan belum sepenuhnya menyatu.

Akhirnya urusan bayi selalu dibantu eyang dan tantenya, termasuk urusan mandi dan pakai baju. 

Nah, karena terbawa pola pengasuhan anak lama nih, bayiku sempat dipakein bedak. Padahal udah diingetin Bidan untuk menghindari bedak dulu sampai usia 6 bulan.

Muncullah tiba-tiba kemerahan seperti biang keringat di bagian punggung, lipatan leher, dan lipatan ketiak.

Awalnya sih, aku disalahin karena pakai sabun mandi merk X. Dibilangnya merk tersebut terlalu keras, padahal aku beli yang hypoallergenic.

Yah, yaudahlah yaa aku turutin ganti sabun.

Eh, setelah ganti sabun kok kemerahan dalam lipatan leher malah agak melepuh. Padahal udah ganti sabun, sayangnya waktu itu masih dipakein bedak.

Terus, karena alis anakku dipakein celak (sipat mata) akhirnya muncul bintik kemerahan. Padahal area tersebut gak pernah disentuh sabun, waah tanda nih kulit anakku sensitif.

Nah, awal coba pakai diapers sebenarnya aman-aman aja karena Qiya rutin pup jadi sering ganti diapers.

Tapi, pas cobain clodi dan waktu itu kondisinya dia lagi nyenyak tidur. Kurang lebih 6 jam pakai clodi eh muncul kemerahan dibagian sela-sela pahanya.

Gak cuma pas pakai clodi, pakai diapers pun kalau kelamaan pasti kuncil kemerahan.

Bingung mau dikasih apa, sebenarnya udah coba dikasih minyak kelapa. Ternyata setelah dibaca-baca kalau lagi ruam sebaiknya jangan dikasih minyak VCO atau kelapa.

Akhirnya memutuskan untuk cobain Mustela Cicastela Moisture Cream.



Kenapa Pilih Mustela Cicastela?



Jujur waktu cari cream untuk menuntaskan masalah kemerahan di Qiya, aku carinya yang bisa dipakai di wajah, badan sekaligus area bokong.

Ada sih merk lain yang bagus, tapi harganya agak pricey terus gak bisa dipakai sekaligus gitu. Mau gak mau harus beli cream wajah, cream ruam popok, cream biang keringat plus merah karena nyamuk.

Ya kan budget-nya minim Bun, hihi

Untungnya nemu Mustela Cicastela ini, pas liat gambarnya aja udah dikasih tau bisa diaplikasikan di wajah, bokong dan area tubuh lainnya.

Review Mustela Cicastela Moisture Cream

Anyway, Mustela Cicastela ini punya kandungan 91% kandungan alami dengan kandungan utamanya Avocado Perseso. Bahan utama ini hanya dikombinasikan dengan Penthanol, Hyaluronic Acid dan Copper Zinc.

Dari klaim produknya, bahan aktif Avocado Perseso ini berfungsi untuk memperkuat, melindungi dan menjaga kelembapan kulit bayi. Dijelaskan juga dalam keterangan di kemasan kardusnya, Mustela Cicasela ini memiliki formula hypoallergenic, tidak mengandung alkohol, parabens dan phthalates. Dari klaim ini sih udah jelas ya aman buat kulit sensitif, dan bisa dipakai untuk bayi baru lahir.

Kalau dari klaim produk Mustela Cicastela ini punya beberapa manfaat :
  • Meredakan ruam, iritasi dan kemerahan serta lebam 
  • Dapat digunakan di area mulut, bercak merah, lipatan kulit, dan kemerahan di area popok
  • Dapat meredakan kemerahan akibat goresan, gigitan serangga dan nyamuk
Hasil Pemakaian Mustela Cicastela

Dari klaim tersebut agak terkejut sih karena hasil pemakaian Mustela Cicastela ini cepet banget untuk mengatasi biang keringat dan ruam popok. 

Pertama kali cobain untuk daerah iritasi di bagian alis, waktu itu sayangnya gak aku dokumentasikan perubahannya. Untuk iritasi agak lama, mungkin karena cukup luas kulit yang terkena iritasi ya. 

Tapi, untuk mengatasi kemerahan seperti biang keringat, lipatan kulit, gigitan serangga atau nyamuk, bahkan goresan cakaran kuku bayi itu cepet banget lho!

Lalu, kebetulan Qiya sering banget mengalami ruam popok kalau pakai popok kelamaan. Ini juga efeknya cepet banget, jadi sekarang tiap pagi dan sore selalu aku kasih Mustela Cicastela ini karena bisa mencegah ruam popok.

Tekstur Mustela Cicastela cepat meresap di kulit

Sesuai dengan klaimnya, pelembab ini fragrance free dan alcohol free. Meskipun tanpa kandungan alkohol, pelembab ini cepet banget meresap di kulit dan tidak lengket.




Untuk kemasannya travel friendly dengan isi 40ml. Aku suka banget nih, soalnya gak bulky makan tempat. Tube kemasannya juga kecil, jadi pas dikeluarkan tidak terlalu banyak cream yang keluar. 

Overall, Mustela Cicastela ini udah cocok banget di kulit sensitif Qiya. Gak perlu lagi deh beli banyak pelembab bayi, cukup satu ini aja tapi udah multifungsi dan sepertinya awet dipakai soalnya ketika diaplikasikan cuma butuh sedikit aja.

Harganya menurutku lebih murah dibandingan pelembab bayi lainnya yang emang terbukti bagus, tau lah yaa merk apa. Nah, kalau mau coba juga klik aja link ini ya Beli Mustela Cicastela.

  • Share:

You Might Also Like

1 comment

  1. Terimakasih reviewnya kak. Penggunaan baby cream ini emang penting banget untuk mencegah timbulnya masalah kulit pada bayi utamanya biang keringat. Sedih bangeett soalnya ngelihat si kecil tiap hari rewel terus karena biang keringat.

    ReplyDelete

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)