Review Benton Aloe BHA Skin Toner, Exfoliating Toner Yang Aman Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

By Farhati Mardhiyah - 11:09 PM

Baca Juga

Review Benton Aloe BHA Skin Toner, exfoliating toner, cara pemakaian benton aloe bha skin toner, hasil pemakaian benton aloe bha skin toner, benton bha skin toner skincarisma, kandungan bha skin toner, exfoliating toner untuk kulit sensitif, exfoliating toner untuk kulit berjerawat


Penting gak sih punya exfoliating toner di rangkaian skincare kita? Jawabannya penting banget! Dan salah satu produk yang aman digunakan untuk kulit sensitif dan berjerawat adalah Benton Aloe BHA Skin Toner.

Exfoliating toner ini sudah aku gunakan lebih dari satu tahun, meskipun tidak rutin digunakan setiap hari tapi selalu dipakai kalau kulit wajah sudah terlihat kusam. Yups, kulit kusam bisa menandakan kalau banyak tumpukan sel kulit mati di wajah kamu, dan wajib kudu harus dibersihkan!

Cara mengatasi tumpukan sel kulit mati bisa melalui  physical ataupun chemical exfoliating. Kalau aku sih lebih cenderung nyaman dan aman memilih chemical exfoliating dengan produk skincare yang mengandung bahan aktif seperti AHA dan BHA.

Tadinya toner yang aku gunakan selalu produk yang bisa memberikan kelembaban, ternyata toner tuh bukan cuma bisa bekerja untuk melembabkan aja. Toner bisa juga berperan sebagai exfoliating, kan tergantung yah bahan aktif apa yang digunakan dalam produknya.

Nah, kalau pakai exfoliating toner rasanya tuh berlapis-lapis bisa membersihkan kotoran di wajah. Terbukti sih, kalau udah double cleasing terus lanjutin pakai Benton Aloe BHA Toner masih aja tuh ada yang tertinggal di kapas.

Artinya, exfoliating toner dari Benton ini bekerja dengan baik di kulitku yang sensitif. Bahkan toner ini juga membantu memudarkan bekas jerawatku lebih cepat. Dari pada makin penasaran, yuk simak review Benton Aloe BHA Toner lebih lengkap berikut ini.

Komposisi Dari Benton Aloe BHA Toner

Review Benton Aloe BHA Skin Toner, exfoliating toner, cara pemakaian benton aloe bha skin toner, hasil pemakaian benton aloe bha skin toner, benton bha skin toner skincarisma, kandungan bha skin toner, exfoliating toner untuk kulit sensitif, exfoliating toner untuk kulit berjerawat



Review kali ini gak usah dimulai dari packaging kali yah, karena udah banyak yang mengulas itu. Aku akan lebih fokus bagaiaman exfoliating toner ini bisa bekerja dengan baik di kulit sensitif dan berjerawat seperti masalah kulit yang aku punya.

Berdasarkan review Benton Aloe BHA Toner Skincarisma, ada 3 komposisi atau ingredients dalam Benton Aloe BHA Toner yang bisa membantu melembabkan wajah, anti aging, dan melawan jerawat.

Beberapa highlight kandungan Benton Aloe BHA Toner yang baik untuk merawat kulit wajah

  • Sodium Hyaluronate, Snail Secretion Filtrate : Melembabkan wajah
  • Snail Secretion Filtrate: Anti aging
  • Salicylic Acid : Acne Fighting atau melawan jerawat.
Lalu, ada banyak bahan non aktif dari toner ini yang lebih friendly untuk kulit kering seperti Sodium Hyaluronate, Glycerin, Beta Glucan, Butylene Glycol. Sayangnya Butylene Glycol ini bisa menyebabkan komedogenik, tapi sih selama pakai toner ini gak muncul komedo bandelnya.

Lalu, ada juga beberapa kandungan yang aman dan baik digunakan kulit sensitif seperti Aloe Barbadensis Leaf Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice dan Aloe Barbadensis Leaf Water.

Nah, untuk bahan aktif yang digunakan exfoliating toner ini adalah Salicylic Acid 0.5%. Dengan kadar yang cukup rendah ini, bisa dibilang Benton Aloe BHA Toner termasuk exfoliating yang lebih lembut atau mild. 

Sayangnya ada salah satu bahan skincare yang bisa menyebabkan comedogenic yaitu Butylene Glycol dan Polysorbate. 

Cara Pemakaian Benton Aloe BHA Skin Toner

Apakah Benton Aloe BHA skin toner bisa dipakai setiap hari?

Meskipun toner ini lebih mild, sebenarnya bisa dipakai setiap hari bahkan 2 kali tiap pagi dan sore. Tapi aku lebih memilih pakai ketika kulit wajah benar-benar kotor. Sebab kulit wajahku ini sensitif, takutnya kalau sering digunakan bisa muncul iritasi.

Untuk cara pakainya cukup mudah, karena tekstur toner ini cukup watery, bisa langsung dikeluarkan saja dari tempatnya. Aplikator kemasan ini berbentuk pump, jadi memudahkan kita setiap mengeluarkan produknya ke kapas.

Nah, urutan pakai toner ini dalam rangkaian skincare seperti ini versi aku ya : Micellar water >> facial wash >> exfoliating toner >> hydrating serum >> essence >> lalu kunci dengan moisturizer

Harga Benton Aloe BHA Skin Toner

Untuk harga toner ini cukup affordable cuma 136.000, dan kalau order pas lagi promo atau diskon bisa murah banget. Kamu bisa klik beli disini, kali aja ada promo diskon dan gratis ongkir dari shopee.

Benton Aloe BHA skin toner beli dimana? Hati-hati ya dengan produk palsu, lebih baik beli di official marketplace dari Benton ya.

Hasil Pemakaian Benton Aloe BHA Skin Toner


Review Benton Aloe BHA Skin Toner, exfoliating toner, cara pemakaian benton aloe bha skin toner, hasil pemakaian benton aloe bha skin toner, benton bha skin toner skincarisma, kandungan bha skin toner, exfoliating toner untuk kulit sensitif, exfoliating toner untuk kulit berjerawat


Awalnya agak skeptis dengan produk Benton ini, maklum sebelumnya pakai produk skincare Korea gak pernah merasa bekerja dengan baik mengatasi problem kulit wajahku.

Nah, setelah 3 bulan rutin pakai exfoliating toner ini, ternyata benar-benar bisa bantu membersihkan kulit wajah dari kotoran dan kulit mati di wajah.

Apalagi, awal pakai toner ini kulit wajahku lagi berjerawat dan banyak noda hitam bekas jerawat yang bandel. Bisa liat progressnya di kulit wajahku setelah satu tahun ini ya, sekarang sih udah mulus di area dagu yang banyak bekas jerawat hitam.

Pas lagi hamil karena rutin pakai toner ini jadi bisa membantu banget kulit wajahnya gak kusam dan lebih lembab, biasanya kan ibu hamil wajahnya kusam dan kering. 

Karena komposisi toner ini bahan aktifnya gak tinggi, jadi gak ada efek tingling atau perih. Biasanya kan kalau pakai produk exfoliating ada efek tingling atau perih-perih gitu ya. 

Untuk area hidung dan kedua pipi yang punya pori-pori wajah lebih besar juga lebih aman dari blackhead. Meskipun terkadang ada whitehead, exfoliating toner ini membantu juga loh melunnakan whitehead, jadi lebih gampang dikeluarkan. 

After all, aku udah cocok banget pakai toner ini. Meskipun ada komposisi dari toner ini yang bisa menyebabkan komedo tersumbat, dengan problem kulit wajah berminyak seperti aku, gak ada masalah sih. Mungkin tergantung pemakaian dan produk skincare tambahan yang digunakan juga ya!

Nah, kalau kamu lagi cari rekomendasi exfoliating toner untuk kulit sensitif dan berjerawat, mungkin produk Benton ini patut dicoba ya!

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)