Review Serum Mata ElsheSkin 5in1 Eyessential Night Serum Untuk Atasi Mata Panda

By Farhati Mardhiyah - 5:24 AM

Baca Juga


review eyeserum elsheskin 5in1 eyessential


Review Serum Mata - Ada yang menyadari setelah usia 25 tahun banyak sekali perubahan di kulit, terutama bagian sekitar mata dan garis senyum di wajah? Faktanya memang semakin bertambah usia, produksi kolagen akan menurun, sehingga bisa menyebabkan keriput di wajah.

Yups, akupun mulai merasakan munculnya kerutan di kantung mata dan di area garis senyum. Bukan cuma kerutan aja, pola hidupku yang sering begadang dan terus bekerja di depan layar laptop maupun smartphone mengakibatkan kantung mata semakin tebal dan menghitam seperti mata panda.

Akhirnya sadar mulai 2 tahun lalu, rangkaian skincare bukan hanya fokus mencerahkan kulit dan menghilangkan noda bekas jerawat saja. Tapi, mulai usia 20-an seharusnya sudah merawat tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah seperti mata panda dan kerutan wajah.

Beberapa jenis perawatan mata sudah aku coba, seperti eye cream dan eye mask. Nah, kebetulan nih aku belum pernah mencoba eye serum dan penasaran banget dengan ElsheSkin 5in1 Eyessential Night Serum.

Dilihat dari namanya aja, serum ini udah menarik banget karena bukan cuma mencerahkan mata panda aja tapi bisa sekaligus merawat area mata dan kerutan di wajah.

Kali ini aku mau fokus review bagaiamana hasil serum mata ElsheSkin dalam mengatasi mata panda dan kantung mata yang sembab. Yuk, simak review lengkapnya!

Packaging

Kemasan eye serum ElsheSkin ini elegan dan ramping banget, gak bulky dan travel friendly mudah dibawa kemanapun. Bentuk kemasannya berupa pump, jadi lebih higienis dan mudah saat dikeluarkan.

Tentunya pada kemasan kardus eye serum ini sudah lengkap informasi produknya, mulai dari key ingredients dan fungsinya, ingredients lengkap, cara pakai sampai informasi nomor BPOM. 

Tekstur dan Aroma


review elsheskin 5in1 eyessential

ElsheSkin 5in1 Eyessential Night Serum ini punya tekstur cari agak kental berwarna putih keruh. Teksturnya mudah diserap dan tidak lengket di kulit, jadi terasa sangat nyaman dipakai apalagi di area bawah mata yang memiliki kulit lebih tipis.

Untuk aromanya, serum ini tidak memiliki wangi menyengat. Penting banget yaah karena digunakan di bawah mata dan saat tidur, jadi tidak mengganggu kenyamanan tidur.

Ingredients


review elsheskin 5in1 eyessential

Dari komposisi bahan yang ada dalam serum mata ElsheSkin ini, gak diragukan lagi sih bisa merawat area mata dan kerutan di wajah. 

Serum mata panda ini ternyata memiliki 7 hero ingredients, ketujuh bahan tersebut merupakan perpaduan teknologi science dan formula powerful dari alam. Waaw, aku merasakan kehebatan serum mata panda ini dari campuran komposisi bahan aktifnya.

7 hero ingredients dalam ElsheSkin 5in1 Eyessential Night Serum

  • Encapsulated Retinol, mampu menangkal radikal bebas, regenerasi kulit dan meningkatkan produksi kolagen
  • Vitamin C, merangsang produksi kolagen dan melindungi dari polusi
  • Peptides, meningkatkan produksi kolagen dan kualitas jaringan dalam kulit
  • Red Algae Extract, memberikan efek instant tightening, sebagai antioksidan
  • Apple Stem Cell, sebagai antioksidan 
  • Hyaluronic Acid, hidrasi kulit dan merangsang kolagen
  • Polyglutamic Acid dari fermentai kedelai, menghidrasi kulit 10x lipat dari Hyaluronic Acid, mengurangi kerutan halus, menjaga elastisitas kulit, memudarkan hiperpigmentasi

Waaw, tercengang gak dengan 7 hero ingredients ini? Value tambahan dari serum kantung mata ini adalah paraben free, sulfate free, no fragrance and alcohol. Selain itu tidak menyebabkan fungal acne yang bisa memicu Malassezia Folliculitis atau sebum.

Awalnya sempat ragu menggunakan serum mata ElsheSkin karena ada kandungan retinolnya. Tapi ternyata retinol yang digunakan merupakan Encapsulated Retinol sehingga bentuknya sudah terstabilisasi, jadi lebih aman digunakan yaa!

Selain itu, serum ini juga dilengkapi bahan aktif Hyaluronic Acid dan Polyglutamic Acid yang bisa menghidrasi kulit dan menyeimbangkan Retinol. Udah lengkap banget formula bahan aktifnya, gak perlu dobel lagi.

Klaim Serum Mata ElsheSkin


review elsheskin 5in1 eyessential

Berdasarkan klaim ElsheSkin 5in1 Eyessential Night Serum punya 5 benefit untuk merawat kerutan dan kulit area mata yaitu.

  • Brightens and minimize dark cirlce, mencerahkan dan menyamarkan mata panda
  • Reduce puffy eyes,  mengurangi mata sembab
  • Firming, mengencangkan kulit area mata
  • Smooths fine lines, menghaluskan garis kerutan
  • hydrates, menghidrasi kulit mata

Serum mata ini dapat digunakan semua jenis kulit untuk usia mulai dari 20 tahun. Sayangnya, tidak bisa digunakan untuk ibu hamil dan menyusui bayi dibawah usia 12 bulan.

Cara Pakai


review elsheskin 5in1 eyessential

Seperti menggunakan layaknya serum, cukup keluarkan 1-2 pump lalu diaplikasikan untuk area mata dan smile lines. Sebaiknya digunakan hanya malam hari saja, karena serum ini mengandung retinol.

Nah, kalau kamu belum pernah menggunakan retinol, sebaiknya gunakan tipis-tipis dan gunakan secara bertahap. Misalnya seminggu 2 kali dulu, lalu 2 hari sekali, nah kalau dirasa kulit kamu sudah beradaptasi dengan retinol bisa gunakan setiap hari.

Result

Ini pertama kalinya aku coba retinol di kulit wajah, jadi saat hari pertama pemakaian aku sempat merasakan cekit-cekit dan agak perih sedikit. Besoknya aku coba pakai tipis-tipis aja, dan ternyata lebih nyaman.

review elsheskin 5in1 eyessential

Untuk hasilnya apakah sesuai klaim?

Setelah 14 hari pemakaian, yang paling aku rasakan setelah menggunakan serum mata ini saat tidur jadi lebih nyenyak. Gak tau ya, mungkin cuma kebawa efek calming dari serum ini aja tapi ya emang bener senyaman itu.

Sedangkan untuk mencerahkan area mata panda sepertinya harus lihat hasilnya setelah 1-3 bulan pemakaian ya.

Klaim untuk puffy eyes mulai dirasakan, mata sembab perlahan agak kempes aja rasanya. Mungkin kalau dipakai rutin bisa menjaga kantung mata gak lebih tebal, efek dari pemakaian kaca mata dan konsumsi garam berlebih ya.

Nah, untuk kerutan di fine lines belum aku coba yaa, karena saat review ini aku mau fokus lihat perubahannya pada area mata. Next, aku bakal coba apakah eye treatment ElsheSkin ini bisa juga merawat area kerutan di wajah.

Harga


Gimana? Dari hasil review serum mata panda ElsheSkin ini udah cukup ngeracunin kamu belum? Tenang aja, harganya terjangkau kok, hanya 199.000/18mL.

Kalau berminat, langsung beli aja ElsheSkin 5in1 Eyessential Night Serum di Shopee ya! Manfaakan gratis ongkir Shopee :)

Selamat Mencoba yaa!

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)