Main Game Online Gratis Tanpa Download, Atasi Jenuh Belajar di Rumah Saat Pandemi

By Farhati Mardhiyah - 1:14 AM

Baca Juga

Ternyata main game online gratis di laptop lebih aman untuk anak-anak, dibandingkan orangtua menyerahkan gawai alih-alih sebagai hiburan. Sebab game online gratis ini tidak perlu download aplikasi dan registrasi akun.

Beberapa waktu lalu, saya mengintip laptop ponakan yang sedang asik memencet mouse dan matanya fokus di layar laptop. Dikiranya sedang mengerjakan tugas sekolah, ternyata sedang main game online.

Game online ini menurut saya pas sekali diperuntukkan untuk anak-anak usia 9 - 12 tahun. Bukan perang, adu tembak, atau menjurus ke konteks kekerasan layaknya game yang banyak ditemukan di gawai.

Era teknologi yang maju ini, rasanya sulit mencegah anak untuk tidak bermain game online. Nah, bagaimana cara agar anak tidak kecanduan game online dan bisa merasakan happy setelah bermain? Simak tips berikut ini.

Tips memberikan game online untuk anak

3 Tips Memberikan Game Online Untuk Anak


Selama Pandemi Covid-19 ini pastinya orangtua semakin stress. Sebab setiap harinya selalu menghadapi anak, mulai dari belajar, ajak bermain, sampai tidur bersama.

Bahkan tidak sedikit orangtua yang mulai merasakan dampak buruk dari wabah virus ini, selain kesehatan fisik ternyata mulai memberikan dampak pada kesehatan mental.

Semakin banyak juga yang akhirnya orangtua menyerah, membiarkan anak asyik bermain handphone bukan hanya main game saja, dari nonton video sampai scroll sosial media.

Tentu ini tidak baik untuk anak-anak, nah agar anak tetap bahagia dan mengurangi kejenuhan saat belajar, boleh loh memberikan waktu untuk dia bebas bermain game. Supaya tidak ketergantungan coba yuk ikuti 3 tips memberikan game online untuk anak berikut ini.

1. Wajib Mengetahui Jenis Game yang Dimainkan

Anak-anak belum memiliki pola pikir yang panjang, belum bisa memutuskan baik dan buruk, dan sebab akibat dari apa yang dilakukan.

Oleh sebab itu, sebagai orangtua jangan sampai lepas kontrol. Sebaiknya sebelum memberikan game untuk anak, cari tahu terlebih dahulu game apa yang dikiranya cocok dimainkan untuk anak seusianya.

2. Lebih Baik Berikan Game Online di Laptop

Mengapa lebih baik di laptop? Sebab anak belum bisa mengontrol keinginannya. Banyak sekali anak yang ketergantungan game online, untuk menghindarinya lebih baik memilih bermain game online gratis pc atau di laptop.

Dengan bermain game di laptop, orangtua bisa lebih mudah melihat 'history' game yang dimainkan anak.

3. Pilih Platform Game Online Tanpa Iklan

Game online dengan iklan bukan hanya mengganggu, tapi banyak sekali iklan yang tidak pantas dilihat oleh anak. Ada rekomendasinya main game online dari website aman tanpa gangguan iklan, coba saja kunjungi laman plays.org

Rekomendasi Game Online Gratis di PC Untuk Anak

Plays.org Game online gratis tanpa download di PC

Tidak perlu download aplikasi game, salah satu platform terbaik ini menyediakan ratusan game online gratis. Cukup kunjungi laman plays.org akan disuguhkan ratusan game secara gratis.

Selain bisa diakses gratis, plays.org juga memiliki kelebihan lainnya yaitu.

  • Seluruh game sangat sederhana dan mudah, dimainkan hanya untuk bersenang-senang
  • Tidak membuat adiktif, cocok untuk anak-anak
  • Tersedia panduan cara main yang detail
  • Tidak perlu download aplikasi, registrasi atau memiliki akun
  • Banyak pilihan game yang bisa menghilangkan stress
  • Bisa menandai games favorit dengan memberikan favorit, dan terdapat pilihan menu favorit di menu bar
  • Tersedia game yang selalu bertambah setiap harinya

3 Favorit Game Online dari Plays.org

Ingin main game yang mudah tapi bisa menghilangkan stress? Coba dulu saja 3 rekomendasi permainan ini, selain bisa bermain bersama, permainan game ini menantang!

Play Tomb Runner Game Online

Play Tomb Runner Game Online

Permainan ini seperti film Tomb Raider, petualan yang mencari harta karun. Dalam game Tomb Runner ini, kamu haris lari dan menghindari jebakan yang bisa membuat permainan berakhir.

Misi dari game ini, kamu harus mengumpulkan koin dan membuka kunci pelari baru. Menarik bukan?

Kim Possible Mission Improbable Platforming Adventure Game

Kim Possible Mission Improbable Platforming Adventure Game

Anak-anak pasti tidak asing lagi dengan karakter Disney Channel ini. Seperti dalam serial animasi hit Kim Possible, Kim, Ron dan Rufus harus melawan penjahan Athena dan Shego untuk mencegahnya mengambil alih kota Middleton. Mau mencoba game Kim Possible Mission Improbable ini?

Avengers Hydra Dash Marvel Running Fight Mission Game

Avengers Hydra Dash Marvel Running Fight Mission Game

Tidak asing dengan karakter Disney Channel Marvel Avengers kan? Yups, kamu bisa ajak anak-anak di rumah untuk bermain game petualangan lari dari tim Marvel Avengers.

Game Avengers Hydra Dash ini dimainkan dengan cara menyelesaikan 12 level yang menantang melalui mode cerita, atau main dengan mode lari tanpa akhir. Terdapat pilihan otomatis berjalan dengan tantangan melompat, melawan musuh dan menyerang musuh.

Goal dari permaianan ini harus mengumpulkan stik memori dan melawan musuh di sepanjang permainan. Mudah tapi menantang bukan?

Ketiga permainan game online di plays.org ini favorit dimainkan aku dan ponakan-ponakan, selain menantang, permainannya juga tidak sulit. Gimana tertarik juga mencoba main game gratis ini di PC atau laptop?

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)