Bosan di Kantor? Main Game Solitaire Online di Laptop Saja, Ringan dan Gratis!

By Farhati Mardhiyah - 12:51 PM

Baca Juga

Sudah menguasai cara bermain Solitaire? Game klasik ini tidak lekang oleh waktu. Meksipun game di PC ataupun smartphone sudah berkembang pesat, game Solitaire tetap digemari.

Ingat tidak sebelum ada game online, game klasik Solitaire, Zuma Ball atau Zuma Legend, Mahjong adalah game offline PC andalan kamu?

Yups, sekarang game klasik tersebut tidak hanya bisa dinikmati offline saja. Game kartu remi seperti Solitaire juga sudah tersedia online dan gratis tanpa registrasi. Sebelum bermain Solitaire, yuk cari tau bagaimana cara bermain game kartu remi ini!

game solitaire online gratis
Game Solitaire Online Gratis

Cara Bermain Solitaire

game solitaire online

Game Solitarie adalah permainan ketrampilan menyusun nomor kartu dengan berselang warna merah hitam. Game ini bawaan dari OS Microsoft Windows sejak Windows 95 hingga Windows 10.

Permainan game kartu remi Solitaire ini cukup mengasyikkan untuk kamu yang selalu berada di depan PC atau laptop. Alih-alih mengatasi jenuh dengan pekerjaan, dan mengalihkan fokus agar kembali rileks.

Meskipun terkesan praktis dan mudah, bagi yang tidak mengetahui trik menyelesaikan game Solitaire tentu akan dibuat pusing sehingga menyerah dan kembali memilih New Game.

Nah, boleh dipahami dulu langkah-langkah cara bermian game Solitaire berikut ini agar bisa memenangkan game ini!

1. Kartu Samping Prioritaskan 


Pilihan dari Game Solitaire ini adalah menurunkan Kartu Atas atau memindahkan Kartu Samping. Sebaiknya prioritaskan memilih kartu samping, contoh jika ada kartu 8 merah yang bisa diturunkan ke kartu 9 hitam namun di sampingnya ada kartu 8 merah, pilihlah kartu samping.

Kartu samping diprioritaskan tujuannya untuk membuka kartu tertutup di belakangnya. Biasanya user akan kalah karena masih adanya kartu tertutup dan terkunci di belakang. 

Untuk itu, usahakan memindahkan terlebih dahulu kartu di sampingnya.

2. Lihat Perkembangan Draw Kartu


Jangan terburu-buru naikkan kartu, cukup naikkan 2 kartu saja terlebih dahulu yaitu AS dan 2. Lihat perkembangan draw kartu di bagian kiri atas, perhatikan jika ada kartu yang perlu diturunkan.

Nah, kalau sudah tidak diperlukan lagi baru naikkan kartu tersebut. Intinya, meskipun mudah jangan terburu-buru ya!

3. Kalau Sudah Dinaikkan, Turunkan Kartu


Jika sudah dinaikkan dan tersusun pada bagian kanan atas, kartu tersebut bisa diturunkan kembali jika diperlukan. Dengan menurunkan kartu, maka ada kemungkinan kartu lain bisa diturunkan.

4. Prioritaskan Menggeser Kartu


Pilihlah kartu King yang kedua, jika ada 2 kolom kosong di sampingnya. Namun perhatikan posisi kartu King, kalau kartu King pertama posisinya masih ada 2 kartu tertutup dan di belakang kartu King kedua hanya ada 1 kartu tertutup.

Sebab kartu King kedua ini punya potensi membuka kolom kosong baru, jika kartu yang baru terbuka tadi bisa dipindah ke tempat lain.

5. Gunakan Kombinasi Tombol


Untuk membuka kartu yang masih tertutup di bagan kiri atas, gunakan kombinasi tombol Ctrl+Alt+Shift sambil klik kartunya. Dengan memecahkan kendala kunci terkunci, cara ini merupakan salah satu kunci utama untuk memenangkan Solitaire.

Dengan cara ini akan membuka kartu satu persatu tanpa menekan tombol, dan kartu akan terbuka 3-3.  

Nah, sekarang bermain game Solitaire online dan gratis dimana? Tenang saja, ada rekomendasinya untuk kamu! Salah satu situs game online ini menyediakan juga beberapa game klasik favorit.

Bermain Solitaire Online di Solitaire.org

game kartu online gratis
Game kartu remi online

Setelah mencoba game Solitaire pada situs solitaire.org secara online, ternyata aku baru tau kalau tipe permainan kartu remi ada banyak. Contohnya ada klondike klasik, spider, Baker's Dozen, dan masih banyak lagi.

Cara bermain Solitaire sebenarnya sederhana, pemain hanya menyusun kartu sesuai dengan jenisnya mulai dari AS hingga King. Tapi, tidak semudah itu ya!

Sebab kartu remi sejumlah 52 lembar akan diacak dan dibagi menjadi 4 suit atau jenis kartu yaitu : 

  1. ♠ Spade atau sekop
  2. ♥ Heart atau hati
  3. ♦ Diamond atau berlian 
  4. ♣ Club atau keriting
Nah, ada 6 variasi game Solitaire yang paling popular ini bisa kamu coba di situs game solitaire.org juga. Ada salah satu variasi game kartu remi favorit kamu tidak?
  1. Klondike
  2. Freecell
  3. Spider
  4. Pyramid
  5. Tripeaks
  6. Golf

Aseli rasanya gemas kalau belum bisa memenangkan game kartu remi online ini. Kalau salah langkah saja, bisa tidak tersusun kartu ini. Maka itu, penting banget tau trik menyelesaikan Solitaire. 

Keunggulan Bermain Solitaire Online


Pernah main game Solitaire di PC tapi tiba-tiba nge-lag tidak? Ya, aku pernah mengalami itu rasanya kesal banget karena tinggal dua susunan kartu diselesaikan.

Nah, kalau mau main game Solitaire mending coba deh di situs solitaire.org karena ada keunggulan yang bisa kamu nikmati sebagai berikut.

1. Bebas Iklan
2. Tidak nge-lag
3. Situs website ringan, mudah diakses
4. Instruksi permainan detail sehingga mudah dimainkan
5. Aman digunakan oleh anak-anak
6. Tidak perlu download dan registrasi
7. Terdapat video tutorial game

Nah, selain itu kalau misalnya gemas dengan game dan sulit menyelesaikannya, disediakan tombol "ulangi" untuk mengembalikan urutan kartu yang sudah terlanjur tersusun.

Ada Permainan Zuma Ball Juga!

situs game online gratis

Rasanya lama sekali tidak bermain game Zuma Ball yang melemparkan bola warna-warni. Situs game solitaire.org ini juga menyediakan permainan klasik seperti Zuma Ball.

Terdapat tantangan yang berbeda, karena alur tempat bola berjalan di desain lebih meliuk dan terdapat tantangan penghalang. Selain itu ada waktunya juga, terasa lebih cepat karena jalannya lebih pendek dibandingkan Zuma Ball versi PC.

So far, tetep bikin nagih dan rasanya gemas kalau belum memenangkan game klasik ini! Tentunya bikin lebih rileks saat lagi suntuk mengerjakan tugas kantor. 

Nah, itu dia rekomendasi game Solitaire versi aku. Kira-kira mau bahas situs game online free apalagi yaa? Ada usul mungkin?

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)