Rekomendasi Kompor Gas Api Besar Untuk Hajatan

By Farhati Mardhiyah - 10:40 AM

Baca Juga

Kompor gas merupakan peralatan dapur utama yang dibutuhkan setiap harinya. Sebagai tuan rumah yang rutin mengadakan pengajian besar, butuh banget memiliki kompor gas terbaik dengan api besar dan biru yang awet dan berkualitas.

tips memilih kompor gas
Tips Memilih Kompor Untuk Kebutuhan Sehari-hari
pict : canva.com


Tips Memilih Kompor Gas Untuk Dapur

Bingung memilih kompor gas? Ingin mendapatkan kompor ini yang bisa digunakan setiap harinya dari masak dengan jumlah sedikit sampai hajatan masak besar. 

Nah, supaya gak salah dalam memilih kompor gas terbaik untuk dapur kamu, berikut ini ada tips memilih kompor gas yang bisa kamu catat!

1. Ukur Dapur Terlebih Dahulu

Ukur Dapur Terlebih Dahulu
source : canva.com

Jujur saja ketika renovasi rumah sebaiknya sih cari jenis kompor, merk kompor sampai ukuran kompor terlebih dahulu. Sebab dari pengalamanku setelah dapur sudah jadi dan baru beli kompor menyebabkan renovasi dapur lagi. 

Iya, ini karena dapur harus menyesuaikan lagi dengan ukuran kompornya. Nah, agar tidak terjadi dua kali kerja, sebaiknya perhatikan ukuran area dapur di rumah. 

Pertimbangkan dua ukuran ini yaitu countertop atau island di area dapur. Perlu di catat ya, ukuran countertop minimal lebarnya 60cm.

2. Pertimbangkan Intensitas Memasak

Kebutuhan Kompor Harus Sesuai
source: canva.com

Nah, ini yang paling penting sebelum beli kompor yang sesuai kebutuhan. Pertimbangkan dulu intensitas atau seberapa sering memasak sehari-harinya. 

Selain itu, pertimbangkan juga kuantitas memasak setiap harinya apakah dalam jumlah besar atau sedikit saja.

3. Utamakan Keamanan 

Utamakan Kompor Gas Sesuai Standar SNI
source: hock.id

Memilih kompor tidak bisa asal harganya murah saja, pastikan kompor yang dipilih adalah kompor standar SNI.

Selain kompor, gunakan juga kabel regulator standar SNI. Ketika beli kompor dan regulatornya, pastikan garansi dan kemananannya juga ya!

4. Pastikan Kualitas Kompor Terbaik

Kualitas Kompor dengan material terbaik,
Pict : canva.com

Pilih kompor terbaik yang lebih berkualitas, mungkin harus mengeluarkan dana lebih besar agar mendapatkan kompor berkualitas. 

Kompor berkualitas sangat berpengaruh pada performa dan durabilitas kompor. Pastikan saja kompor yang kamu inginkan memiliki material terbaik, seperti tungku berbahan kuningan, material dari stainlees steer agar tidak berkarat dan lebih kokoh.

Nah, setelah mempertimbangkan dan baca berbagai review kompor, pilihan terbaik untuk kebutuhan rumahku adalah memilih kompor gas tanam untuk dapur bersih dan kompor gas 2 tungku api besar untuk dapur kotor.

Berikut ini ada rekomendasi kompor gas berkualitas untuk kamu, cocok nih digunakan untuk  usaha katering, mengelola pondok pesantren, atau rumah makan.

Rekomendasi Kompor Gas Api Besar Untuk Hajatan

rekomendasi kompor gas api besar
source: hock.id

Kompor gas bukan hanya menjadi alat masak yang wajib untuk mengisi dapur di setiap rumah.  Memiliki kompor gas yang berkualitas akan memberikan kenyamanan, keamanan dan rasa lebih menyenangkan ketika memasak.

Ada beberapa jenis kompor gas yang bisa digunakan di rumah sesuai kebutuhan, seperti kompor gas 1 tungku, kompor gas 2 tungku, kompor gas portable dan kompor gas tanam.

Untuk kebutuhan memasak dalam jumlah besar seperti hajatan, baiknya memilih kompor gas 2 tungku api besar atau kompor gas komersil.


Kelebihan Kompor Hock

kompor gas HOCK
source : hock.id

Setelah banyak pertimbangan, pilihan kompor gas jatuh pada kompor Hock. Sebab merk kompor ini punya 2 jenis kompor untuk hajatan yang cocok digunakan di rumah ataupun usaha. 

Selain itu kompor Hock juga memiliki kelebihan yang menjamin kompor berkualitas dan lebih awet.

Garansi 5 dan 3 Tahun

Untuk kebutuhan kompor gas dengan material body stainless steel akan mendapatkan garansi 5 tahun jika terjadi keropos.

Untuk kompor gas portable dan commercial series mendapatkan jasa servis selama 3 tahun. Nah, kalau begini kompor akan lebih terawat kan!

Distribusi Api Biru Lebih Rata dan Efisien

Desain burner cap kompor Hock memiliki inovasi desain dengan cap kuningan dan stainless steel. Kemampuannya bisa membuat masakan lebih cepat matang karena distribusi api biru lebih rata dan efisien

Burne cap stainless steel Hock juga punya 41% memasak lebih cepat, dan 34% lebih panas dibandingkan dibandingkan kompetitor.

Dengan burner cap dari kuningan asli, kompor gas Hock ini cocok digunakan untuk memasak hidangan hajatan, restoran atau rumah makan, dan usaha katering.

Kompor Lebih Ringan

Kompor Hock memiliki ketahanan material bodi yang ringan, anti keropos, anti noda dan kuat menahan beban sampai 175kg. Body kompor ini dibentuk dengan metode full pressed dari cold rolled steel atau stainless steel 204 premium.

Tatakan Kompor Tahan Suhu Tinggi

Selain itu, kompor Hock memiliki tatakan kompor dengan alumunium tebal yang tahan suhu tinggi dan anti keropos. Aman digunakan untuk kegiatan memasak dalam jumlah besar atau digunakan secara terus menerus.

Seperti kompor tanam Hock, kompor gas 2 tungku kaca ini punya tatakan terbuat dari besi cor tebal yang tahan suhu tinggi hingga 1200°C.

Sertifikasi Produk

Selain memberikan rasa menyenangkan saat memasak, kompor Hock juga memberikan rasa aman dengan adanya sertifikasi produk seperti SNI.

Itu dia rekomendasi kompor gas api besar, kalau sedang mencari kompor gas 2 tungku terbaik dengan harga murah, merk Hock ini bisa jadi pilihan.

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)