Berbagai Wishlist 2021 Terwujud Karena Ada Traveloka Playlater

By Farhati Mardhiyah - 8:48 AM

Baca Juga

"Terus Kamu bawa dia ke Cappadocia, it's my dream. Not her! My dream, Mas!" Begitu Kinan membentak Mas Aris ketika kesal mengetahui Suaminya membawa Lidya pergi tempat Impiannya dalam serial Layangan Putus. 

Yah, andaikan aja Kinan sudah tau impian dia pergi ke Cappadocia bisa saja terwujud dengan mudah karena ada Traveloka PayLater. Kenapa bisa? Setuju dengan Deddy Corbuzier "If it's your dreams, Get it your self!".

Gini lo Mbak Kinan, mau sharing aja karena jujur guna banget pakai Traveloka PayLater. Mau punya impian apapun bisa diwujudkan dengan mudah loh, gak perlu nunggu suami, pacar, sahabat, atau siapapun untuk mewujudkan impian kamu. 

Ah, jadi teringat 2 tahun lalu pernah ada teman blogger yang cerita punya impian traveling ke Korea. Sayangnya tiket pesawat PP Indonesia - Korea tidaklah murah, belum lagi syarat sejumlah deposit uang dan jaminan yang harus dipenuhi untuk lolos visa. 

Lalu, dia nyeletuk "Eh Kak, apa Aku pakai aja ya PayLater di Traveloka? Lumayan kan bisa dicicil setahun ke depan, nominal yang di approved lumayan juga nih".

Dua mingggu kemudian dia-pun pamer tiket PP Indonesia - Korea melalui IG story, jadi teringat dengan kutipan penulis Eugene Fodor "Kamu tak harus menjadi kaya untuk bisa bepergian dengan nyaman". Berkat Traveloka PayLater whistlist dia hampir saja terwujud, sayang tiba-tiba musibah pandemi datang dan akhirnya tiket tersebut hangus.

Wujudkan Wishlist 2021 dengan Beli Sekarang Bayar Belakangan



Desember 2021 lalu menjadi akhir penutup tahun yang tidak pernah terduga. Tiba-tiba banyak orderan dan campaign yang selesai bersamaan, otomatis pendapatanku jadi menumpuk di bulan lalu. Kalau dijumlah bisa dapat satu motor baru, yah mendekati nilai puluhan juta.

Banyak sekali wishlist yang aku tahan sejak menikah. Bukan tanpa sebab, setelah menjadi istri dan seorang Ibu otomatis merubah mindset prioritasku. Terutama soal finansial, apapun yang didapatkan dari kami berdua sebagai orangtua harus fokus untuk kepentingan anak.

Beberapa wishlist yang sempat aku tahan.
  1. Beli parfum branded
  2. Beli baju (karena dalam setahun sama sekali belum pernah beli baju lagi)
  3. Beli hadiah buat Ibu
  4. Ajak keluarga makan bareng
  5. Ketemu tim di Jakarta

Lalu, terlintas untuk niat mewujudkan semua wishlist tersebut. Alih-alih "mumpung punya uang, yaudahlah sesekali ini". Setelah diperhitungkan, uangku bisa habis dalam waktu 1 menit saja untuk mewujudkan kelima list tersebut.

Tips Mewujudkan Wishlist Tanpa Bikin Kantong Seret


Pasti kamu juga sering mengalami "Ah, hidup cuma sekali mumpung ada duitnya ya sudahlah pakai dulu". Padahal mindset seperti itu tidak bisa menjamin kita bahagia, apalagi bikin makin kaya!.

Sebaliknya, dengan mindset sesekali bisa menjadi boomerang untuk kita. Bukan makin kaya, malah bikin makin miskin dan pusing karena melihat saldo rekening tiba-tiba kosong. 

Kebutuhan dan keinginan memang berbeda, ada yang bilang jangan membeli barang yang bukan kebutuhan. Padahal yah... namanya perempuan pasti punya keinginan memiliki barang tertentu dari hasil jerih payah sendiri. Misalnya nih seperti aku yang suka banget koleksi parfum, saat punya uang selalu aku targetkan beli 1 produk parfum.

Lalu, bagaimana cara mewujudkan wishlist dengan cara tetap berhemat? Coba ikuti tips berikut ini!


1. Cek Ulang Wishlist Kamu, Ada Nilai Manfaat atau Tidak?

Sebelum menyaring wishlist untuk segera diwujudkan, biasanya aku akan cek ulang beberapa item yang memang pantas untuk dipilih. Contohnya antara beli parfum dan skincare, aku akan pertimbangkan kebermanfaatan dari dua pilihan tersebut.

Bulan ini ada beberapa review produk skincare yang masuk dari brand, akupun juga punya impian ada niche baru yaitu review parfum di blog ini. Dengan pertimbangan tersebut, aku memilih untuk beli parfum.

2. Manfaatkan Diskon dan Gratis Ongkir

Jujur aja, sebagai penikmat beli apapun di e-commerce aku selalu memanfaatkan diskon dan gratis ongkir. Harganya jauh lebih murah dan hemat tenaga, lebih ramah lingkungan juga karena aku gak perlu keluar naik transportasi umum.

3. Amankan Dana Keuangan Terlebih Dahulu


Sebelum khilaf memaksimalkan uang yang ada di saldo rekening, alangkah baiknya mengamankan dana keuangan terlebih dahulu untuk investasi dan menabung. Ingat ya keduanya punya tujuan finansial yang berbeda!

4. Putar Uang dengan Memanfaatkan PayLater


Ibaratnya mau beli rumah tapi mustahil banget, eh ada tawaran sistem beli rumah KPR, impian punya rumah impian akhirnya terwujud. Begitu juga dengan wishlist lainnya, tentunya dengan pertimbangan juga ya! Jangan terkecoh memanfaatkan PayLater untuk memenuhi keinginan gaya hidup kamu.

Seperti pengalamanku akhir tahun lalu, untuk mewujudkan 5 wishlist tersebut bisa saja langsung menggunakan uang yang ada "toh banyak!". Tapi, bisa saja tiba-tiba uang langsung habis dan sudah terlanjur digunakan semua.

Untungnya saat mencari tiket pesawat di Traveloka, mataku tertuju langsung dengan pilihan pembayaran PayLater. Kemudian, isenglah mencari informasi lebih banyak sistem pembayaran Traveloka PayLater ini bisa digunakan apa saja. Waktu itu, sempat terpikirkan "andai bisa digunakan untuk mewujudkan semua wishlist 2021 di akhir tahun ini".

Memanfaatkan Lifestyle Superapp Traveloka Untuk Melengkapi Gaya Hidup


Aplikasi Traveloka masih kamu gunakan sebatas hanya untuk mencari hotel dan pesawat? Wah, sayang sekali! Meskpiun sangat dikenal sebagai Online Travel Agent sejak tahun 2012, Traveloka sebenarnya selalu melakukan inovasi pada fitur-fitur yang diberikan.

Salah satu contohnya pada pertengan tahun 2018, fitur Traveloka PayLater telah diluncurkan sebagai alat pembayaran online. Bahkan bukan hanya untuk melakukan pembayaran di aplikasi Traveloka saja, PayLater ini bisa dimanfaatkan untuk transaksi di luar aplikasi dengan PayLater Virtual Number dan PayLater Card. 

Coba kamu buka lagi aplikasi Traveloka, apa sih yang tidak diberikan dari lifestyle superapp ini? Ternyata bukan hanya bisa dimanfaatkan sebatas untuk urusan traveling saja, dengan aplikasi ini bisa juga untuk beli tiket bioskop, bayar workshop dan kursus, layanan pesan antar makanan, bayar asuransi, tagihan isi ulang, hingga investasi emas.

Memudahkan bukan untuk melengkapi gaya hidup kamu? Apalagi sistem pembayaran Traveloka PayLater dengan virtual number bisa digunakan untuk melakukan transaksi di e-commerce kesayangan. 

Nah, ini dia yang aku cari! Yups, jujur guna banget Traveloka PayLater ini untuk mewujudkan kelima wishlist tahun 2021 lalu..

Perempuan Tidak Perlu Mas Aris, Cukup Traveloka PayLater


Setuju gak sih kalau perempuan itu bisa mandiri dan bisa meraih apapun impiannya melalui usaha kerja kerasnya? Yups, aku setuju dan selalu meyakinkan diri sendiri. Meskipun sebenarnya pasangan kita bisa aja mampu mewujudkannya, tapi selagi ada Traveloka PayLater yang bisa langsung mewujudkan kenapa harus menunggu yang lain?

Apa Sih Traveloka PayLater?

Traveloka PayLater adalah sistem pembayaran dari Traveloka untuk memudahkan pengguna melakukan cicilan tanpa kartu kredit. Seluruh produk yang tersedia di Traveloka, kecuali layanan produk pembayaran tagihan dan top-up pulsa, bisa memanfaatkan pilihan sistem pembayaran PayLater di aplikasi Traveloka.

Tidak perlu khawatir, fitur Traveloka Paylater ini bekerja sama dengan mitra Pasar Dana Pinajaman (Danamas) dan Caturnusa Sejahtera Finance. Dimana keduanya merupakan layanan peer to peer (P2P) lending yang sudah memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bagaiaman Cara Mendaftar Traveloka PayLater?


Tanpa perlu menunggu mas Aris, siapapun Kinan diluar sana bisa langsung mewujudkan impian dengan fitur PayLater ini. Yuk, aktifkan lagi aplikasi Traveloka lalu segera manfaatkan fitur ini. Kalau bingung, ikuti langkah mudah cara mendaftar Traveloka PayLater ini.


  1. Pilih menu PayLater
  2. Klik daftar
  3. Lakukan verifikasi KTP dengan cara foto KTP Asli dengan syarat berusia 21 sampai 70 tahun
  4. Lakukan verifikasi dengan foto diri
  5. Lengkapi profil pribadi
  6. Tunggu konfirmasi verifikasi pendaftaran

Jika verifikasi pendaftaran ini diterima, pengguna akan mendapatkan limit yang jumlahnya mencapai Rp 50 Juta, tergantung dari penghasilan masing-masing. Limit tersebut juga bisa langsung digunakan untuk transaksi seluruh produk di Traveloka, kecuali produk tagihan dan isi ulang seperti paket internet, kartu kredit, uang elektronik, voucher game dan angsuran kredit.

Bagaiamana Cara Menggunakan Traveloka PayLater?


Sudah diterima dan mendapatkan jumlah limit dari Traveloka PayLater, tapi kamu masih bingung cara menggunakannya?

1. Pilih Produk yang Diinginkan

Misalnya nih, saat keluarga mendadak ingin liburan dan harus mencari penginapan tapi ternyata kamu tidak memiliki budget. Tidak perlu mengganggu budget bulanan, manfaatkan saja Traveloka PayLater.

Langsung saja pilih menu Hotel Budget, Hotel Last-Minute, atau tambahan produk tur, atraksi, bisa juga langsung pilih Xperience saja biar liburan semakin maksimal.

2. Pilih Metode Pembayaran dengan PayLater

Setelah memilih produk yang diinginkan, pilihlah opsi sistem pembayaran dengan PayLater. Kemudian kamu bisa memilih pembayaran cicilan secara penuh dalam satu bulan kemudian atau dengan cicilan. 

Perlu diketahui, sistem pembayaran PayLater ini hanya dapat digunakan untuk transkasi diatas Rp 50.000-, dan untuk cicilan hanya tersedia untuk transaksi diatas Rp 500.000-,

Setelah memilih opsi pembayaran PayLater, langsung klik "beli dengan PayLater" dan masukkan kode verifikasi yang sudah dikirimkan ke nomor handphone terdaftar.

Bagaimana Cara Bayar Tagihan Traveloka PayLater?


Untuk mengetahui biaya cicilan yang harus dibayar setelah memanfaatkan fitur ini, sebelumnya lihat dulu simlasi cicilan pada aplikasi. Ketika memilih produk dan mengetahui total harganya, masukkan biaya tersebut ke dalam fitur simulasi cicilan.

Pada fitur ini akan ada perhitungan kisaran biaya tagihan dengan 3 pilihan tenor cicilan yaitu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan. Biaya tagihan ini ditambahkan interest rate sebesar 2.64 persen. 

Tagihan cicilan tersebut akan diberikan notifikasi pengingat setiap bulannya pada tanggal tertentu untuk melakukan pembayaran. Perlu dicatat ya, ada biaya denda sebesar 5% kalau telat melakukan pembayaran cicilan.

Jujur Guna Banget Pakai PayLater, Bisa Untuk Transaksi Apapun


Akhir tahun 2021 lalu menjadi penutup tahun yang paling menyenangkan buatku. Kesempatan baik ketika memiliki rezeki lebih untuk mengunjungi keluarga yang sudah lama tidak bertemu, menyenangkan keluarga, memberikan hadiah untuk Ibu yang kebetulan ada momen hari Ibu, dan mengunjungi Jakarta untuk bertemu tim komunitasku.

Jujur guna banget, untuk mewujudkan wishlist 2021 lalu tidak perlu mengganggu budget bulanan, dana darurat, dana investasi dan tabungan. Iya, cukup satu aplikasi dari Traveloka dan manfaatkan fitur Traveloka PayLater bisa memenuhi keinginanku yang lama tertahan.

Nominal yang dibutuhkan memang tidak begitu besar, tapi kalau dilakukan bersamaan bisa menghabiskan penghasilanku yang kala itu sedang berlebih. Pertama, saat order tiket kereta api tanpa berpikir panjang langsung saja manfaatkan Traveloka.

Sampai di rumah Ibuku, kami sekeluarga manfaatkan quality time pergi ke Mall, nonton bioskop bareng, pijat refleksi, dan makan bersama di sebuah restoran. Seluruh aktivitas tersebut juga didukung oleh fitur-fitur yang ada di Traveloka, tentunya aku juga memanfaatkan transaksi dengan PayLater.

Jujur guna banget, karena ketika sudah transaksi dengan PayLater tidak perlu lagi antri di bioskop dan lebih aman menggunakan cashless saat order makanan di restoran. 

Selain itu, bukan hanya bisa digunakan untuk transaksi produk-produk yang ada di Traveloka. Saat memberikan hadiah untuk Ibu di momen spesial hari Ibu, kebetulan kami sekeluarga sepakat memberikan hadiah tas impian beliau. Tanpa pikir panjang, akupun langsung cari tas tersebut di e-commerce dan transaksinya menggunakan PayLater Virtual Number.

Wah, gimana gak bikin kamu tertarik untuk cobain juga? Simak list keuntungan dari menggunakan PayLater berikut ini. 

Keuntungan Menggunakan Traveloka PayLater


Sistem transaksi beli sekarang bayar nanti dari Traveloka PayLater ini berbeda dengan kartu kredit dan pinjaman online. Maka itu, aku akan memberikan kalian list keuntungan apa saja yang didapatkan ketika menggunakan PayLater ini.



1. Bisa Pakai Kapan Saja


Ketika tiba-tiba membutuhkan tiket pesawat dan penginapan sekaligus di luar ekspektasi budget bulanan, #jujurgunabanget pakai Traveloka PayLater ini. Proses pengajuan pendaftarannya cukup cepat, syaratnya juga mudah hanya KTP dan melengkapi profil data diri yang dibutuhkan.

Setelah pengajuan diterima, sejumlah nominal dana PayLater bisa langsung dipakai kapan saja tanpa harus melalui proses tertentu. 

2. Tidak Ada Biaya Tambahan, Bunga Lebih Ringan


Traveloka PayLater ini tidak memberikan beban biaya admin, biayaa tahunan dan biaya langganan. Begitu juga tidak ada tagihan saat nominal PayLater tidak dipakai, beban bunga yang diberikan untuk cicilannya-pun lebih ringan.

3. Tersedia Pilihan Jangka Cicilan 


Tanpa perlu ganggu budget bulanan, jujur guna banget Traveloka PayLater bisa memenuhi kebutuhan  tak terduga. Untuk bayar tagihannya tersedia pilihan jangka cicilan mulai dari 1 sampai 12 bulan. 

4. Bebas Atur Pembayaran Sesuai Kebutuhan


Takut tidak bisa melunasi tagihan cicilan dari PayLater karena telat bayar? Tenang saja, fitur Traveloka PayLater juga menyediakan pengingat pembayaran melalui email atau SMS. Bahkan pengguna juga bisa langsung melunasi tagihan lebih awal. 

5. Bisa Pakai PayLater Untuk Berbagai Transaksi


Sebelumnya sudah aku singgung kan, Traveloka PayLater tidak hanya bisa digunakan untuk produk-produk yang tersedia di aplikasi Traveloka. Untuk memudahkan transaksi pelanggannya, Traveloka juga menyediakan PayLater Virtual Number dan PayLater Card. 

PayLater Virtual Number

Sering mengalami transaksi ditolak karena kesulitan menggunakan kartu debit atau kartu kredit? Mungkin PayLater Virtual Number dari Traveloka ini bisa kamu coba. 

Cara mendapatkan layanan tambahan PayLater Virtual Number ini, pengguna harus meningkatkan skor PayLater melalui aktivitas pembelian dan pembayaran yang baik. Setelah mencapai level pengguna yang tinggi, otomatis layanan ini akan aktif. 

Keuntungan dari layanan Vitual Number ini bisa digunakan untuk transaksi online tanpa kartu kredit. Dengan minimal transaksi Rp50.000, layanan PayLater Virtual Number bisa digunakan untuk berbelanja online di marketplace dan e-commerce tertentu.

PayLater Card

Selain itu fitur tambahan dari Traveloka PayLater juga menyediakan kartu kredit cobranding yang bekerjasama dengan BRI. Sayangnya, layanan ini hanya bisa didapatkan untuk pelanggan terpilih yang diundang langsung dari Traveloka.

Keuntungan dari PayLater Card ini tidak hanya dapat digunakan untuk produk-produk Traveloka saja, tapi bisa digunakan juga untuk transaksi di seluruh tempat berlogo Visa. Tanpa perlu khawatir ada biaya tahunan dan biaya tambahan lainnya, PayLater Card juga tidak akan memberikan tagihan jika tidak digunakan.

Oh ya, untuk pelanggan yang menggunakan PayLater Card ini tetap mendapatkan bonus Traveloka Poin saat membeli produk Traveloka.

6. Makin Hemat dengan Diskon Ekstra PayLater

Sebelum melakukan transaksi dan memilih pembayaran dengan Traveloka PayLater, jangan lupa untuk menggunakan diskon tambahan ekstra PayLater. Sebab akan terasa lebih hemat dan beban biaya cicilan tentunya akan lebih murah.


Sebagai tipe orang yang banyak pertimbangan menggunakan uang dalam satu waktu langsung dalam jumlah banyak, adanya Traveloka PayLater ini bagiku jujur guna banget. Menurutku jauh lebih mudah mengatur keuangan, setelah menggunakan PayLater ini otomatis aku sudah menargetkan bulan depan untuk menyisihkan dana cicilan.

Traveloka PayLater ini tepat sekali hadir disaat kebutuhan mendadak yang harus dipenuhi, disaat keinginan yang tertahan bisa segera diwujudkan, disaat ingin memberikan kebahagiaan untuk orang lain. 

Dengan proses pengajuan yang mudah, transaksi  aman dan bisa digunakan kapapun, serta pembayaran cicilan ringan, akupun yakin PayLater ini juga akan membantu kamu mewujudkan impian yang tertunda. So, tunggu apalagi langsung download aplikasi Traveloka dan aktifkan Traveloka PayLater ya!

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)