Review Mireya Unicorn, Rangkaian Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

By Farhati Mardhiyah - 7:09 AM

Baca Juga

Ada yang lagi galau memilih skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat? Coba deh simak honest review rangkaian skincare Mireya Unicorn berikut ini.


Belakangan ini kondisi kulit wajahku lagi muncul jerawat hormonal seperti biasa di area dagu. Sayangnya tanganku tidak bisa diam kalau ada jerawat, tiba-tiba tanpa sadar menggaruk jerawat sampai luka.


Akhirnya menyesal timbul bekas jerawat menghitam di area tersebut. Bukan hanya noda bekas jerawat saja yang gampang muncul, bekas gatal juga sering menimbulkan noda hitam di area tubuh yang lain. 


Kali ini excited banget mau kasih kalian review skincare untuk menghilangkan bekas jerawat menggunakan rangkaian Skincare Mireya Unicorn. Hayo, siapa yang gak asing dengan serum viral dari brand lokal ini? 


Rangkaian skincare Mireya Unicorn yang akan aku review ini varian yang ditujukan untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. Kebetulan ada 4 produk dari Mireya Unicorn yaitu.


  • Mireya Unicorn Milky Jelly Cleanser

  • Mireya Unicorn Toner

  • Mireya Unicorn Serum

  • Mireya Unicorn Collagen Brightening Body Polish


Dari keempat produknya ini sebenarnya bagian dari basic skincare, selama pemakaian produk ini wajib menggunakan sunscreen karena produk ini khusus brightening yah.


Selanjutnya kita bahas first impression aku untuk masing-masing produk, here we go!


Review Mireya Unicorn Milky Jelly Cleanser


Sabun cuci muka untuk mencerahkan kulit wajah tanpa menimbulkan efek anti-inflamasi, menurutku ini cocok digunakan untuk kulit sensitif. FYI, kulit wajahku memiliki jenis kulit sensitif, cenderung acne prone, dan kulit berminyak.


Sabun cuci muka untuk kulit sensitif yang tidak menimbulkan kulit terasa kering dan iritasi itu sudah membuat hati tenang. Apalagi kalau ada benefit “mencerahkan sekaligus melembabkan kulit wajah”.


Cleanser ini memiliki formulasi Low pH, jadi aman digunakan untuk kulit sensitif dan acne prone skin. Formulasi Low pH pada cleanser juga berfungsi untuk melindungi skin barrier tanpa membuat kulit menjadi kering dan iritasi. 



Apalagi cleanser ini juga punya key supporting ingredients Glycerin yang bekerja mengunci kelembaban dan keseimbangan air pada kulit. Dan yang terpenting untuk kulit sensitif, tekstur dari cleanser ini unik banget Milky Jelly berwarna putih susu. Ini pertama kalinya aku pakai cleanser dengan tekstur seperti jelly. Bahkan saat diusapkan pada wajah yang sudah dibasahi air, tidak terlihat busa yang banyak dan teksturnya super mild banget jadi aman untuk kulit sensitif.


Oh ya, cleanser ini juga memiliki scent atau wangi sedikit tajam tapi masih bisa ditolerir karena wanginya menenangkan aja gitu. 


Kalau dilihat dari kemasannya, Mireya Unicorn Milky Jelly Cleanser ini punya klaim sebagai cleanser deep clean dan moisturizing. Cleanser ini juga cocok digunakan untuk permasalahan kulit berminyak, kulit kering dan kasar, kulit gelap, membersihkan kotoran pada pori-pori wajah, jerawat dan bekas jerawat.


Sedangkan dari key ingredients cleanser ini, adanya Niacinamide dapat memberikan efek anti-inflamasi pada kulit sensitif dan mencerahkan wajah. Euglena Gracilis Polysaccharide yang merupakan produk biosintesis sel alga bisa melembabkan, melindungi skin barrier kulit dan sebagai antioksidan. Hydrolyzed Collagen bekerja untuk meningkatkan lapisan dermis kulit sehingga memperkuat dan menghidrasi kulit wajah.


Lalu untuk benefit lengkap dari cleanser ini sebagai berikut.


  1. Membantu membersihkan kotoran dan minyak berlebih

  2. Mencerahkan kulit wajah

  3. Memperkuat skin barrier

  4. Meningkatkan elastisitas kulit

  5. Menyeimbangkan pH kulit

  6. Membantu mengontrol produksi sebum

  7. Menghilangkan noda hitam


Hasil dari pemakaian cleanser ini sedikit menimbulkan reaksi kering pada area kulit wajahku yang memang cenderung kering tapi tidak membuat kulit ketarik dan kaku. Sepertinya support ingredients Glycerin bekerja pada cleanser ini.


Klaim membersihkan kotoran dan minyak berlebih bisa dibilang sangat bekerja ya, terbukti setelah mengaplikasikan Mireya Unicorn Toner tidak ada sisa kotoran yang tertinggal.


Untuk hasil menghilangkan bekas jerawat, cleanser ini akan lebih efektif digunakan bersamaan dengan varian produk toner dan serumnya. Namun, sekilas setelah membersihkan wajah dengan cleanser memang kulit wajah terlihat cerah.


Price 

Rp42.000


Review Mireya Unicorn Toner


Pertama kali menggunakan toner ini, yang muncul adalah efek menyegarkan ditambah wangi yang muncul seperti aroma parfum rose. Mireya Unicorn Toner ini tidak hanya bisa dipakai untuk toner aja tapi bisa sebagai make up remover, lebih hemat yah jadinya?


Toner ini punya key ingredients ekstrak bengkoang atau Yam Bean Extract, dengan kandungan 86-90% ekstrak ini bisa memberikan efek moisturizing. Ada juga kandungan vitamin C, flavonoid, dan saponin yang bisa berperan sebagai tabir surya alami dan antioksidan.



Selain itu, ada key supporting ingredients Allantoin, Glycerin dan Citric Acid pada toner ini. Klaim lengkap dari toner ini sebagai berikut.


  1. Mencerahkan dan melembabkan

  2. Memberikan efek soothing dan anti-inflamasi

  3. Menjaga keseimbangan pH kulit

  4. Mengurangi minyak atau sebum

  5. Membersihkan dan menyamarkan pori-pori

  6. Membersihkan sisa makeup dan kotoran


Hasil pemakaian dari toner ini memang sesuai klaim, bisa membersihkan sisa makeup dan kotoran di wajah lebih maksimal. Untuk pemakaiannya, toner ini selalu aku gunakan sebelum cleanser. 


Kenapa digunakan sebelum cleanser? Untuk kulit sensitif seperti aku, disarankan sih sebelum pakai serum dilembabkan dulu kulit wajahnya dengan hydrating toner.


Nah, sayangnya toner ini ada kandungan “alkohol” di dalamnya. Jadi, takutnya bisa membuat kulit wajahku kurang terhidrasi dan serumnya kurang maksimal. Meskipun toner ini bisa melembabkan dan ada formula low pH di dalamnya. 


Price

Rp27.500


Review Mireya Unicorn Serum


Jujur, aku agak terkejut ketika melihat harga Mireya Unicorn Serum yang terjangkau banget buat budget skincare remaja. Kalau kamu lagi mengalami bekas jerawat yang susah dihilangkan, mungkin rangkaian Skincare Mireya Unicorn ini bisa dicoba dulu.


Gak salah sih serum ini bisa viral karena ya harga yang worth it tapi hasilnya maksimal! Apalagi kandungan skincare di dalam serum ini diformulasikan aman untuk seluruh jenis kulit, kulit sensitif, dan kulit remaja.


Jadi ya bisa disimpulkan, kandungan skincare ini pasti menggunakan formula yang ringan ya. 


Dengan harga yang cukup terjangkau, packaging serum ini tetap elegan layaknya serum lokal lainnya. Yups, kemasannya menggunakan botol kaca dengan aplikator pipet. 


Tekstur serum Unicorn ini sedikit kental berwarna putih dengan aroma yang khas seperti varian lainnya. Meskipun kental, teksturnya tetap ringan dan mudah meresap dengan baik di kulit wajah dan tidak menimbulkan efek lengket.



Nah menariknya lagi, meskipun harganya cukup terjangkau kandungan skincare ini tuh bisa sejajar juga dengan brand lainnya. Bayangin aja dengan harga dibawah 50ribu bisa dapat kandungan skincare Niacinamide, Aloe Juice, Collagen, Salicylic Acid, Euglena Gracilis Polysaccharide dan Ethyl Ascorbic atau Vitamin C.


Gak heran, dengan key ingredients tersebut klaim dari serum ini bisa memberikan klaim mencerahkan kulit wajah, melembabkan, antibakteri, antiinflamasi, meremajakan kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas. 


Kalau dari ingredients-nya ada peran Salicylic Acid, Niacinamide, Aloe Juice, serum ini juga punya klaim bisa mengatasi jerawat. Kalau ada serum bisa mengatasi jerawat sekaligus menghilangkan bekas jerawat, ini layak dicoba sih.


Hasil pemakaian Mireya Unicorn Serum setelah dua minggu pemakaian, serum ini berhasil mengatasi jerawat hormonal dan perlahan memudarkan bekas jerawat. Meskipun belum sepenuhnya hilang dan mulus seperti sebelumnya, key ingredients serum ini bekerja dengan baik pada kulit wajahku.


Price

Rp42.000


Mireya Unicorn Collagen Brightening Body Polish


Selanjutnya, aku juga mencoba produk Mireya Unicorn Collagen Brightening Body Polish. Sebab area tubuhku yang lain sedang mengalami bekas hitam dari gatal-gatal dan jerawat, seperti di area punggung dan kaki.


Kulit tubuhku di area kaki juga kadang terlihat kusam dan bersisik, mungkin karena terlalu lama tidak melakukan exfoliating jadi kulit matinya menumpuk. 


Dari klaim Mireya Unicorn Collagen Brightening Body Polish ini, selain mencerahkan kulit, juga memiliki long lasting fragrance. Jujur sih, wanginya memang berbeda dari scrub lainnya dan tahan lama meskipun sudah dibilas.


Nah selain wanginya yang beda, scrub ini juga bisa digunakan sebagai pengganti sabun. Soalnya scrub ini punya tekstur soft beads yang sangat halus, meskipun bisa mengangkat sel kulit mati tapi tidak berpotensi melukai atau membuat kulit terasa perih.



Bukan hanya scrub untuk mengangkat sel kulit mati aja, Body Polish ini juga punya key ingredients yang menarik. Seperti varian Mireya Unicorn lainnya, ada Euglena Gracilis Polysaccharide, Hydrolyzed Collagen dan Niacinamide.


Dari key ingredients Body Polish ini bisa dipastikan punya benefit bisa mencerahkan, meningkatkan elastisitas, melindungi skin barrier dan menyamarkan flek hitam atau bekas jerawat. 


Dari hasil pemakaian, efek melembabkan setelah menggunakan Body Polish ini memang dirasakan. Kulit juga terasa lebih kenyal dan tidak menimbulkan reaksi kulit lebih kering. Beberapa spot noda hitam juga nampak memudar, selain itu beberapa titik yang kering seperti mata kaki dan kedua siku tangan tampak lebih halus.


Price

Rp22.000


Kesimpulan Hasil Pemakaian Rangkaian Skincare Mireya Unicorn




Untuk efek mencerahkan, memang sangat terasa sekali rangkaian skincare Mireya Unicorn ini. Kulit wajah terlihat lebih cerah, spot bekas jerawat dan noda hitam juga terlihat memudar perlahan.


Skincare ini juga aman sudah terdaftar BPOM , paraben free, aman untuk semua jenis kulit wajah terutama untuk kulit sensitif, dan punya list key ingredients menjanjikan dengan harga yang sangat terjangkau. 


Kalau dilihat dari klaim varian produk ini selain fokus untuk mencerahkan, rangkaian skincare ini juga bisa merawat skin barrier. Dari seluruh produk ada 3 highlight ingredients yang dijadikan kandungan utama dari varian ini yaitu Euglena Gracilis Polysaccharide, Niacinamide, dan Collagen.


Untuk hasil yang lebih maksimal, sepertinya akan terlihat jika dipakai selama satu bulan secara kontinyu. Overall, kalau kamu masih remaja tapi mau coba basic skincare murah meriah dengan kandungan skincare yang bagus, Mireya Unicorn ini layak dicoba.


FYI, Mireya Unicorn ini salah satu rangkaian skincare koleksi dari Mireya Cosmetics, ada berbagai varian serum, body polish, dan koleksi makeup yang harganya terjangkau juga untuk kantong mahasiswa dan remaja. Langsung aja kepoin di instagram @mireyacosmetics.official ya! Nah tunggu apalagi nih, segera checkout aja skincare murah untuk remaja mulai 20ribu bisa kamu dapatkan melalui official marketplace kesayangan berikut ini.


Shopee // Tokopedia


See you on next review ya!

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)