Review SNP Prep Salironic Toner dan Foam Cleanser, Ampuh dan Cepat Atasi Jerawat

By Farhati Mardhiyah - 6:39 AM

Baca Juga

Seperti biasa setiap jadwal menstruasi datang pasti jerawat hormonal bernanah akan muncul. Kebetulan seminggu yang lalu ada beberapa spot jerawat yang muncul di area dagu, pipi dan dibawah hidung. Iseng coba produk SNP Prep Salironic Toner dan SNP Prep Foam Cleanser, ternyata hasilnya kedua ini skincare yang ampuh atasi jerawat.




Jenis kulit wajahku termasuk tipe kulit sensitif, acne prone dan kulit berminyak. Gak heran yah sering mengalami timbul jerawat atau kulit kemerahan ketika tidak cocok dengan produk tertentu. Nah, itulah sebabnya aku gak bisa asal pilih produk skincare untuk kulit sensitif.

Apalagi dalam memilih facial foam cleanser, sabun cuci muka untuk kulit sensitif ini agak tricky buatku. Sebab sedikit aja ada fragrance atau salah satu kandungan yang membuat alergi, bisa menyebabkan kulit wajah iritasi bahkan kulit wajah breakout

Super excited banget saat mau coba produk SNP Prep Salironic ini. Kalau dari klaim skincare asal Korea ini aman digunakan untuk kulit sensitif dan dapat mengatasi jerawat. Gak sabar nunggu review lengkapnya? Here we go!

Review SNP Prep Salironic Foam Cleanser

Kalau kamu sedang mengalami jerawat aktif bernanah atau kulit wajah kamu cenderung acne prone, aku rekomendasi sabun cuci muka ini karena terbukti bisa mengatasi jerawat dengan cepat. Meskipun jerawat cepat kering dan mengurangi iritasi, Salironic Foam Cleanser ini gak bikin kulit wajah kering.

Packaging

Seluruh produk series SNP Prep Salironic ini menggunakan kombinasi warna ungu lilac dan putih super gemas. Kemasan seluruh produknya juga sangat simpel tapi tetap terlihat elegan, meskipun agak bulky untuk dibawa traveling.

Untuk kemasan SNP Prep Salironic Foam Cleanser ini menggunakan tube berukuran 180 mL dengan tutup flip yang kokoh. Bahan packaging yang digunakan plastik finish doff. Untuk informasi lengkap mengenai produk tertera pada kemasan kardus, tidak ada pada kemasan tube foam cleanser-nya.

Ingredients

Water, Myristic Acid, Glycerin, Palmitic Acid, Sorbitol, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Lauric Acid, 1,2-Hexanediol, Cetearyl Olivate, Salicylic Acid, Sorbitan Olivate, Ethylhexylglycerin, Arachidic Acid, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Disodium EDTA, Houttuynia Cordata Extract, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Squalane, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Betaine Salicylate, Citric Acid, Diospyros Kaki Leaf Extract, Gluconolactone, Coffea Arabica (Coffee) Seed Extract, Carthamus Tinctorius (Safflower) Flower Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Castanea Crenata (Chestnut) Shell Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Anthemis Nobilis Flower Extract, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid.


SNP Prep Salironic Foam Cleanser diformulasikan dengan formula pH yang rendah, tidak mengandung fragrance, dengan kandungan AHA, BHA, PHA dan Hyaluronic Acid. Menariknya foam cleanser ini mengandung Betain Salicylate, salah satu kandungan exfoliating untuk mengangkat sel kulit mati dan sebum pada pori-pori wajah.

Texture


SNP Prep Salironic Foam Cleanser memiliki tekstur soft creamy yang super mild dan lembut berwarna putih susu. Setelah dibasahi air, tidak terlihat hasil foam berlebih. Busa yang lembut ini bisa menyeimbangkan kadar air dan minyak pada kulit wajah.

Tekstur ini bisa aku rekomendasikan aman untuk kulit sensitif dan berjerawat karena lembut dan tidak menimbulkan rasa kulit tertarik dan kering.

Cara Pemakaian Produk

Tuangkan sabun cuci muka secukupnya, pijat wajah dengan lembut lalu bilas dengan air hangat. Foam cleanser ini aku pakai setelah membersihkan wajah dari makeup.

Klaim dan Manfaat


Kalau dilihat dari kemasan klaim SNP Prep Salironic Foam Cleanser diperuntukkan untuk kulit sensitif yang dapat membersihkan wajah sekaligus merawat kulit berjerawat.

Dilihat dari highlight kandungan skincare foam cleanser ini memiliki klaim sebagai berikut.
  1. Mengangkat kotoran dan sel kulit mati
  2. Mengontrol minyak berlebih
  3. Membantu merawat kulit berjerawat


Harga


SNP Prep Salironic Foam Cleanser dengan ukuran 180 mL dibandrol dengan harga Rp160.000, menurutku harganya sangat worth it karena isinya banyak.

Review SNP Prep Salironic Toner


Selain jatuh hati sama foam cleanser, fix mau ganti juga toner exfoliate pakai SNP Prep Salironic Toner aja! Toner ini juga yang bantu jerawat cepat kempes dan meredakan kemerahan pada kulitku yang lagi mengalami iritasi.

Packaging


Kemasan SNP Prep Salironic Toner ini hampir mirip dengan serumnya, dikemas dengan botol transparan berwarna ungu. Ukurannya menurutku bulky juga untuk dibawa traveling, tapi ya cukup worth it dengan harga yang terjangkau.

Tutup botol flipflop memudahkan untuk menuangkan produk tanpa khawatir terlalu banyak dikeluarkan. Untuk informasi lengkap mengenai produk juga tertera dalam kemasan kardusnya.

Ingredients

Water, Methylpropanediol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Hydroxyethylcellulose, Betaine, Ethylhexylglycerin, Polyglyceryl-10 Laurate, Carbomer, Allantoin, Disodium EDTA, Tromethamine, Houttuynia Cordata Extract, Butylene Glycol, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Citric Acid, Squalane, Betaine Salicylate, Gluconolactone, Diospyros Kaki Leaf Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Coffea Arabica (Coffee) Seed Extract, Carthamus Tinctorius (Safflower) Flower Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Castanea Crenata, (Chestnut) Shell Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Pentylene Glycol, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Anthemis Nobilis Flower Extract, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate

SNP Prep Salironic Toner diformulasikan tanpa fragrance, dengan kandungan exfoliate dari AHA, BHA, dan 5 jenis Hyaluronic Acid. Seperti foam cleanser, toner ini juga mengandung Betaine Salicylate

Texture


SNP Prep Salironic Toner memiliki tekstur non-sticky watery tidak berwarna. Tekstur watery ini membuat hasil pemakaian toner cepat meresap di kulit wajah, tanpa meninggalkan rasa lengket.

Cara Pemakaian Produk


Cara pakai SNP Prep Salironic Toner bisa langsung dituangkan ke kapas lalu usapkan dengan lembut ke wajah. Kalau aku lebih suka langsung dituangkan ke tangan dan diusapkan dengan lembut lalu tepuk-tepuk sambil menunggu toner meresap dengan baik.

Tapi, bisa juga coba pakai toner ini dengan cara menempelkan kapas yang sudah dibasahi toner pada spot-spot jerawat atau area yang sedang mengalami iritasi.

Untuk urutan pakai produk skincare, biasanya toner aku gunakan setelah foam cleanser lalu dilanjutkan dengan essence atau serum.

Klaim dan Manfaat


SNP Prep Salironic Toner dengan kandungan exfoliate yang dimiliki memiliki fungsi mengangkat sel kulit mati, mengontrol minyak berlebih dan meredakan kemerahan pada kulit yang iritasi. 

SNP Prep Salironic Toner memberikan klaim sebagai berikut.
  1. Mengangkat sel kulit mati tanpa mengiritasi
  2. Mengontrol minyak berlebih
  3. Membantu merawat kulit berjerawat
  4. Menenangkan kulit kemerahan.

Harga

SNP Prep Salironic Foam Toner dengan ukuran 220 mL dibandrol dengan harga Rp160.000, menurutku harganya juga sangat worth it karena isinya banyak.

Hasil Pemakaian SNP Prep Salironic Faom Cleanser dan Toner


Jujur aja untuk jenis kulit wajah sensitif seperti yang aku miliki agak susah ganti facial foam. Tapi, Salironic Foam Cleanser dan Toner ini langsung jatuh hati dan bakalan repurchase terus!

Pertama kali pakai Salironic Foam Cleanser ini tidak menimbulkan rasa perih, kulit kering bahkan iritasi kemerahan. Hasil pemakaian yang aku rasakan pertama kali malah terkejut karena mild banget teksturnya.

Meskipun setelah dibilas dengan air kulit wajah terasa kesat, tapi setelah dikeringkan tidak terasa kering dan kaku seperti tertarik. Artinya, kandungan Hyaluronic Acid dari produk ini terbukti bisa menyeimbangkan kadar air yang membuat kulit wajah tetap lembab.

Begitu juga saat pertama pakai Salironic Toner tidak menimbulkan rasa perih, meskipun toner ini berfungsi sebagai exfoliate

Selanjutnya, untuk klaim mengangkat kotoran dan sel kulit mati perlahan terlihat setelah 3 hari pemakaian. FYI, aku punya pori-pori wajah yang lumayan besar di area kedua pipi dan hidung. Setelah pakai foam cleanser ini terlihat tidak ada lagi beruntusan kecil dari area pori-pori wajah yang besar.


Sedangkan untuk mengatasi kulit berjerawat, sebenarnya aku gak punya ekspektasi tinggi bisa mengurangi radang atau iritasi akibat jerawat, apalagi jerawat bernanah cepat kering dan kempes.

Ternyata SNP Prep Salironic Foam Cleanser dan Toner ini berhasil membuat jerawat aktif bernanah cepat kering dan kempes. Dari foto sudah terlihat ya, sebelum menggunakan SNP Prep Salironic ini jerawatku lagi aktif, radang, dan gatal banget. 

Esok harinya, nanah jerawatku mulai kering dan hilang perlahan tanpa dipencet paksa untuk dikeluarkan. Yeay! Jerawat yang teratasi dengan baik ini mungkin juga kombinasi hasil pemakaian foam cleanser dan toner.




Untuk klaim mengontrol minyak berlebih, aku kasih nilai 10! Kulitku cenderung berminyak pada area T-Zone, dan kalau salah menggunakan produk bisa menyebabkan kulit wajah lebih berminyak atau cenderung kering.

SNP Prep Salironic Foam Cleanser dan Toner ini berfungsi baik dalam mengontrol minyak berlebih. Mungkin ini berkat formulasi kandungan exfoliate dan terdapat 5 jenis Hyaluronic Acid, tau sendiri kan Hyaluronic Acid sangat dibutuhkan kulit wajah untuk menjaga kelembaban. Sebab semakin bertambahnya umur, produksi Hyaluronic Acid di kulit semakin berkurang juga.

Overall, menurutku formula kandungan skincare-nya cocok banget dipakai untuk kulit berminyak, kulit yang sedang mengalami jerawat dan cenderung sensitif. Saatnya kasih rating untuk kedua produk ini!


SNP Prep Salironic Foam Cleanser

Rate 
9.5/10

Repurchase
YES/NO

SNP Prep Salironic Toner

Rate 
10/10

Repurchase
YES/NO
 
Gimana nih kalian juga tertarik mau coba produk SNP Prep Salironic? Kalau sedang cari skincare untuk kulit sensitif dan skincare untuk atasi jerawat dengan cepat, of course aku rekomendasiin produk ini! kalian bisa langsung beli SNP Prep Salironic di link bawah ini.


Informasi rangkaian SNP Prep Salironic lebih detail bisa follow aja Instagram @snpofficial.id mumpung lagi ada banyak promo, giveaway dan produk-produk terbaru yang bikin penasaran dan bakal racunin kamu sih!

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)