Review Parfum Mykonos Seven Roses, Aroma Spicy Wood dan Oud yang Kental

By Farhati Mardhiyah - 2:46 AM

Baca Juga

Berawal dari cari parfum travel friendly tapi bisa dipakai dan awet wanginya di outdoor maupun indoor. Akhirnya dapet iklan Instagram brand lokal parfum EDP Mykonos. Ternyata harga parfum Mykonos murah dan terjangkau banget. 

Awalnya bingung mau pilih varian parfum Mykonos yang mana, karena pilihannya banyak banget dan reviewnya bagus-bagus. Dari packagingnya super imut dan travel friendly, mungil meskipun bukan terbuat dari bahan kaca.



Cara Memilih Parfum Mykonos


Bolak-balik buka tutup setiap produk parfum Mykonos di marketplace orange, liat review terus informasi lengkap produknya. Capek kan yah?

Akhirnya nentuin cara memilih parfum Mykonos dengan menentukan base note dan hint apa yang diinginkan. 

Kali ini aku tuh pengen dapetin parfum travel friendly yang bisa memberikan wangi spicy, oud, atau lebih simpelnya wangi rempah-rempah kental khas bau orang arab.

You know lah, besar di lingkungan pondok pesantren apalagi wangi almarhum bapakku tuh khas banget wangi orang arab. 

Kalian pernah gak sih nyium bau bapak-bapak ustadz, kyai atau gus-gus pondok kalau mau pengajian, jumatan? Nah, kaya gitu tuh baunya super oud dan rempah banget kalau bahasa lokalnya yaah.

Sebagian cewek kurang suka bau rempah spicy yang woody dan oud-nya lebih dominan. Tapi, ada loh yang suka bahkan katanya parfum Mykonos Seven Roses ini bisa bikin laki-laki terangsang (kok bisa bau bapak-bapak pengajian loh).

Nah kalau dari pengalamanku, begini cara memilih parfum yang tepat sesuai keinginan dan ekspektasi wangi yang ada di otak kalian.


1. Kenali Notes Parfum Terlebih Dahulu


Pertama kalian harus mempelajari dan mengenal dulu aroma wangi yang dikeluarkan dari parfum. Gak perlu tau secara detail bahan apa saja yang digunakan dari parfum tersebut, cukup mengenali aroma wangi yang muncul aja kok.

Aroma yang muncul dari parfum biasanya dikenal dengan notes parfum. Nah, ada 3 jenis notes yaitu top notes, middle notes dan base notes.

Top Notes 

Top notes adalah wangi pertama yang akan tercium dan paling menyengat, tapi wangi ini tidak tahan lama. 

Middle Notes

Middle notes adalah wangi kedua yang tercium setelah top notes. Wangi kedua ini biasanya sebagai penyeimbang sebelum wangi terakhir yang tercium.

Base Notes

Base notes adalah wangi parfum yang paling tahan lama, wangi ini yang akan paling kuat tercium dan nmenempel di tubuh lebih lama. 

Notes parfum ini akan muncul berbeda pada masing-masing aroma tubuh ya, karena tubuh kita punya karakter dan aroma yang khas. Selain itu, suhu sekitar juga mempengaruhi notes parfum yang tercium. 

Sebelum memilih parfum, sebaiknya pelajari lagi notes parfum ini. Kira-kira kamu suka wangi parfum yang oriental, woody, floral, citrus, fruity dan lain-lain (banyak loh).

2. Tentukan Base Notes yang Diinginkan


Nah, supaya sesuai dengan ekspektasi yang ada di otak lebih baik pilih base notes yang diinginkan. Soalnya base notes dari parfum ini akan muncul aroma wanginya paling lama dan nempel di tubuh kita, jadi akan memberikan dan memperkuat karakter kita sendiri.

Seperti yang aku lakukan saat pilih parfum Mykonos, yang aku inginkan adalah aroma woody dan oriental. Lebih gampangnya supaya bisa tergambar ada aroma tembakau, kayu gaharu atau khas bakar-bakar dupa orang arab, dan campuran rempah-rempah.

Nah akhirnya pilihanku jatuh pada Mykonos Seven Roses, meskipun judulnya bunga mawar tapi aroma floral dari bunga mawar sendiri cuma sekilas aja dan kalah sama aroma base notes parfum ini.

Notes Parfum Mykonos Seven Roses


Kalau dari deskripsi produk parfum Mykonos, "That feeling when you walk into a room, and all eyes are on you. Seven Roses brings out the EXTRAVAGANCE in you".

Yups, bener banget deskripsi ini karena aroma hangat dari base notes parfum ini kuat banget. Jadi pas kita lewat nih, pasti semua mata tertuju pada kita.

  • Top Notes- Bulgarian Rose, Mystical Oud
  • Middle Notes- Saffron, Agarwood
  • Base Notes- Ambergris, Blackpepper


Review Parfum Mykonos Seven Roses



Jujur, pas baru buka tutup botol parfum ini aja udah langsung teringat wangi almarhum bapak dan sekarang diterusin wanginya ke abangku. 

Jadi supaya gak bingung kalian ya, wangi bapak-bapak pengajian tuh dikenal dengan ambergis parfum nabi. 

See? Base notes parfum Mykonos itu ambergis, jadi kuat banget wangi ini. Lebih jelasnya dilansir dari alif.id ambergis punya aroma semerbak, dalam buku P.M Muller, Perfumes, Art, Science, and Technology, ambergis punya aroma hangat seperti balsem, tembakau dan mengeluarkan aroma laut.

Itu baru buka tutup botolnya sudah tercium base notes ambergis yang kuat, pas disemprot ke kulit dan baju gimana?

Aroma pertama keluar memang sedikit ada kesan roses tapi gak begitu tercium, aromanya kalah dengan wangi oud atau kayu-kayuan dan rempah-rempah yang muncul. Nah ini, campuran top notes dan middle notes tuh oke banget.

Selanjutnya, pas udah nempel di baju dan kulit tubuh ya ambergis pemenangnya. Sampai suhu panas-pun ambergis tetap menang, beda lagi pas suhunya rendah atau dingin yang muncul tuh lebih banyak perpaduan wanginya, ambergis campur oud dan wood. 

Simpelnya kalian bayangin gaharu yang dibakar khas orang arab, tapi dicampur ada aroma tembakau yang pedes. 

Uji Ketahanan Parfum Mykonos Seven Roses


Parfum Mykonos seven roses ini bisa bertahan hingga 12 jam, aromanya masih tercium nempel di baju tapi tidak sekuat di 3 sampai 5 jam pertama.

Untuk suhu rendah seperti diruangan ber-AC wanginya masih bertahan sampai 6 jam, kalau lewat nih "wusss" masih tercium kuat base notesnya.

Beda lagi kalau di suhu panas seperti digunakan saat berada di luar ruangan dan di bawah terik matahari, aroma tembakau dan blackpepper-nya akan lebih tercium. Hmm, mungkin beda ya dengan kalian karena ini kan sesuai karakteristik aroma tubuh masing-masing.

Kesimpulan



Dari segi packaging botol parfum, kemasan saat prroduk dikirim dengan harga Rp 99.000-,/50 mL itu worth it banget. Saat pengiriman botol parfumnya dikemas dengan kardus yang dilengkapi busa, tujuannya biar botolnya gak pecah atau tumpah.

Dari segi ketahanan parfum dan aroma wangi yang muncul dari parfum Mykonos ini aku kasih rating 9/10. Kalau kamu suka aroma khas orang arab yang rempah-rempah dan pedes, cobain parfum ini deh!

Sayangnya, suami aku kurang suka bau menyengat dari rempah-rempah khas orang arab gitu. Dia lebih suka bau parfum yang aquatic seger dan fresh. Jadi, parfum Mykonos ini akhirnya aku kasih ke abangku, karena wanginya dia banget.

Gimana? Mau aku kasih parfum brand lokal apa lagi nih? Kasih tau ya!

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)