Facial Wash Untuk Kulit Berjerawat, Coba Pakai Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

By Farhati Mardhiyah - 1:48 AM

Baca Juga

Review Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser dalam 2 minggu pemakaian, nyaman banget ketika diaplikasikan di kulit berjerawat. Mau coba juga facial wash untuk kulit berjerawat ini? Cek review lengkapnya berikut ini dulu yuk!

review avoskin facial cleanser, avoskin natural sublime facial cleanser, review facial cleanser avoskin untuk kulit berjerawat, review avoskin facial cleanser untuk kulit sensitif, hasil pemakaian avoskin facial cleanser
Review Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser Untuk Kulit Berjerawat

Kondisi Kulit Wajah Sebelum Pemakaian Facial Cleanser Avoskin

review avoskin facial cleanser, avoskin natural sublime facial cleanser, review facial cleanser avoskin untuk kulit berjerawat, review avoskin facial cleanser untuk kulit sensitif, hasil pemakaian avoskin facial cleanser
Kondisi kulit wajah berminyak sebelum dibersihkan dengan Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser  

Sebelum review lengkap yang lebih detail, kondisi kulit wajahku 1 bulan terakhir ini lagi gampang breakout banget. Penyebab utamanya adalah cuaca ekstrim yang super panas, dan pemakaian masker setiap hari di luar rumah.

Kalian tau kan, akibat pemakaian masker itu bisa menyebabkan munculnya jerawat maskne. Nah kulit wajahku sedang mengalaminya, khususnya di area dagu yang kerap muncul lalu hilang dan menimbulkan noda hitam bekas jerawat.


Selain pemakaian masker, cuaca ekstrim yang gampang berubah tiba-tiba panas lalu dingin setelah hujan besar. Ini menyebabkan kulit wajah gampang kering, kulit wajahku yang kombinasi ini jadi gampang banget berminyak.


Penyebabnya sih juga karena faktor kelembaban kulit wajah yang tidak terjaga dengan baik. Mungkin karena facial wash yang aku gunakan itu belum bisa memberikan benefit melembabkan kulit wajah.


Akhirnya, aku memutuskan ganti facial wash. Tertarik mencoba Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini, soalnya dilihat dari ingredients, klaim, dan benefitnya kayaknya cocok banget digunakan untuk kulit berjerawat, berminyak dan sensitif. 

Review Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

review avoskin facial cleanser, avoskin natural sublime facial cleanser, review facial cleanser avoskin untuk kulit berjerawat, review avoskin facial cleanser untuk kulit sensitif, hasil pemakaian avoskin facial cleanser
Avoskin facial cleanser no alcohol, SLS Free, cocok untuk kulit sensitif

Facial wash Avoskin ini memiliki klaim 99% serum infused Ingredients, formulasinya bisa digunakan untuk semua jenis kulit wajah. Selain itu, Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini merupakan Low pH Cleanser.

Berdasarkan klaimnya, facial wash Avoskin ini tidak menimbulkan efek kulit menjadi tertarik dan kering, tapi memberikan kulit wajah menjadi lembab dan lebih segar.

Lebih detail lagi, dari packaging facial wash Avoskin ini memberikan informasi bahwa produk ini punya formulasi dengan minimal ingredients, alcohol free, paraben free, SLS free, Fragrance free dan no animal testing.

Sesuai dengan konsep yang dibangun Avoskin yaitu Green and Clean Beauty, gak cuma formulasi ingredients saja. Dari segi packaging, Facial wash Avoskin ini juga menggunakan kemasan eco-friendly plastic dengan bahan yang sustainable. 

Bahan sustainable facial wash ini menggunakan tebu yang merupakan limbah dari industri gula untuk bahan dasar pada tube produk Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser.

Bangga banget, ada produk lokal Indonesia yang punya kualitas oke tapi tetap memperhatikan lingkungan. Informasinya pun diberikan di packaging kemasan Avoskin, jadi kan pengguna setia brand mereka bisa ter-edukasi dengan baik. 

Terus gimana hasil pemakaian facial wash ini selama 2 minggu pemakaian? Kita intip dulu ya review detailnya.

Packaging


Gak bisa berhenti mengagumi produk Avoskin, karena memang mereka fokus banget membangun konsep Green and Clean Beauty.


Kalau kalian rutin belanja skincare Avoskin, udah paham dong ya pasti mereka mengemas produknya dengan kardus dan tidak lagi menggunakan bubble wrap! Bener-bener gak ada lagi penggunaan plastik.


Nah, untuk Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini memiliki kemasan luar berupa kardus dengan dominasi warna hijau dan putih. Lalu, untuk kemasan produk facial wash ini berupa tube dengan tutup flip-top.


Sudah disinggung sebelumnya ya, tube facial wash ini terbuat dari bahan limbah tebu. Love banget gak tuh sama produk kebanggan kita semua!

Aroma, Warna dan Tekstur 


Dengan klaim fragrance free, aroma Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser punya aroma alami, lembut dan tidak menyengat sama sekali.


Tekstur facial wash ini seperti gel tidak terlalu kental, tidak berwarna/bening. Ketika diaplikasikan ke wajah tekstur gel-nya menghasilkan busa yang super mild, lembut banget.

Ingredients

Hero ingredients dan benefit Avoskin Natural Sublime facial cleanser


Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser memiliki kandungan ekstrak natural yang berasal dari berbagai belahan dunia dan dipetik manual oleh petani lokal pada pagi hari untuk menjaga kualitasnya.


Lengkap komposisi Avoskin facial wash ini sebagai berikut.


Water, Cocamidopropyl Betaine Glycerin, Lauramidopropyl Hydroxysultaine, Sodium Cocoyl Glycinate, Sodium Chloride, Hydroxypropyl Methylcellulose, Niacinamide, Disodium Cocoyl Glutamate, Polysorbate 20, Citric Acid, Coconut Acid, Sodium COcoate, Xanthan Gum, Pentylene Glycol,  Saccharide Isometare, Butylene Glycol, Sodium Benzoate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hydrolyzed Vegetable Protein, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite Cereus Grandiflorus (Cactus) Flower Extract, Potassium Sorbate, Sodium Hyaluronate, Sclerocarya Birrea Seed Oil, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Sodium Citrate, Rosa Damascena Flower Water, Rosa Damascena Flower Oil.


Lalu, facial wash Avoskin ini punya Hero Ingredients dan klaim benefit sebagai berikut.

Hero Ingredients 

  • Niacinamide 2%, Marulo OilKale ExtractCactus Extract : Membantu mencerahkan serta melembabkan kulit.

  • Hyaluronic Acid : Membantu menjaga skin barrier.

  • Pentavitin : Yang dapat meniru proses hidrasi kulit secara alami dan hidrasinya bertahan lama, bahkan setelah mencuci wajah.

  • Damask Rose : Ekstrak mawar yang berasal dari Isparta, Turki yang memberikan aroma khas.

  • Semua Ingredients sudah bersertifikat ECOCERT.

Benefit Product


  • Membersihkan kotoran, debu, minyak dan menghilangkan make up

  • Mengandung Pentavitin dan Marula Oil untuk melembabkan wajah

  • Mengandung Niacinamide untuk mencerahkan kulit 

  • Dapat digunakan segala jenis kulit wajah

Cara Pemakaian


Seperti facial wash pada umumnya, cara pemakaian Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser cukup tuangkan secukupnya hingga berbusa. Lalu, aplikasikan dengan memijat lembut wajah kamu. Terakhir, bilas dengan air bersih.

Hasil Pemakaian Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser


Dari segi kemasan, facial wash ini travel friendly dan gak terlalu bulky untuk dibawa kemanapun.

Pertama kali pakai Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser agak kaget dengan busa yang dihasilkan. Sebab, busa-nya memang lembut banget dan terasa nyaman ketika diaplikasikan ke wajah.

Setelah dibilas dengan air, hasil akhirnya memang tidak menyebabkan kulit wajah tertarik dan kering. Tapi, kulit terasa lebih fresh, dan memberikan efek calming pada jerawat yang sedang aktif.

Kalau dilihat dari hero ingredients facial wash ini memang sesuai dengan benefitnya, kulit wajah terasa lebih lembab.


Namun, untuk klaim membersihkan make up sepertinya harus double cleansing sebelum menggunakan facial wash Avoskin ini. 


Untuk sekedar membersihkan debu sih, cukup oke ya karena setelah aku cek dibersihkan lagi pakai toner tidak terlihat sisa kotoran di wajah.


Sesuai dengan formulasi dan ingredients yang digunakan, selama 2 minggu pemakaian, pemakaian facial wash ini tidak menyebabkan iritasi, kemerahan dan beruntusan di wajah. Sepertinya cocok digunakan kulit sensitif juga!


Nah, facial wash Avoskin ini kan punya klaim 99% serum infused ingredients, jadi menurutku pemakaian facial wash ini bisa lebih maksimal menyerap benefit dari rangkaian skincare lain. Apalagi efek kulit wajah yang lebih lembab setelah pemakaian facial wash ini, jadi membuat kulit kita lebih siap menerima tahapan skincare lain seperti toner - serum dan essence.


Untuk klaim mencerahkan, dalam 2 minggu pemakaian belum begitu terlihat ya. Tapi, 2 hari setelah pemakaian wajahku terlihat gosong dan tidak merata warna kulitnya karena aktivitas outdoor di bawah terik sinar matahari cukup panas. Setelah membersihkan wajah dengan facial wash ini, kulit wajah perlahan warnanya lebih rata dan esok pagi harinya tidak terlihat belang lagi.


review avoskin facial cleanser, avoskin natural sublime facial cleanser, review facial cleanser avoskin untuk kulit berjerawat, review avoskin facial cleanser untuk kulit sensitif, hasil pemakaian avoskin facial cleanser
Hasil pemakaian Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser


Dari segi harga, dengan kemasan 100 mL harga 100rb-an menurutku worth to buy dan affordable banget. Apalagi kualitas produk ini gak main-main, dan konsep eco-friendly facial wash Avoskin ini bisa jadi pertimbangan untuk segera coba pakai produknya.


Overall, Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini cocok dipakai untuk kulit sensitif, berjerawat dan berminyak seperti kondisi kulit wajahku. Apalagi hasil pemakaian facial wash ini gak bikin kulit wajah makin berminyak, jadi bisa membantu merawat kulit wajahku yang lagi mengalami maskne.


Nah kalau kalian sedang mengalami maskne, dan lagi cari facial wash untuk kulit berjerawat, coba aja dulu pakai facial wash avoskin ini! Untuk informasi lebih lanjut kalian boleh follow instagram @avoskinbeauty aja ya.


@jakartabeautyblogger #JakartaBeautyBloggerFeatAVOSKIN

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)