Catering Soul in a Box Terjamin Halal dan Higienis, Rasa Lezat dengan Menu Lebih Variatif

By Farhati Mardhiyah - 2:06 PM

Baca Juga

Catering Soul in a Box- Tidak hanya satu dua berita kasus keracunan makanan, setidaknya ada 20 juta kasus keracunan pangan per tahun di Indonesia. Tidak heran orang tua kita atau kaum mending-mending sering bertutur “Gak usah beli, mending masak sendiri lebih sehat”.


Jika memiliki privilege waktu lebih dan keahlian memasak, menyajikan menu makanan sehat bergizi sesuai arahan Kementerian Kesehatan bisa saja terwujud. Sayangnya, tidak semua orang memiliki privilege tersebut.

 

43 Santri di Bogor Keracunan Nasi Kotak, Ditemukan Akibat Sudah Tidak Segar

Itu baru permasalahan rumah tangga yang katanya diharuskan konsumsi makanan sehat dari rumah saja. Bagaimana kalau setengah hari kehidupannya dihabiskan di kantor? Adakah jaminan makanan catering dari kantor sudah hygiene dan halal? 


Selain Sehat Bergizi, Pastikan Juga Keamanan Pangan






Omelan Ibu seperti ini pasti tidak asing “Jangan beli makanan terus ah, kan kita ga tau cara mengolah dan kebersihan tempatnya gimana?


Iya memang betul, masak dalam skala rumah tangga yang notabene diperuntukkan untuk 3 sampai 5 orang akan berbeda dengan masak untuk puluhan hingga ratusan orang. 


Selain itu, kalau masak sendiri di rumah, kita bisa langsung memilah dan memilih kualitas sayur dan lauk pauk yang akan digunakan. Kalau makanan dari restoran, catering atau nasi box ada kah yang bisa menjamin kualitas kebersihannya?

Jawabannya ada! Bisa dilihat dari keamanan pangan yang diberikan, simak penjelasannya lebih detail berikut ini.


Apa sih keamanan pangan itu?





Keamanan pangan adalah upaya untuk mencegah pangan dari kemungkinan cemaran biologis, kimia, dan benda lain yang dapat mengganggu, merugikan, dan membahayakan kesehatan manusia, serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat sehingga aman untuk dikonsumsi.


Seperti yang kerap ditemukan, masalah utama keamanan pangan banyak ditemukan akibat adanya keracunan biologis yang disebabkan oleh mikroba, bakteri, virus, parasit atau racun yang masuk ke dalam tubuh.


Adanya kontaminasi tersebut bisa saja diakibatkan oleh kebersihan dan sanitasi lingkungan, higiene makanan, higiene sarana dan peralatan, hygiene perorangan atau penjamah makanan dan tenaga pengolah makanan.


Selain biologis, keracunan bahan kimia juga kerap ditemukan. Seperti ditemukan kadar boraks dan pewarna berlebih, dan adanya kandungan formalin pada beberapa bahan pangan.


Nah, itulah mengapa kalau kita sering memanfaatkan jasa boga seperti catering harian, catering diet, nasi box, prasmanan, snack box, hingga katering kantoran, perlu diperhatikan apakah memiliki jaminan keamanan pangan?


Apa Bukti Jaminan Keamanan Pangan?

Usaha jasa boga memang kian menjamur, dan sebagai konsumen bisa saja memilih salah satu jasa boga seperti katering sehat yang murah dan menu makanan variatif. 


Namun, apakah bisa dipastikan memiliki jaminan keamanan pangan? 


Konsumen bisa melihat bukti jaminan keamanan pangan dari Sertifikat Laik hygiene sanitasi yang dimiliki oleh usaha jasa boga.


Sertifikat ini merupakan bukti tertulis yang dikeluarkan oleh lembaga berwenang terhadap jasa boga yang telah memenuhi persyaratan kesehatan, mulai dari peralatan, sarana bangunan, pengolah pangan, hingga pangan yang dihasilkan.


Adakah rekomendasi catering Jakarta, catering sehat, dan catering diet yang sudah memiliki Sertifikat Laik hygiene sanitasi?



Soul in a Box, Rekomendasi Menu Catering Hygiene dan Halal



Soul in a Box adalah usaha jasa boga dibawah naungan PT Jiwa Tekno Kultura. Usaha jasa boga Soul in a Box menyediakan layanan catering dengan menu makanan bervariatif setiap harinya.


Soul in a Box mulai beroperasi tahun 2017 di Jakarta, berawal dari dapur rumahan kecil berkapasitas 100 porsi per hari, hingga kini sudah mampu melayani 3000 porsi setiap harinya. Soul in a Box catering hadir untuk memberikan makanan enak, berkualitas dengan jaminan keamanan pangan.





Seberapa penting makanan dari catering memiliki jaminan keamanan pangan?

Berdasarkan data WHO, setidaknya lebih dari 200 penyakit berpotensi menular melalui makanan. Diperkirakan WHO mencatat sekitar 600 juta kasus penyakit disebabkan oleh makanan terjadi setiap tahun di seluruh dunia


Kalau dilihat dari data Direktorat Kesehatan Lingkungan dan Public Health Emergency Operation Center (PHEOC)  Kementerian Kesehatan, Kejadian Luar Biasa (KLB) keracunan pangan masuk dalam urutan kedua.


Gejala klinis yang kerap dialami oleh korban keracunan pangan seperti mual, demam, sakit kepala, muntah, dehidrasi, diare, dan sakit perut. Tidak sedikit kasus keracunan pangan berujung pada kematian. 


Seperti yang dilaporkan pada penelitian Rokhmayati dan Heryantoro, kejadian keracunan makanan sepanjang tahun 2021 mengakibatkan korban mendapatkan gejala klinis sebesar 893 orang dan kematian sebesar 8 orang.


Tidak hanya kesehatan saja, KLB keracunan makanan juga memberikan dampak terhadap ekonomi, sosial, hingga pariwisata. 


Data ini menunjukkan bahwa ingin hidup sehat, praktis dan lebih mudah dengan memilih langganan menu catering saja tidak cukup. 


Percuma saja makanan terlihat lebih lezat, nilai gizi tercukupi, tapi kalau dalam pengolahannya tidak baik, berpeluang terjadi kontaminasi baik fisik, biologi maupun kimia.


Makanan yang terlihat enak, bergizi, dan sehat menjadi tidak layak dikonsumsi, jika tidak memiliki jaminan keamanan dan mutu pangan.


Apa Saja Jaminan Keamanan Pangan Catering Soul in a Box





Soul in a Box membuktikan keseriusan layanan makanan catering berkualitas dengan sertifikat jaminan keamanan pangan. Setidaknya ada 3 sertifikat yang sudah dikantongi oleh Soul in a Box.


  • Sertifikat Laik Sehat

  • Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi

  • Sertifikat ISO 22000:2018


Apa Saja Jaminan Mutu Pangan Soul in a Box


Salah satu keamanan pangan adalah tidak bertentangan dengan agama. Tidak heran dengan jumlah populasi muslim Indonesia 86.9%, keberadaan usaha jasa boga seperti catering wajib memberikan jaminan mutu pangan seperti sertifikat halal dari MUI.


Tidak perlu ragu untuk mencoba layanan catering Soul in a Box, sebab Soul in a Box sudah bersertifikat halal.


Keuntungan Memilih Catering Soul in a Box


Tidak perlu repot mencari catering terlengkap di Jakarta yang bisa menyediakan menu makanan variatif. 


Catering Soul in a Box menerima layanan catering paling lengkap, mulai dari catering harian, pesanan makanan untuk segala jenis acara mulai dari snack box, catering prasmanan, nasi box, hampers, hingga paket catering isoman dan diet sehat.


Selain tidak meragukan kualitas makanan dari Soul in a Box, ada juga beberapa keuntungan jika memilih layanan Katering Jakarta ini.



Catering Berkualitas Tinggi 


Kalau dilihat dari sertifikat yang sudah dikantongi Soul in a Box, keuntungan utama menggunakan layanan catering terlengkap di Jakarta ini ya mendapatkan kualitas tinggi.


Jaminan keamanan pangan yang diberikan Soul in a Box membuktikan cara mengolah makanan hingga sampai ke tangan konsumen dipastikan higienis. 


Chef Handal Menguasai Ragam Masakan


Menu makanan catering Soul in a Box bisa lebih variatif karena memiliki Chef handal terbaik dibidangnya. Chef Soul in a Box mampu membuat ragam jenis masakan mulai dari menu Nusantara, Oriental, Jepang hingga Western. 


Makanan Bergizi dan Lezat


Kesibukan aktivitas harian pastinya membutuhkan asupan makanan yang bergizi untuk meningkatkan produktivitas. Umumnya para pekerja kantoran hanya memperhatikan makanan enak dan lezat saja, asupan makanan gizi seimbang sering dihiraukan. 


Padahal untuk mendukung aktivitas harian, tubuh kita membutuhkan makanan bergizi. Semakin baik gizi yang diterima oleh tubuh, proses regenerasi sel dan sistem kekebalan tubuh juga akan lebih baik. 


Maka itu, catering Soul in a Box tidak hanya serius memberikan jaminan sertifikat halal dan layak hygiene sanitasi saja. Tapi, menu makanan Soul in a Box juga ditampilkan dalam visual menarik, rasa yang lezat dan memenuhi kriteria gizi seimbang.


Layanan Antar Makanan dengan Gratis Ongkir


Lokasi dapur Soul in a Box terletak di Jakarta Selatan, tapi ada layanan antar makanan dengan gratis ongkir untuk wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang. 


Gak perlu ribet, langsung sat set sat set tanpa basa-basi makanan catering pesanan bisa langsung dikirim. Kepoin aja promo gratis ongkir lokasi mana yang sedang berlaku melalui akun Instagram @soulinabox.


Harga Terjangkau


Ada yang sedang mempersiapkan lamaran, pernikahan, atau event halal bihalal kantor? Tapi masih galau terus dan maju mundur pesan makanan catering prasmanan? 


Bisa dibilang harga catering Soul in a Box terjangkau banget, dengan kualitas terjamin, makanan enak dan bergizi untuk paket catering pernikahan prasmanan atau nasi box saja mulai dari 8juta/100 porsi.


Kalau sedang cari catering harian untuk keluarga di rumah, Soul in a Box ada layanan paket keluarga mulai dari 60 ribu saja untuk 3 porsi. Harga ini murah banget kan? Gak perlu ribet masak, ribet nyuci, solusi makan siang anti ribet untuk keluarga di rumah!


Ada lagi gak harga yang terjangkau? Banyak kok! Terus pantau postingan Instagram dari @soulinbox, informasi harga dan promo catering terus update setiap hari.


Menu Catering Lebih Variatif


Pernah gak merasakan “Bosan makan masakan rumah”, akhirnya jadi lebih boros pesan makanan online karena lebih banyak jajan. Lalu coba pesan masakan katering harian, tapi baru dicoba 3 hari langsung bosan juga.


Nah, itulah mengapa catering Soul in a Box menyediakan menu makanan catering lebih variatif. Selain itu, ada ragam paket catering seperti nasi box, prasmanan, tumpeng mini, catering diet sehat, hingga snack box.


Mau cari jenis catering untuk acara apa saja, Soul in a Box sudah menyediakan paket catering dengan harga terjangkau!


Menu Catering Soul in a Box


Catering Soul in a Box menyediakan 3 jenis paket menu utama yaitu Nasi Box, Paket Sehat dan Event


Paket Nasi Box mulai dari 25ribu





Bingung cari nasi kotak untuk kebutuhan acara kantor, pengajian, halal bihalal, atau katering harian untuk keluarga di rumah?


Coba saja paket corporate atau paket personal catering Soul in a Box. Isi nasi kotak Soul in a Box ini lengkap dari lauk utama, lauk pendamping, sayur, hingga dessert atau buah. Isi nasi kotak tergantung dari paket yang diambil, coba cek lebih detail sesuai kebutuhan kamu disini.


Paket Sehat Untuk Isoman dan Diet





Catering Soul in a Box  juga hadir untuk membantu memenuhi asupan gizi dan nutrisi sehari-hari. Paket nasi box sehat ini dilengkapi dengan berbagai cemilan sehat dan makanan sehat pendukung lain seperti susu, madu dan vitamin.


Cocok sekali kalau kalian sedang menjalani isoman, tanpa minimal order dan gratis ongkir Jabodetabek, kamu bisa mendapatkan nasi box dengan harga mulai dari 30 ribu saja.  


Nah, kalau sedang menjalani program diet, gak perlu ribet masak dan memikirkan menu makanan diet harian. Coba saja layanan katering diet Simply Fit dari Soul in a Box.


Simply Fit dirancang khusus untuk program menurunkan berat badan 4 sampai 6 kg selama 14 hari. Rata-rata kalori untuk menu diet ini sebesar 500 kalori saja. 


Gak perlu khawatir biaya ongkos kirim dan sistem pengiriman makanan diet sehatnya. Simply Fit akan mengantarkan makanan 2 kali dalam sehari untuk makan siang dan makan malam, dan gratis biaya pengiriman untuk wilayah Jakarta.


Paket Catering Event





Catering Soul in a Box memang super lengkap, untuk kebutuhan prasmanan, snack box, hampers, hingga tumpeng mini bisa dipesan disini.


Paket catering event bisa disesuaikan dengan selera dan budget, pemesanannya juga bisa dilakukan H-3 hari kerja sebelum acara. 


Ragam makanan yang ditawarkan dari Soul in a Box juga variatif. Contoh saja paket snack box, banyak pilihan jajanan dengan ragam cita rasa untuk acara meeting, training, kegiatan sosial di kantor atau rumah. Jajanan yang variatif ini juga harganya terjangkau, mulai dari 13 ribu saja untuk minimal pemesanan 25 paket.


Begitu juga paket catering Prasmanan untuk acara pernikahan, seminar, atau meeting, harganya mulai dari 50rb dengan minimal pemesanan 100 paket. Menu makanan catering prasmanan ini tersedia masakan Indonesia, Western dan Oriental, disediakan juga lho waiters dan peralatan catering-nya!


Ada juga layanan paket hampers yang cocok untuk berbagi kebahagian dengan sanak saudara, panti asuhan atau teman. Paket hampers Soul in a Box ini dikemas dengan besek tradisional mulai dari harga 270 ribu saja. 


Paket event terakhir yang layak dicoba, makanan khas di setiap event yaitu nasi tumpeng. Catering Soul in a Box juga menyediakan tumpeng mini dan paket tumpeng, harganya cukup terjangkau mulai dari 35rb saja.



Menu Lebih Variatif dan Lengkap, Catering Soul in a Box Terjamin Halal dan Higienis






Jaminan keamanan pangan dari penyedia jasa usaha boga bukan hanya tanggung jawab pelaku bisnis penyedia katering saja. Sebagai konsumen juga wajib mengetahui dan memilih penyedia katering yang sudah memiliki jaminan keamanan dan mutu pangan.


Makanan yang layak dikonsumsi bukan hanya dinilai dari tampilan visual menarik, rasa yang lezat dan bergizi saja, tapi juga dilihat dari proses mengolah makanan hingga sampai ke tangan konsumen.


Seperti layanan menu catering terlengkap di Jakarta, Soul in a Box tidak hanya menyediakan menu makanan dengan rasa enak dan lebih variatif, tapi juga berkualitas dari segi mutu pangan yang dipastikan halal dan higienis.


Dengan jaminan sertifikat halal, layak sehat, layak hygiene sanitasi, dan ISO 22000:2018, bisa dipastikan catering Soul in a Box menggunakan bahan makanan pilihan, sarana dan peralatan, tenaga pengolah makanan, makanan yang dihasilkan sampai ke konsumen dijamin higienis.


Tidak perlu ragu lagi memilih catering Soul in a Box untuk kebutuhan berbagai acara, cara pemesanan bisa langsung melalui whatsapp dibawah ini.



sumber

https://www.republika.co.id/berita/q0qmtn414/ada-20-juta-kasus-keracunan-pangan-per-tahun-di-indonesia


https://www.kemkes.go.id/article/view/18092700003/lebih-dari-200-penyakit-dapat-menular-melalui-makanan-keamanan-pangan-harus-diperhatikan.html 


https://kesmas.kemkes.go.id/konten/133/0/092717-lebih-dari-200-penyakit-ditularkan-melalui-makanan 


https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/09/30/sebanyak-8688-penduduk-indonesia-beragama-islam


  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)