Mau Bikin Kartu Nama? Cantumkan 5 Hal Ini Saja!

By Farhati Mardhiyah - 7:09 AM

Baca Juga

cetak kartu nama
source : freepik.com

Selain portofolio, kartu nama juga memiliki peran penting untuk memperluas networking. Apalagi yang memiliki bisnis, kartu nama jadi peran penting sebagai alat marketing. 


Cara membuat kartu nama sangat mudah, bisa membuat desain sendiri atau langsung saja pesan ke percetakan. Nah, agar makin terlihat profesional pastikan kamu sudah mengetahui apa saja yang harus dicantumkan di kartu nama.


Kalau belum tahu, coba simak penjelasan 5 hal yang wajib dicantumkan dalam kartu nama berikut ini!


5 Hal yang Wajib Ada di Kartu Nama


Kartu nama merupakan kesan pertama yang terlihat oleh calon klien atau konsumen. Apalagi kalau kamu sedang memulai bisnis, saat bertemu kenalan baru, pastikan sudah bertukar kartu nama.


Sebelum cetak kartu nama, perhatikan terlebih dahulu 5 hal berikut ini.


cetak kartu nama
source: freepik.com


Nama


Poin utama yang harus dicantumkan adalah nama. Sebaiknya gunakan font yang mudah dibaca dan ukurannya lebih besar dibandingkan poin-poin lain.


Selain itu, perhatikan juga penggunaan warna untuk nama di kartu nama. Font dan warna yang tepat bisa mempermudah pembaca untuk langsung mengetahui nama pemilik kartu nama


Logo


Logo biasanya diletakkan paling menonjol dalam kartu nama. Sebenarnya tidak ada aturan baku, tapi umumnya logo diletakkan di atas atau sisi kiri. Tujuan dari penggunaan logo adalah untuk meyakinkan pembaca kalau pemilik kartu nama memang memiliki bisnis atau karyawan dari perusahaan.


Jabatan atau Profesi


Selain nama, jabatan juga menjadi poin penting yang harus dimasukkan dalam kartu nama. Biasanya jabatan diletakkan dengan font dan warna berbeda di bawah nama. 


Dengan memberikan informasi jabatan atau profesi dalam kartu nama, penerima bisa dengan mudah menghubungi pemilik untuk kebutuhan pekerjaan yang sesuai.


Informasi Pendukung


Tentunya agar mudah dihubungi, kamu wajib menambahkan informasi pendukung seperti nomor telepon, alamat e-mail dan akun media sosial. Umumnya, informasi pendukung diletakkan paling bawah di kartu nama.


Barcode


Ingin menunjukkan portofolio sekaligus dalam kartu nama? Kamu bisa memanfaatkan teknologi era digital seperti barcode atau QR Code. 


Cukup menggunakan barcode, portofolio profesi atau bisnis kamu akan mudah diperlihatkan langsung oleh kenalan baru. Cara ini berpeluang meningkatkan networking, pekerjaan baru, atau memperluas usaha yang kamu jalankan.


Gak perlu khawatir kalau kamu tidak bisa desain kartu nama sendiri. Saat ini cetak kartu nama bisa langsung dipesan sesuai desain yang kamu inginkan.  Ada pilihan cetak satu atau dua sisi dengan desain laminating atau tanpa laminating.



Harga bikin kartu nama disini lebih murah, setiap kartu kotak nama berjumlah 96 buah mulai dari Rp 35.000-, saja. Dengan desain menarik, kamu tidak perlu segan lagi untuk menyebarkan kartu nama kepada kenalan baru. 


Bertukar kartu nama juga menjadi salah satu membuka obrolan dengan kenalan baru, jadi jangan ragu buat kartu nama sekarang juga.


  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)