Review SNP Prep Peptaronic Serum, Hydration Serum Untuk Kulit Berminyak

By Farhati Mardhiyah - 1:21 AM

Baca Juga


Siapa bilang kulit berminyak tidak butuh hydration serum? Meskipun cenderung berminyak, kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik.

Dulu sebelum memahami rangkaian skincare, sering banget melewati tahapan skincare yang manfaatnya bisa menjaga kelembaban kulit wajah. Contohnya seperti hydrating serum, hydrating toner, atau moisturizer.


Kondisi kulit wajahku belakangan ini cenderung lebih kering di area selain daerah T. Apalagi cuaca yang ekstrim, terkadang di area pipi kulit wajah lebih kering dan kasar. Tanpa pikir panjang, aku pun langsung cari hydration serum untuk kulit berminyak.


Excited banget waktu tau ada rangkaian SNP Prep Peptaronic  yang fokusnya untuk melembabkan. Dari kandungan formulanya lebih ringan dan memang fokus untuk melembabkan saja, menurutku ini akan cocok dan gak bikin rewel di kulit wajah yang sensitif.


Review SNP Prep Peptaronic Serum


Sejujurnya ini bukan pertama kali mencoba produk brand skincare Korea SNP Prep, sebelumnya aku pernah pakai rangkaian SNP Prep Salironic Toner dan Foam Cleanser. 


Untuk mengatasi kulit kering di wajahku, akhirnya aku coba menambahkan SNP Prep Peptaronic Serum pada skincare routine pagi dan malam hari. Gimana hasilnya? Keep scrolling ya!


Packaging



Serum Peptaronic dikemas dalam kotak kardus berwarna dusty pink dan putih. Seperti pada produk skincare lain, pada kemasan kardus sudah dicantumkan informasi seputar ingredients, cara penggunaan, klaim, dan expired. 


Kemasan serumnya berupa botol flip top berbahan plastik tebal berwarna dusty pink. Desain kemasannya clean dan simpel, seperti produk skincare korea pada umumnya. 


Botolnya agak bulky kalau dibawa traveling, tapi harganya affordable banget hanya Rp 160.000/220 mL, worth it untuk dicoba dan pasti hemat dipakainya.

Ingredients List


Water, Dipropylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Betaine, Carbomer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Arginine, Caprylyl Glycol, Hydroxyethylcellulose, Honey Extract, Centella Asiatica Extract, Hydroxyacetophenone, Xanthan Gum, Adenosine, Butylene Glycol, Fragrance, Disodium EDTA, Pentylene Glycol, Gardenia Florida Fruit Extract, Polyglyceryl-10 Laurate, Sodium Laurate, Maltodextrin, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Ethylhexylglycerin, hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hexapeptide-9, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hexapeptide-9, Palmitoyl Pentapeptide-4, Palmitoyl Tripeptide-1, Tripeptide-1, Hexapeptide-11, Copper Tripeptide-1.


Key Ingredients dan Klaim



Kalau dilihat dari kemasannya, serum ini punya key ingredients dan klaim berikut ini.


5 kinds of Hyaluronic Acid - meningkatkan kelembaban kulit secara intensif

6 kinds of peptides - meningkatkan elastisitas kulit dan menyegarkan kulit


Meskipun serum Peptaronic ini fokusnya untuk melembabkan kulit, sebenarnya serum ini bisa juga mencerahkan kulit. Soalnya kalau dilihat dari ingredients list serum ini juga mengandung Niacinamide.


Lalu ada juga kandungan Centella Asiatica yang friendly banget untuk digunakan kulit berminyak dan berjerawat.

Tekstur dan Aroma


Serum Peptaronic ini punya tekstur ringan berupa gel tidak berwarna, ada kesan sedikit watery ketika diratakan di kulit. Setelah diaplikasikan, teksturnya ini cepat meresap di kulit meskipun ada rasa lengket di awal pemakaian.


Saat diaplikasikan juga ada sensasi menyegarkan dan efek cooling di kulit, ditambah lagi ada aroma segar seperti wewangian floral yang lembut. 


Menurutku wangi dari serum ini tidak begitu mengganggu, karena tidak begitu menyengat dan setelah diaplikasikan wanginya perlahan akan memudar.

Cara Pemakaian

Cara pakai serum Peptaronic layaknya serum lainnya, bisa digunakan setelah tahapan pemakaian toner. Tekstur gel serum ini membantu banget untuk lebih hemat pemakaiannya, soalnya cukup satu tetes aja udah bisa diratakan ke seluruh wajah.


Setelah diratakan, jangan lupa tepuk-tepuk wajah sambil dipijat juga supaya serumnya terserap dengan baik di kulit.

Hasil Pemakaian SNP Prep Peptaronic Serum

Untuk mengatasi kulit kering, biasanya aku cuma mengandalkan hydrating toner aja. Ternyata dibandingkan dengan toner, hydration serum tuh lebih nampol hasilnya di kulit wajahku.


Apalagi kulit wajahku berminyak, kalau salah memilih skincare bisa menyebabkan kulit makin berminyak dan muncul jerawat. Untungnya, first impression yang aku dapatkan saat memakai Serum Peptaronic ini malah gak bikin kulit wajah makin berminyak.


Spot pori-pori wajahku yang besar di area pipi juga beberapa hari ini aku notice, rasanya kok terlihat lebih kecil dan mulus. Apalagi setelah menggunakan serum Peptaronic, terlihat jelas area pori-porinya makin terlihat mulus.





Klaim meningkatkan kelembaban kulit secara intensif memang bener-bener nampol deh di area kulit wajah yang kering. Apalagi saat pemakaian di malam hari pas tidur di bawah AC, kulit wajahku pas bangun tidur tetap terasa lembab dan halus.


Selama 2 minggu pemakaian, tidak muncul efek negatif seperti iritasi, gatal, atau timbul jerawat karena tidak cocok. Sejujurnya, kulit wajahku ini super sensitif dengan wangi-wangian. 


Meskipun serum ini ada aroma sedikit menyengat, dan memang dari ingredients list-nya dicantumkan ada fragrance, kulitku masih bisa toleransi dengan aromanya.


Kombinasi key ingredients 6 peptide dan 5 Hyaluronic Acid serum ini juga bekerja dengan baik di kulit wajah berminyak. Ketika kulit wajah terhidrasi dengan baik, Peptide dari serum ini juga akan lebih maksimal untuk meningkatkan elastisitas kulit wajah.


Ya bener sih, kalau mau punya kulit sehat terlihat plump, tidak kusam, dan lembut, kuncinya kulit wajah harus terhidrasi dengan baik setiap harinya.


Nah aku merasakan banget nih, sebelum menggunakan serum Peptaronic terkadang di siang hari saat cuaca ekstrem kulit wajah bisa makin berminyak atau saat malam hari beberapa area wajah terasa lebih kering dan kasar. 


Tapi, setelah rutin menggunakan serum ini tiap pagi dan malam hari, kulit wajah terasa lebih plump, halus dan daerah T juga terkontrol dengan baik produksi minyaknya. 



Menurutku kalau kalian cari skincare untuk mengatasi kulit kering, coba dulu deh serum Peptaronic ini. Selain formula skincare yang gak neko-neko, menurutku serum ini juga bakal hemat banget dipakai.


Soalnya tekstur serum ini gel yang cukup kental, dipakai satu tetes aja cukup untuk seluruh wajah dan leher. Harganya super affordable lagi untuk ukuran 220 mL gak lebih dari 200 ribuan.


Kalau kalian tertarik untuk coba, langsung aja check out melalui e-commerce SNP Prep Official Shopee // Lazada // Tokopedia // Jd.id


Kalian juga bisa kepoin produk skincare Korea ini melalui Website dan Instagram SNP Prep Official, sheet mask SNP juga variatif dan recommend banget lho!

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)