Tips Atasi Jerawat di Dagu Akibat Pakai Masker

By Farhati Mardhiyah - 9:03 AM

Baca Juga


source: freepik.com


Dapatkan tips kecantikan lainnya di matawanita.com seperti cara menghilangkan bekas jerawat dengan mudah dan cepat.

Ketika pakai masker, bakteri akan lebih mudah tumbuh di area tertutup. Akibatnya area wajah seperti dagu bisa mengalami jerawat.


baca juga : Cara Pakai Scarlett Serum Skin Smoothing Retinol Untuk Kulit Sensitif


Apalagi ketika berkeringat, area dagu dapat mengalami peningkatan sebum dan bercampur dengan suhu panas. Adanya gesekan antara permukaan kulit dan masker akan menimbulkan jerawat.


Berikut ini tips atasi jerawat di dagu, selain menjaga kebersihan kulit wajah adapula cara lainnya.


Tips Atasi Jerawat Akibat Pakai Masker


Menggunakan masker di masa pandemi dan virus yang banyak bermunculan seperti saat ini adalah sebuah kewajiban. Selain menjaga kesehatan, masker juga mencegah penularan virus. Sayangnya, penggunaan masker bisa menyebabkan timbulnya permasalahan kulit seperti jerawat.


Agar tetap nyaman menggunakan masker, ikuti tipsnya berikut ini.


Pilih Bahan Masker yang Nyaman

source: freepik.com


Bahan masker yang tepat untuk mencegah jerawat memiliki tekstur ringan, desaian lipatan atau cetakan sesuai dengan ukuran wajah.


Untuk kulit sensitif akan lebih nyaman menggunakan bahan katun lembut. Pilihan lainnya, bisa memilih masker yang memiliki saku untuk memasukkan filter masker terpisah.


Bahan kain seperti sutra membantu kulit wajah tetap bisa bernafas. Masker ini cocok digunakan untuk 203 lapisan ditambah saku filter. Bahan ini juga akan lebih nyaman digunakan kulit sensitif berjerawat.


Usahakan Lap Keringat

Wajah cenderung lebih lembab akibat keringat yang menumpuk pada area tertutup ketika menggunakan masker. Akibatnya bakteri bisa terjebak, dan berpotensi akan terkontaminasi dengan tangan kotor atau sisa makeup yang tertinggal di masker.


Akibatnya, penumpukan bakteri ini bisa mengakibatkan munculnya jerawat. Sebaiknya, carilah tempat untuk membuka masker sejenak, lalu keringkat keringat dengan lap bersih atau tissu. Jangan memegang area wajah dengan tangan kotor.


Gunakan Makeup Transferproof


source: freepik.com


Sisa makeup yang menempel pada kain masker bisa menyebabkan kotoran menumpuk. Apalagi jika bahan makeup yang digunakan memiliki formula comedogenic, potensi bisa menimbulkan jerawat sangat besar.


Mata Wanita pasti selalu tergiur dengan beragam pilihan produk Makeup yang ditawarkan. Sebaiknya pilihlah produk makeup yang memiliki formula non-comedogenic, minimal transferproof, dan terdapat bahan skincare yang bisa mengontrol sebum di wajah. 


Selain bisa mencegah timbulnya jerawat, makeup transferproof akan mengurangi sisa makeup menempel di kain wajah, tidak mudah geser, dan tidak menyebabkan kulit menjadi lebih berminyak.


Pastikan Kulit Wajah Terhidrasi


Kulit wajah yang sehat adalah memiliki tingkat hidrasi yang baik. Tujuannya agar kulit wajah tidak mudah kering ataupun berminyak yang bisa menimbulkan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. 


Untuk mendapatkan kulit wajah terhidrasi dengan baik, gunakan rangkaian skincare yang memiliki benefit meningkatkan kelembaban wajah. Contoh kandungan skincare untuk menghidrasi kulit adalah Hyaluronic Acid dan Ceramide.


Itulah tips atasi jerawat akibat pakai masker, apakah kamu pernah mengalami jerawat dagu yang parah?

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)