Obat Kutu Anjing Paling Ampuh, Ini dia Cara Menghilangkan Kutunya!

By Farhati Mardhiyah - 6:56 AM

Baca Juga

source: freepik.com

Obat kutu anjing merupakan salah satu cara menghilangkan kutu. Kutu pada anjing bisa menyebabkan iritasi kulit, alergi, hingga bulu rontok dan meninggalkan bekas koreng.


Memiliki hewan perliharaan sangat bermanfaat bagi kesehatan. Hewan perlihataan dapat membuat pemiliknya rajin berolahraga, lebih sering keluar rumah, dan menimbulkan rasa empati tinggi terhadap makhluk hidup.


Anjing merupakan hewan peliharaan yang pintar dan menggemaskan yang siap menemani pemiliknya setiap saat. Tingkahnya yang lucu dan menggemaskan membuat siapa saja merasa senang kepadanya. Walaupun kadang nakal, anjing tetap menjadi teman hidup yang menyenangkan. 



Meskipun terlihat mudah, pemilik hewan peliharaan seperti anjing juga perlu merawatnya dengan baik. Sebab, hewan juga rentan terhadap penyakit. Salah satunya kutu yang kerap mengganggu, memberikan rasa tidak nyaman, hingga masalah kulit lainnya.


4 Cara Menghilangkan Kutu Paling Ampuh


Kutu adalah parasit kecil yang menghisap darah. Jika dibiarkan, hewan ini juga bisa menyebabkan cacing pita masuk ke tubuh anjing. Maka itu, pemilik anjing harus lebih teliti dalam menghilangkan kutu.


Berikut ini cara menghilangkan kutu, dan ada obat kutu paling ampuh. Simak ulasannya sampai tuntas ya!


1. Lakukan Pencegahan dengan Rutin Membersihkan Rumah


Mencegah lebih baik dari mengobati, sebab itu pemilik anjing sebaiknya membersihkan rumah secara rutin. Tidak hanya kutu yang sudah berkembang biak di tubuh anjing, sebaiknya juga mencegahnya dengan telur-telur yang mungkin ada di sekitar rumah.


Rutin bersihkan tempat tidur pemilik rumah maupun tempat tidur anjing, sedot kotoran anjing termasuk yang menempel pada karpet, dan bersihkan seluruh perabotan yang ada di rumah secara rutin.


Tidak lupa, pastikan saat anjing sedang terkena penyakit kutu tidak berinteraksi dengan hewan lain maupun penghuni rumah.


2. Rutin Grooming Anjing


source: freepik.com

Tidak harus grooming anjing di pet shop khusus, pemilik juga bisa lakukan di rumah dengan menggunakan air hangat dan sampo khusus untuk membasmi hewan.


cara menghilangkan kutu dengan sampo khusus ini perlu konsultasi dengan dokter hewan terlebih dahulu. Sebab, beberapa anjing memiliki alergi dengan kandungan tertentu pada sampo anti kutu.


3. Gunakan Sisir Bulu Anjing Khusus


Basmi kutu anjing juga bisa menggunakan cara menyisir bulu anjing dengan sisir khusus yaitu sisir kutu. Gigi rapat dan halus pada sisir kutu bisa menjebak kutu sehingga mengurangi kutu dan telurnya juga.


Sisir pada bagian leher dan ekor anjing, sebab posisi tersebut menjadi tempat kutu mencari makan dan menghisap darah anjing.


4. Berikan Obat Kutu Anjing


source: unsplash.com
Bila anjing sakit, tentu kamu akan sedih karena menjadi tidak ceria dan kurang nafsu makan. Begitu pula bila anjing kamu berkutu, tentu kamu sangat bingung karena kutu dapat mengganggu kenyamanan penghuni rumah dan anjing kamu.

Ada obat untuk kutu anjing bernama NexGard Spectra yang diklaim memiliki banyak kelebihan.

NexGard Spectra merupakan obat kutu scabies dan caplak untuk anjing yang paling aman saat ini. Obat ini dapat membasmi segala jenis kutu pada anjing sampai ke telur dan larvanya dalam waktu 24 jam. Obat ini juga dapat membasmi segala jenis cacing pada anjing, termasuk cacing jantung dan dapat mengobati demodex serta scabies.

Obat ini berbentuk tablet kunyah rasa daging sehingga mudah disukai oleh anjing. Cukup berikan 1 tablet obat ini pada anjing untuk perlindungan 1 bulan penuh. Obat ini cocok diberikan pada anjing dengan berat 4-10 kg. Apakah kamu tertarik mencobanya?

Demikian cara menghilangkan kutu anjing yang bisa kamu coba di rumah. Jangan lupa untuk berikat obat kutu anjing agar segala jenis kutu pada anjing bisa hilang sepenuhnya.


  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)