Review Parfum MYKONOS Black Opera, Scent Vanilla Paling Perfect

By Farhati Mardhiyah - 9:09 AM

Baca Juga

Setelah WAR 3 kali gagal, akhirnya dapet juga parfum MYKONOS si-paling brand lokal jadi rebutan! Koleksi ke-3 setelah parfum MYKONOS seven roses dan Moroccan Vanilla, and finally ketemu scent vanilla paling perfect!

Kalau kalian suka dengan scent dari parfum Zara Gardenia atau YSL Black Opmium, wangi parfum MYKONOS Black Opera ini. Wangi parfum Black Opera hampir mirip dengan dua parfum mahal, tapi scent Vanilla dari parfum ini lebih seger dan sedikit spicy, karena ada base note patchouli.

 


Ya gak heran sih, karena kalau diliat dari notes parfum MYKONOS Black Opera emang hampir mirip dengan Zara Gardenia dan YSL Black Opmium.

Makin penasaran gak review lengkap parfum paling war se-marketplace orange ini? Yuk, keep scrolling artikel ini ya!

Harga MYKONOS Black Opera

Parfum ukuran 100mL ini di official marketplace MYKONOS Rp 219.000-, harganya menurutku murah meriah dengan scent wangi vanilla yang awet dan super nempel di baju sampai dicuci gak ilang-ilang. 

Worth to buy dan worth to war tiap MYKONOS Black Operan open order, tolong dicatat aja yaa dalam 3 menit parfum ini bisa langsung ludes!

Packaging


Untuk ukuran 100mL dengan harga 200ribuan, packaging parfum MYKONOS ini juara banget sih! Packaging kardusnya berupa 3D gitu dan ada warranty card, jadi kalo dalam pengiriman botol parfumnya pecah bisa minta diganti.

untuk kemasan botol parfum seperti pada umumnya, dikemas dalam bentuk kaca cukup tebal jadi super bulky kalo untuk dibawa travelling. 

Notes Parfum Black Opera MYKONOS


Aroma parfum pertama kali yang tercium kesan woody campur coffee yang strong banget, tapi wangi yang paling lama nempel campuran vanilla, coffee, dan cashmere wood. 

Top Notes

Vanilla, Orange Blossom, Pink Pepper

Middle Notes

Licorice, Jasmine, Almond, Coffee

Base Notes

Cashmere wood, Jasmine, Vanilla, Patchouli

Dulu pernah pakai YSL Black Opmium lama banget, sampai orang deket tuh tau ini wanginya farha banget. Tapi, karena harganya masya Allah mahal banget akhirnya sempet pakai parfum isi ulang, hiks. Sayangnya, parfum isi ulang itu sering banget bikin cairan parfum nempel di baju sampai kaya iler gitu.

Eh, 2 tahun belakangan ini parfum lokal lagi booming dan buanyak banget yang keren-keren! Salah satunya MYKONOS ini, dan Black Opera ini banyak yang bilang dupe YSL Black Opmium!

Ternyata bener aja, wanginya mirip bangeeet meskipun gak 100% ya. Tapi, campuran scent yang paling lama tercium dari vanilla - coffee- cashmere wood Black Opera lebih soft dan ada kesan segarnya. 

Next, review lengkapnya baca dibawah ini.

Review Parfum MYKONOS Black Opera



Parfum MYKONOS series botol kaca kaya Black Opera dan Moroccon Vanilla itu aku pakai kalau keluar rumah dengan momen penting. Maklum ye, Ibu rumah tangga kan kalau sehari-harinya pakai body mist aja wkwk.

Kalau aku bisa deskripsiin wangi parfum ini tuh, kaya mbak-mbak atau cici-cici yang ada di Mall Grand Indonesia dan bestie-nya (Sency, PS, dll). Aromanya seductive, bikin pengen nyium terus dibagian yang udah di sniff terutama bagian pergelangan tangan.

Aroma top notes orange blossom parfum ini ketutup sama Vanilla, kalau middle notes Jasmine dan Coffee itu masih bisa tercium 3 sampai 5 jam.

Nah, yang aku suka kesan akhir parfum ini kalau udah kena keringat dan terik matahari yang tercium itu campuran Vanilla sama Cashmere Wood. Aroma woody, spicy dari Patchouli itu yang keluar setelah seharian beraktivitas.

Parfum ini cocok-cocok aja dipakai indoor, outdoor, malam atau siang hari. Dan menurutku sih kalau dari aromanya ini termasuk parfum unisex. 

Overall, aku bakal repurchase parfum Black Opera MYKONOS ini! Ada rekomendasi parfum lokal lain yang affordable lagi gak, scent-nya tentu dupe YSL Black Opmium, kalau ada coba kasih tau lewat kolom komentar ya!

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)