Review Scarlett Acne Essence Toner Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat PIE

By Farhati Mardhiyah - 7:29 AM

Baca Juga

Review Scarlett Acne Essence Toner


Pemakaian Scarlett Acne Essence Toner ini pas banget dikombinasikan dengan produk face care Scarlett lainnya. Ya, kalau mau coba Scarlett Acne Facial Wash, kamu juga wajib beli varian tonernya!

Kalau ingin pemakaian produk skincare mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu menerapkan basic skincare setiap harinya. Yups, toner menjadi salah satu rangkaian wajib basic skincare setelah Cleansing - Toner - Moisturizer - Protect

Kondisi Kulit Wajah Berminyak dan Berjerawat



Cuaca yang labil, kadang panas terik lalu turun hujan deras mempengaruhi kondisi kelembaban udara. Kondisi ini juga bisa berdampak buruk untuk kulit wajah. 

Yups, kulit wajah bisa menjadi lebih kering, kurang terhidrasi, atau semakin berminyak. Untuk kondisi kulit wajah dengan tipe kombinasi, akan mengalami kesulitan mengatasi area kulit wajah yang kering tapi pada daerah T sangat berminyak.

Kondisi tersebut yang sedang aku alami belakangan ini. Ya, daerah T di wajahku memang cukup berminyak. Akibatnya, terkadang terjadi penumpukan komedo yang cukup banyak di area hidung, bawah dagu, dan dahi atau pelipis.

Apalagi saat ini masih wajib menggunakan masker saat keluar rumah. Area hidung dan dagu paling sering mengalami jerawatan. 

Untuk itu, pemakaian toner di rangkaian skincare routine gak pernah saya skip. Sebab, manfaat toner ini luar biasa sih. Tanpa toner, aplikasi produk skincare selanjutnya seperti moisturizer, serum, essence, atau sunscreen tidak akan bekerja maksimal hasilnya.

Nah, kali ini aku mencoba Scarlett Acne Essence Toner karena ingin mendapatkan hasil maksimal juga pemakaian dari varian Acne Facial Wash Scarlett. 

Review Scarlett Acne Essence Toner



Produk toner Scarlett tersedia dalam tiga varian, yaitu Brightly Essence Toner untuk kulit normal, Acne Essence Toner untuk kulit berjerawat, dan Hyalu B9 + Bio Plavita Ceramide Essence Toner untuk kulit kering.

Sesuai dengan kondisi wajah, saya memilih varian toner untuk kulit berjerawat. Nah, bagaimana dengan review Scarlett Acne Essence Toner ini? Simak sampai tuntas ya!

Kemasan Scarlett Acne Essence Toner

Scarlett Acne Essence Toner dikemas dalam botol pump transparan. Isi dari kemasannya 100 mL, bentuk kemasannya memang tidak seramping varian facial wash Scarlett. 

Sama dengan varian lainnya, kemasan essence toner ini juga dilengkapi dengan packaging kardus. Lalu, pada kemasan botolnya sudah dilengkapi juga informasi produk terkait cara penggunaan, ingredients, cara pemakaian, dan informasi PAO.



Informasi produk sudah terdaftar BPOM RI dengan nomor NA 18210104716 juga tertera pada kemasan botolnya. Dilengkapi juga dengan scan barcode yang menandakan keaslian produk.



Nah, cara cek keaslian produk Scarlett dengan membuka link https://verify.scarlettwhitening.com/, kemudian isi data yang diminta dan masukan kode barcode yang terdapat di bawah scan barcode. 

Kemasan botol transparan berbahan plastik, namun tidak berat dan dikemas dengan cukup rapat. Meskipun sedikit bulky untuk dibawa traveling. 

Tekstur dan Aroma Scarlett Acne Facial Wash



Tekstur Scarlett Acne Facial Wash sangat cair, lalu ada butiran berwarna peach. Ketika dikeluarkan dari pump, buliran tersebut mudah membaur dengan cairan tonernya. 

Ketika diaplikasikan, buliran tersebut tidak meninggalkan sisa butiran di wajah. Aroma dari essence toner ini tercium green-tea yang lebih dominan, dengan wangi menyegarkan yang tercium sangat kuat.

Manfaat dan Kandungan Scarlett Acne Facial Wash 



Essence toner ini diperuntukkan untuk kulit berjerawat. Jadi, sensasi cooling dan calming itu sangat dibutuhkan. Apalagi kalau punya jerawat aktif yang meradang, toner ini pasti sangat membantu.

Berikut ini Power Ingredients atau kandungan skincare dari Scarlett Acne Essence Toner
  • Zinc Sebum, membantu menyejukkan, dan membersihkan minyak berlebih
  • Green Tea Water dan Tea Tree Water, membantu merawat kulit berjerawat
  • Phyto Squalane, membantu menjaga kelembaban kulit
  • Mugwort Hydrosol, membantu merawat kulit berjerawat
  • Vitamin C, membantu meratakan warna kulit
  • Ginkgo Extract, membantu merawat kulit tetap lembab, halus, dan tidak kering
  • Succinic Acid, membantu merawat kulit berjerawat dan menyejukkan kulit
  • Gluconolactone, membantu meratakan warna kulit

Klaim manfaat utama dari Scarlett Acne Essence Toner
  • Membantu menghidrasi kulit
  • Memberikan kesegaran kulit wajah
  • Membantu merawat kulit berjerawat

Meskipun klaim manfaat produk ini bisa meratakan warna kulit wajah, produk ini sudah teruji bebas Merkuri & Hydroquinone. Jadi, pasti aman digunakan secara rutin! 

Tentu, aman juga digunakan mulai usia 13 tahun keatas, Bumil dan Busui (tapi lebih baik konsultasi dengan dokter terlebih dahulu).

Cara Pakai Acne Essence Toner Scarlett


Facial wash ini bisa digunakan setiap hari, cara pakainya cukup aplikasikan ke tangan dan tepuk secara perlahan di kulit wajah sambil ditekan dengan perlahan. 

Cara pakai essence toner yang biasa saya terapkan, digunakan sebagai masker. Caranya dengan mencelupkan beberapa kapas ke dalam cairan essence, lalu letakkan di beberapa spot area wajah yang diinginkan.

Kalau saya lebih suka menggunakan essence toner untuk double cleansing. Setelah membersihkan wajah dengan facial wash, dilanjutkan membersihkan wajah menggunakan kapas yang berisi cairan essence toner.

Hasil Pemakaian Scarlett Acne Essence Toner




Pemakaian Scarlett Acne Essence Toner selama dua minggu ini, saya aplikasikan sebagai double cleansing. Hasilnya, setelah menggunakan acne facial wash Scarlett, penggunaan toner ini membersihkan sisa-sisa kotoran lebih maksimal.

Pemakaian essence toner ini digunakan setiap skincare routine pagi dan malam saja. Beberapa review menunjukkan ada efek sensasi tingling, perih, cekit-cekit. 

Berdasarkan pengalaman, efek tingling cekit-cekit itu berasal dari luka yang terbuka. Meskipun cekit-cekit, gak bikin luka wajah tersebut jadi iritasi ya. Malah efek akhirnya, luka bekas jerawat semakin cepat kering dan mengelupas.

Hasil pemakaian yang paling saya rasakan adalah efek sensasi super cooling di kulit wajah. Saat pertama pemakaian, cukup kaget dengan sensasi dingin dari toner Scarlett ini. 

Menurut saya, efek cooling ini akan membantu banget buat kamu-kamu yang lagi punya jerawat aktif meradang. Jadi, akan ada rasa lebih menangkan gitu di jerawat yang lagi gatal meradang.

Efek lain yang paling saya notice adalah kulit lebih terhidrasi dengan baik. Meskipun ada sensasi super dingin, gak bikin kulit wajah lebih terasa kering. Begitu juga dengan minyak berlebih di wajah, terpantau selama 2 minggu ini lebih terkontrol dengan baik.

Dengan bahan aktif yang bisa membantu melawan bakteri jerawat, hasil pemakaian 2 minggu ini juga menunjukkan tidak muncul jerawat baru lagi

Meskipun fokus utama bahan aktif dari essence toner ini untuk merawat kulit berjerawat, ternyata bisa juga memudarkan bekas jerawat PIE. Dua spot bekas jerawat PIE di area dagu dan pipi kiri memang terlihat berbeda setelah dua minggu menggunakan essence toner.



Pemakaian essence toner ini juga membantu jerawat aktif lebih cepat kering, dan jerawat batu lebih cepat lunak isinya. Artinya, peran bahan aktif dari essence toner ini bekerja dengan baik di kulit wajahku.

Apalagi bahan aktif dari zinc sangat membantu mengontrol produksi minyak di wajah. Selama dua minggu ini memang terlihat kulit wajah tidak terlalu berminyak. 

Mungkin hasil ini memang lebih maksimal karena menggunakan Scarlett Facial Wash dan Essence Toner secara bersamaan. Nah, kalau kalian punya tipe kulit wajah yang sama yaitu berminyak, berjerawat, dan sensitif, rangkaian face care Scarlett varian Acne layak banget dicoba.



Kalau ingin segera mencobanya, harga essence toner Scarlett Rp 75.000,- dan bisa beli rangkaian face care Scarlett lainnya melalui platform resmi Instagram, Whatsapp, Line dan Shopee.

Kalian bisa langsung cek melalui link berikut ini https://linktr.ee/scarlett_whitening



  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)