Review Scarlett Acne Facial Wash Untuk Jerawat dan Bekas Hitam di Wajah

By Farhati Mardhiyah - 8:32 AM

Baca Juga

review scarlett acne facial wash


Pertama kalinya mencoba produk Face Care Scarlett, sebelumnya memang udah repurchase Body Care Scarlett. Setelah dua minggu pemakaian, review Scarlett Acne Facial Wash ini ternyata melebihi ekspektasi hasilnya!

Selama ini, saya selalu mengira produk Face Care Scarlett itu underrated. Ya, karena Scarlett berawal dari produk perawatan tubuh. Jadi, maju mundur terus untuk coba produk skincare Scarlett.

Jerawat Hormonal dan Bekas Hitam



Kebetulan saat pakai Scarlett Acne Facial Wash, kondisi kulit wajah lagi muncul jerawat hormonal di dagu dan di bawah hidung. Jerawat hormonal ini memang sering muncul di area yang sama.

Dan, jerawat hormonal biasanya muncul ketika sedang menstruasi. Terkadang cara mengatasi jerawat hormonal ini gampang-gampang susah. Kalau tangannya lagi bandel, suka iseng pegang jerawat dan akhirnya meninggalkan bekas hitam yang sulit hilang.

Yups, selain jerawat hormonal, kondisi kulit wajahku ada beberapa spot bekas hitam membandel atau dikenal PIE. Jenis bekas jerawat Post Inflammatory Erythema (PIE) ini dikenali dengan ciri warna ungu kemerahan.

Bekas jerawat PIE muncul karena saat mengalami inflamasi mengalami pelebaran dan kerusakan pembuluh darah. Nah, ini akibat dari tangan iseng yang suka mencet jerawat, dan menggaruk luka yang kering.

Apalagi tipe kulitku tergolong manis, yang bisa meninggalkan lebih lama luka bekas hitam. Kalau kondisi kaya gini, kulit wajah membutuhkan perawatan khusus untuk kulit berjerawat. Jadi, disembuhin dulu jerawatnya dan bakteri di wajah dicegah biar gak semakin berkembang biak.

Nah, diluar ekspektasi! Ternyata kandungan skincare dari Scarlett Acne Facial Wash ini gak cuma untuk mengatasi jerawat aja, tapi bekas jerawat pun bisa teratasi dengan baik. 

Coba aja simak hasil pemakaian facial wash Scarlett berikut ini setelah 2 minggu pemakaian.

Review Scarlett Acne Facial Wash

facial wash acne scarlett


Produk facial wash Scarlett ada dua varian, Scarlett Brightening Facial Wash untuk kulit normal dan Scarlett Acne Facial Wash untuk kulit berjerawat. Sesuai dengan kondisi wajah, saya memilih varian facial wash untuk kulit berjerawat.

Menurut saya, untuk merawat kulit berjerawat butuh pembersih wajah atau facial wash yang bisa memberikan efek calming tapi gak bikin kulit kering. Tekstur facial wash untuk kulit berjerawat juga sebaiknya lebih gentle, dan tidak menghasilkan busa yang banyak.

Soalnya, facial wash yang memberikan efek kulit lebih kering akan menyebabkan kulit wajah tidak terhidrasi dengan baik. Akibatnya malah bisa menimbulkan jerawat membandel. 

Nah, bagaimana dengan Scarlett Acne Facial Wash ini? Nyaman gak sih digunakan kulit berjerawat? Simak sampai tuntas ya!

Kemasan Scarlett Acne Facial Wash

Seperti pada umumnya, kemasan botol Scarlett Acne Facial Wash dilengkapi dengan packaging kardus. Untuk kemasan botolnya sudah dilengkapi dengan informasi produk terkait cara penggunaan, kandungan, dan informasi registrasi BPOM RI dengan nomor NA 18182002303.

Kemasan botolnya juga dilengkapi scan barcode yang menandakan keaslian produk. Nah, cara cek keaslian produk Scarlett dengan membuka link https://verify.scarlettwhitening.com/, kemudian isi data yang diminta dan masukan kode barcode yang terdapat di bawah scan barcode. 

Kemasan facial wash Scarlett ini tergolong unik, bentuknya ramping dengan ukuran 100mL. Bentuk kemasan silinder panjang ini sangat travel friendly, gak bulky untuk menyimpan di tas kalau berpergian.

Kemasan botol transparan, sangat eye catching karena cairan di dalamnya terlihat. Butiran seaweed extract dan rose petal ungunya membuat terlihat lebih menarik.




Kemasan botol dilengkapi tutup flip flop yang tertutup rapat, jadi gak perlu khawatir tumpah. Untuk menuangkan produknya juga mudah, hanya sedikit menekan kemasan botolnya saja.

Tekstur dan Aroma Scarlett Acne Facial Wash

harga facial wash acne scarlett


Tekstur facial wash Scarlett mirip dengan produk body wash-nya. Bentuknya berupa cairan tidak berwarna, dengan butiran berwarna biru dan potongan-potongan kelopak bunga berwarna ungu.

Tekstur facial wash Scarlett ini acne friendly, karena sangat gentle dan tidak menghasilkan banyak busa. Butiran berwarna biru dan potongan kelopak bunganya juga lembut, tidak kasar ketika diaplikasikan di kulit. 



Ketika diaplikasikan, ada efek calming menyegarkan. Setelah dibilas dengan air, kulit wajah tetap terasa terhidrasi dengan baik. Meskipun ada efek menyegarkan, gak bikin kulit terasa lebih kering.

Aroma facial wash acne Scarlett ini menyegarkan, manis, dan lembut. Untuk aromanya masih sangat nyaman, tidak terlalu strong.

Manfaat dan Kandungan Scarlett Acne Facial Wash 



Keunggulan dari produk Scarlett memiliki kandungan skincare Vitamin C dan Lemon Water untuk mencerahkan kulit wajah. Meskipun memberikan efek mencerahkan, facial wash Scarlett ini juga memiliki kandungan utama untuk merawat kulit berjerawat. 

Berikut ini Power Ingredients atau kandungan skincare dari Scarlett Acne Facial Wash

  • Seaweed Extract, membantu membersihkan minyak berlebih
  • Mugwort Hydrosol, membantu menyejukkan
  • Vitamin C, membantu meratakan warna kulit
  • Tea Tree Extract, melawan bakteri penyebab jerawat
  • Pomegranate Extract, membantu melindungi kulit dari sinar UV
  • Lemon Water, membantu menyamarkan noda gelap
  • Jeju Rosemary, membantu melawan bakteri penyebab jerawat
  • Jeju Aloe Vera, membantu merawat kulit berjerawat
  • Centella Asiatica, membantu merawat keremajaan kulit

Klaim manfaat utama dari Scarlett Acne Facial Wash

  • Membantu membersihkan dan merawat kulit berjerawat
  • Melawan bakteri penyebab jerawat
  • Menyejukkan kulit yang teriritasi ringan

Meskipun klaim facial wash Scarlett bisa mencerahkan kulit, produk ini sudah teruji bebas Merkuri & Hydroquinone. Jadi, aman ya digunakan secara rutin! Tentu, aman juga digunakan mulai usia 13 tahun keatas, Bumil dan Busui (tapi lebih baik konsultasi dengan dokter terlebih dahulu).

Cara Pakai Facial Wash Scarlett

Facial wash ini bisa digunakan setiap hari, cara pakainya cukup tuangkan ke telapak tangan. Gosok perlahan hingga keluar busanya, lalu pijat area wajah dengan gerakan  memutar. 

Pemakaian facial wash Scarlett bisa digunakan untuk double cleansing. Jadi, urutan pemakaian bisa digunakan setelah makeup remover atau micellar water. 

Hasil Pemakaian Scarlett Acne Facial Wash



First impression pemakaian Scarlett Acne Facial Wash, sejujurnya diluar ekspektasi. Awalnya underrated banget produk ini, tapi ternyata facial wash ini nyaman banget dipakai. Anyway, tipe kulit wajahku berminyak, berjerawat dan sensitif.

Scarlett Acne Facial Wash ini tidak menimbulkan efek buruk untuk tipe kulit wajah yang agak rewel dan picky. Apalagi kalau ada produk skincare yang ada kandungan fragrance-nya. Untuk facial wash ini tergolong aman.

Kalau dilihat dari power ingredients facial wash ini, ada kandungan seaweed extract yang bisa membersihkan minyak berlebih. Hasil di kulit wajahku, kadar minyak memang terkontrol dengan baik. Setelah pemakaian, tidak menimbulkan kulit semakin berminyak.

Untuk klaim membersihkan dan merawat kulit berjerawat, saya notice di bagian pipi kiri yang kebetulan ada jerawat batu. Jerawat ini tidak merah dan tidak sakit, tapi kalau dipegang seperti ada benjolan.

Nah, setelah rutin 5 hari pemakaian, ternyata jerawat batu ini lunak isinya. Ketika saya coba keluarkan isinya, ada kotoran seperti isi jerawat berwarna kuning. Padahal sebelumnya susah sekali mengatasi tipe jerawat ini. 

Selanjutnya, saya juga notice bagian jerawat aktif di dekat hidung. Setelah jerawatnya matang (muncul bintik putih), pemakaian rutin facial wash ini membantu jerawat lebih cepat kering. Jadi, tanpa sadar isi jerawatnya hilang. 

Sayangnya, saya sempat memencet jerawat tersebut. Akibatnya, meninggalkan bekas noda hitam di wajah.

hasil pemakaian scarlett facial wash


Klaim dari menyejukkan kulit, kalau ini hasilnya memang saya konfirmasi benar-benar manjur manfaatnya. Apalagi ketika jerawat dirasakan sedang meradang, efek menyejukkan ini bikin wajah lebih calming aja.

Selanjutnya, klaim dari kandungan skincare Vitamin C dan Lemon Water dari acne facial wash Scarlett. Kebetulan memang saya notice bekas jerawat PIE di dua spot, area dagu dan pipi kiri.

Hasilnya bisa terlihat jelas ya, noda hitam PIE ini perlahan memudar cukup signifikan. Bahkan, bekas lukanya pun lebih cepat ter-eksfoliasi tanpa meninggalkan kemerahan.

Untuk klaim membersihkan wajah, facial wash ini sangat baik membersihkan pori-pori yang tersumbat. Terlihat sih, selama pemakaian facial wash, komedo yang ada di hidung - dagu dan pipi jauh berkurang.

Overall, saya menilai acne facial wash ini patut dicoba buat kalian yang memiliki tipe kulit berjerawat, kulit berminyak, maupun kulit kombinasi. Namun, menurut saya selama pemakaian ini pastikan kulit wajah terhidrasi dengan baik dengan menggunakan rangkaian skincare lainnya seperti moisturizer atau hydration serum.

Kalau ingin segera mencobanya, harga facial wash acne Scarlett Rp 75.000,- dan bisa beli rangkaian face care Scarlett lainnya melalui platform resmi Instagram, Whatsapp, Line dan Shopee.

Kalian bisa langsung cek melalui link berikut ini https://linktr.ee/scarlett_whitening


  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)