Ragam Manfaat Service Mobil Dengan Rutin, Penasaran?

By Farhati Mardhiyah - 7:31 AM

Baca Juga

manfaat service mobil
source: freepik.com

Pemilik kendaraan tentunya sudah tahu manfaat dari perawatan yang rutin dilakukan setiap beberapa bulan sekali. Bukan hanya satu manfaat saja tetapi ada banyak sekali manfaat karena perawatan merupakan hal yang wajib apalagi jika kendaraan selalu dipakai setiap hari tanpa istirahat. Belum lagi setiap komponen tentunya memiliki masa pakai yang berbeda-beda sehingga hal yang wajar jika harus pergi ke bengkel dalam waktu beberapa bulan.

Jika perawatan komponen tidak dilakukan dengan benar maka akan menghasilkan risiko terhadap keamanan dan tentunya keselamatan penumpang. Kemudian pilihlah bengkel terpercaya yang didukung dengan mekanik handal dan juga peralatan yang lengkap. Jika dilakukan perawatan yang rutin, maka pemilik kendaraan akan mendapatkan beragam manfaat seperti dibawah ini, penasaran?

Kondisi Selalu Prima

aplikasi mobbi mobil bekas
source: freepik.com

Mobil yang prima tentu merupakan harapan dari setiap pemilik kendaraan, karena saat mobil dalam keadaan prima maka kemungkinan kecil mengalami gangguan atau terjadi mogok. Jadi, kalau sering dipakai sebaiknya juga rutin dirawat.

Sebab,  biasanya ada banyak komponen yang juga harus diganti. Mulai dari busi yang sudah berkarat, kampas yang sudah tipis, filter udara sudah kotor, dan masih ada lagi yang lainnya.

Permasalahan pada kendaraan akan bisa ditemukan ketika mobil berada di bengkel. Saat di bengkel pun biasanya mekanik akan memberitahu apa saja komponen yang mesti diganti pada service kali ini dan selanjutnya. 

Dengan dilakukannya pengecekan, pembersihan, perbaikan, dan penggantian komponen maka dijamin kondisi akan langsung prima setelah keluar dari bengkel.

Mengemudi Bisa Aman Sekaligus Nyaman

Masalah yang terjadi pada kendaraan roda empat tentunya tidak bisa langsung diketahui, tentunya harus melalui tahapan pengecekan dahulu. Setelah selesai dicek, selanjutnya mekanik akan menginformasikan kepada pemilik bahwa ada masalah pada bagian-bagian tertentu. Sehingga, harus dilakukan penggantian dengan yang baru. 

Misalkan, komponen rem yang sudah harus diganti karena keadaan kampas yang sudah mulai menipis. Jika hal tersebut dibiarkan maka bisa terjadi risiko seperti kecelakaan karena faktor rem yang tidak pakem. Jadi, perawatan membuat pengendara bisa mengemudi dengan aman sekaligus nyaman tanpa takut terjadi mogok.

Lebih Hemat Uang

aplikasi mobbi
source: freepik.com

Dengan pengecekan berkala, secara langsung bisa mendeteksi masalah yang masih kecil sebelum bertambah banyak masalahnya. Jika masalah bisa diketahui secara dini, maka pengeluaran yang harus dikeluarkan untuk memperbaiki tidak terlalu besar dan lebih hemat. 

Hal ini tentu berbeda jika masalahnya sudah banyak dan semakin parah, tentunya harus ada banyak komponen yang diganti dengan biaya yang tidak sedikit.

Sebenarnya ada banyak ragam manfaat lainnya jika datang ke bengkel secara rutin untuk mengecek kondisi kendaraan. Apalagi mobil yang seperti ini yang dicari calon pembeli di aplikasi mobbi yaitu mobil bekas yang dirawat dengan sangat baik. Tentunya harga mobil bekas Jakarta yang seperti ini masih bisa dijual dengan harga tinggi karena keadaannya prima dan bisa langsung dipakai beraktivitas.

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)