Perbandingan Kelebihan Toyota Fortuner Dengan Innova, Mana yang Lebih Unggul?

By Farhati Mardhiyah - 7:03 AM

Baca Juga

perbandingan toyota fortuner dengan innova
source: freepik.com

Dalam memahami spesifikasi mobil yang lebih detail memang sulit. Apalagi pengetahuan tentang otomotif tidak terlalu luas. Selain itu, jika membahas tentang mesin kendaraan, ada banyak istilah yang kadang tidak dimengerti banyak orang, termasuk calon pembeli mobil. 

Maka itu, sebaiknya untuk mencari informasi sederhana yang mudah dimengerti. Tujuannya, agar memperoleh informasi yang jelas sehingga bisa dijadikan pertimbangan dalam menentukan mobil yang akan dibeli dalam waktu dekat. 

Untuk menemukan informasi seperti itu tentu banyak sekali di internet. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak mencari tahu tentang spesifikasi mobil yang mau dibeli untuk di rumah.

Jika ingin membeli mobil untuk keluarga, maka rekomendasi terbaiknya adalah Kijang Innova. Sejak awal dirancang, mobil ini memang digunakan oleh semua anggota keluarga. 

Namun, jika ingin punya kendaraan roda empat yang tangguh di jalan apa saja, maka jangan pilih Innova. Sebaiknya lebih memilih Toyota Fortuner. 

Perbandingan Toyota Fortuner dengan Innova

Kedua mobil tersebut diproduksi oleh pabrikan Toyota yang memang terkenal dengan kualitasnya. Jika masih bingung memilih antara Fortuner atau Innova, berikut ini akan dibahas perbandingan kelebihan antara keduanya.

Kelebihan Fortuner

interior mobil fortuner
Toyota Fortuner,
source: toyota.astra.co.id 

Kelebihan yang mudah dilihat dari Fortuner tentu dari desain mobil yang tinggi dengan dimensi besar. Kelebihan ini yang menjadikan area di dalam mobil menjadi luas. 

Dari sisi eksterior, tentu akan menarik perhatian banyak orang. Sebab, menggunakan LED dengan teknologi terbaru. Fortuner juga memiliki mesin yang beragam untuk bisa disesuaikan dengan kebutuhan banyak orang. 

Dalam hal keamanan, Fortuner sudah memiliki sistem keamanan yang cukup lengkap. Apalagi dengan nilai bintang 5 NCAP sehingga dipastikan keamanannya. 

Dilengkapi juga dengan 7 unit airbag yang terletak di depan, sehingga aman untuk semua. Untuk perawatan, terbilang mudah karena ada banyak jaringan servis Toyota di semua daerah. Selain itu, Fortuner memiliki harga jual yang stabil ketika memang mobil ini mau dijual ke orang lain.

Kelebihan Innova

interior innova
Interior Innova
source: toyota.astra.co.id

Mobil Innova memang tidak memiliki fitur sebanyak Fortuner. Namun, fitur yang ada di mobil Innova termasuk penting semua, apalagi menjadi mobil keluarga. 

Ada beberapa keunggulan dari Innova dibanding Fortuner, yaitu kursi paling belakang lebih lapang. Mobil Innova dari sisi penggunaan bensin lebih irit dibandingkan mobil Fortuner. Sebagai mobil keluarga, tentunya Innova bisa membawa banyak orang sekaligus barang bawaan yang lebih banyak.

Jika sudah tahu kelebihan dari kedua kendaraan, tentunya sekarang bisa langsung menentukan pilih yang mana. Ada baiknya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan, jika memang butuh mobil keluarga maka pilih Innova.

perbandingan kelebihan toyota fortuner dengan innova
source: freepik.com

Sebaliknya, jika ingin kendaraan tangguh di segala medan jalan maka pilih Fortuner. Apalagi harga mobil Fortuner lebih mahal dibanding Innova yang bisa menjadi pertimbangan matang dalam memilih kendaraan baru di platform SEVA. 

Keunggulan dari platform SEVA adalah kendaraan tersedia dengan lengkap dan juga ada banyak fitur untuk mempermudah pembelian dan juga kredit, jika penasaran install aplikasinya sekarang.

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)