Review Bio Hydro Moisture Booster eBright Skin, Pelembab Tanpa Bikin Lebih Berminyak

By Farhati Mardhiyah - 7:36 AM

Baca Juga

Review Lengkap Bio Hydro Moisture Booster eBright Skin
Sebelum memberikan full review Bio Hydro Moisture Booster eBright Skin, ada beberapa alasan kenapa sampai akhirnya memutuskan menambahkan moisture booster pada rangkaian skincare. Simak dulu ya!

Basic skincare CTMP (Cleanser- Toner- Moisturizer - Protect) selama ini sudah dilakukan dengan disiplin. Hasilnya memang memberikan efek kulit wajah lebih sehat dan tidak mudah mengalami breakout. Tapi, sering pada kondisi tertentu kulit wajah semakin berminyak. Padahal sudah menggunakan pelembab dalam tahapan skincare pagi atau malam.

Sudah Pakai Pelembab Untuk Kulit Berminyak, Kenapa Wajah Jadi Semakin Berminyak?

Setelah menggunakan pelembab, hasilnya memang kulit lebih terhidrasi dengan baik. Namun, setelah beraktivitas dalam kondisi siang maupun malam hari, seringkali kulit wajah menjadi semakin berminyak.

Ternyata ada faktor yang menyebabkan kulit berminyak menjadi semakin berminyak. Setidaknya 3 faktor ini pernah aku alami.

Produk Skincare yang Tidak Tepat

Over ingredients, bisa menyebabkan kulit wajah menjadi semakin berminyak. Sebab, kandungan skincare yang terlalu berat, terlalu oily, atau mengandung bahan kimia yang keras. Nah, kalau aku biasanya salah dalam melakukan mix jenis-jenis skincare.

Misalnya pada rangkaian malam hari ingin menggunakan Serum AHA-BHA, sebenarnya hindari pemakaian bersamaan dengan Niacinamide. Belakangan ini, aku baru memahami kalau mix jenis skincare itu harus lihat dulu dari kandungan yang ada di produk tersebut.

Faktor Hormonal

Saat menstruasi, nifas, hamil, dan menyusui bisa menyebabkan kulit wajah semakin lebih berminyak. Sebab, ada faktor hormon yang mempengaruhi produksi sebum pada kulit. Nah, untuk mencegahnya bisa mengatur pola makan yang sehat, dan menjaga hidrasi tubuh dengan baik. 

Produksi Sebum Berlebih

Baik kulit wajah kering atau kulit berminyak, jika tidak terhidrasi dengan baik akan memproduksi lebih banyak sebum. Sebum di kulit wajah memang berfungsi untuk mempertahankan kelembaban. Jadi, kalau tidak memiliki skin barrier dengan tingkat kelembaban yang baik pastinya bisa menyebabkan kulit wajah semakin berminyak.

Nah dari 3 faktor tersebut, akhirnya mencoba untuk menambahkan skin booster khusus untuk memperbaiki kelembaban kulit wajah. Dari sekian banyak pilihan moisture booster, kandungan skincare Bio Hydro Moisture Booster eBright Skin yang bikin aku kepincut untuk segera mencobanya. 

Review Bio Hydro Moisture Booster eBright Skin

Skin booster yang digunakan sebagai pre-moisturizer

Bio Hydro Moisture Booster eBright Skin adalah salah satu jenis skin booster. Fungsi dari skin booster untuk meningkatkan hidrasi dan kelembaban kulit secara intensif.  Skin booster menggunakan bahan aktif dengan konsentrasi lebih tinggi dari jenis moisturizer biasanya.

Sesuai dengan tagline eBright Skin #ProbiotikItuSehat, moisture booster dari produk lokal ini juga mengusung bahan aktif dari Lactobacillus/Milk Ferment Filtrate (Kefir) yang dikenal sebagai probiotik. Gak cuma dari bahan aktif yang unik aja, desain dari moisture booster eBright Skin ini juga unik berbeda dari produk lokal lainnya.

Packaging

Terkejut sih, packaging produk skin booster eBright Skin ini memang terniat banget. Desain packaging kardusnya terlihat lebih premium, dominasi cream putih dan orange yang terlihat seperti aesthetic. 

Ketika kardusnya dibuka, akan dikejutkan dengan greeting message, thank you card, photocard dari brand ambassador Isti Alqadri. Semacam bentuk agar lebih dekat dengan customer ya, gak cuma kasih benefit yang ada di produk skincare aja. 

Untuk produknya, terlihat lebih minimalis dengan desain botol pump mungil berbahan plastik berwarna putih. Dilengkapi dengan penutup pump yang transparan yang tidak mudah lepas, jadi sampai ada bunyi klik bisa mengunci produknya dengan baik.

Packaging Bio Hydro Moisture Booster eBright Skin


Botol pump produknya dilengkapi juga dengan bantalan jari agar mempermudah kita mengeluarkan isi produknya. Dengan menggunakan desain pump ini, bisa menjaga produknya lebih higienis dan aman tidak takut tumpah.

Overall, aku suka banget dengan desain packaging produk ini karena lebih clean, safe, dan simpel tapi memberikan kesan produk ini mahal dan premium.

Ingredients

Komposisi dari kandungan skin booster eBright Skin cukup menarik. Soalnya, banyak bahan aktif yang fungsinya memang untuk meningkatkan hidrasi kulit. Untuk pemilik kulit sensitif atau berjerawat, skin booster ini juga dilengkapi bahan aktif yang ramah.

Full ingredients dari Bio Hydro Moisture Booster eBright Skin
Hero ingredients Bio Hydro Moisture Booster eBright Skin : 
  • Centella Asiatica : Menenangkan kulit, merangsang regenerasi sel kulit & menghilangkan jerawat.
  • Matcha : Mengecilkan pori-pori, mengurangi jerawat & mengontrol minyak berlebih.
  • Hydrolyzed Hyaluronic Acid : Melindungi kadar air di setiap lapisan kulit & mengunci kelembaban kulit.
  • Honey: Antimikroba dan anti-inflamasi.
  • Aloe Vera : Mengurangi peradangan & menghidrasi kulit.
  • Kefir : Sebagai PROBIOTIC, yang dapat membantu meremajakan kulit dan melawan radikal bebas.
  • Salix Alba Bark Extract : Anti Inflamasi, kaya antioksidan, anti penuaan dini & anti bakteri.

Dari hero ingredientsnya terlihat produk ini menggunakan natural ingredients seperti Centella Asiatica, matcha, honey, dan kefir. Klaim dari produk ini No paraben, alcohol, fragrance, cruelty free, pastinya sudah BPOM dan halal.

Selain value produk tersebut, Bio Hydro Moisture Booster ini aman untuk kulit sensitif, ibu hamil, ibu menyusui, dan bisa digunakan mulai usia 14 tahun.

Tekstur, Warna, dan Wangi

Tekstur Watery Gel, Cair sedikit kental tapi mudah menyerap dengan baik

Bio Hydro Moisture Booster eBright Skin memiliki tekstur cair tapi sedikit kental. Dari ingredients-nya, produk ini ada kandungan Honey, jadi memang sekilas ada kesan tekstur seperti gel tapi sangat light mendekati watery based.

Tidak memiliki bau, tapi ada efek cooling setelah pemakaian produk ini. Untuk warnanya sedikit kuning, dan ketika diaplikasikan tidak meninggalkan bekas warna pada wajah.

Cara Pakai

Berdasarkan aturan pemakaian produk Bio Hydro Moisture Booster eBright Skin, cukup ambil 2-3 pump dan aplikasikan secara ditepuk-tepuk ke wajah.

Dari pengalaman pemakaian, 1 kali pump saja sudah mengeluarkan cukup banyak produk dan bisa digunakan ke seluruh wajah. Jadi, produk ini bisa lebih hemat digunakan hingga berbulan-bulan karena pemakaiannya cukup awet.

Bio Hydro Moisture Booster eBright Skin bisa digunakan secara rutin pada rangkaian skincare pagi dan malam hari. Urutan pemakaiannya digunakan sebagai pre-moisturizer, atau setelah tahapan penggunaan toner. 

Hasil Pemakaian Bio Hydro Moisture Booster eBright Skin

Skin booster eBright Skin ini sudah aku pakai selama 1 minggu. Honestly, aku suka banget karena produknya ini dikemas dalam botol pump. Lebih higienis dan hemat pemakaiannya, soalnya satu kali aplikasi di wajah cuma butuh 1 pump aja.

Klaim dari Bio Hydro Moisture Booster bisa mencerahkan, anti acne-soothing, dan anti aging. Hmm, gimana yaa dengan hasilnya sesuai dengan klaim atau gak ya? 

First Impression bikin kulit wajah lebih calm

Cuaca beberapa hari ini di Jogja lagi ekstrem, pagi sampai siang panas lalu tiba-tiba hujan deras dan dingin sampai pagi hari. Dengan cuaca ekstrem gini, kulit wajahku terasa kering di area dahi, pinggir tulang pipi dan bawah dagu. 

Padahal jenis kulit wajahku kombinasi dan memang sedikit sensitif. Jadi, kalau lagi kering akan terasa gatal pada spot-spot kering itu. Nah, setelah menggunakan Bio Hydro Moisture Booster ini efeknya bikin kulit wajahku lebih calm aja. 

Kulit Wajah Super Lembab 

Lebay banget ya super lembab? Tapi, emang gitu hasil yang aku rasakan. Bahkan, di cuaca yang ekstrim kulit wajahku sudah tidak terasa kering lagi. Apalagi sekarang sedang bulan puasa, kulit wajahku aman banget dari kering dan kusam karena kurang terhidrasi. 

Setelah produknya diratakan, yang dirasakan memang kulit wajah seperti terkunci. Jadi lebih kenyal, halus, dan terlihat lebih glowing sehat.

Gak Bikin Kulit Wajah Semakin Berminyak

Poin utama dari hasil pemakaian Bio Hydro Moisture Booster, mau dipake malam hari di ruangan ber-AC atau siang bolong yang super panas, booster moisturizer ini sama sekali gak bikin kulit wajah berminyak. 

Bahkan, yang aku rasakan produksi sebum di kulit wajah lebih terkontrol. Mungkin hero ingredients untuk meningkatkan hidrasi kulit wajah di skin booster ini bekerja dengan baik ya. Jadi, ya kelembaban wajah terjaga dengan baik karena hidrasinya sudah tercukupi.

Hasil pemakaian 7 hari Bio Hydro Moisture Booster eBright Skin

Itu 3 hasil yang baru aku rasakan, mostly memang efek paling dirasakan kulit wajah lebih lembab tapi gak bikin kulit wajah berminyak. Kalau tipe kulit wajah kalian sensitif, kombinasi, berjerawat, atau berminyak, pasti akan lebih nyaman pakai pre-moisturizer dari Bio Hydro Moisture Booster.

Harga Bio Hydro Moisture Booster juga affordable cuma 100ribuan aja, dengan isi produk yang banyak tapi pemakaiannya lebih hemat bisa berbulan-bulan. Jadi, worth to buy!

Gimana, kalian tertarik buat coba juga gak? Mumpung ada diskon spesial dari aku dengan potongan 10% khusus pembelian di Shopee, Aplikasi & WhatsApp, pakai kode ini ya EBRIKOL04. Ssst, cuma berlaku sampai tanggal 30 Juni 2023 ajaah!



  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)