Cara Atasi Kulit Kusam, Glass Skin Deep Essence eBright Skin Solusinya!

By Farhati Mardhiyah - 6:16 AM

Baca Juga

Review Glass Skin Deep Essence eBright Skin

Ciri-ciri kulit kusam yang paling terlihat adalah warna kulit yang tidak merata. Pemakaian rutin eBright Glass Skin Deep Essence bisa jadi solusi cara atasi kulit kusam. 

Meskipun kulit wajahku tidak gelap, ketika kurang tidur atau cuaca ekstrem panas dan udara kering bisa menyebabkan kulit wajah kering dan kusam. Kalau dilihat sekilas mungkin nampak baik-baik saja, namun kalau sedang berkaca sangat terlihat warna kulit tidak merata.

Penyebab Kulit Kering dan Kusam

Penyebab kulit kusam bisa terjadi karena polusi, kurang tidur, pola hidup tidak sehat, atau perawatan kulit yang salah.  Meskipun memiliki kulit wajah yang cerah, bukan tidak mungkin gak pernah mengalami kulit kusam. 

Apalagi sejak masuk usia 30an, performa kulit wajah semakin menurun. Kulit wajah jadi semakin sensitif, kurang lembab, tidak kenyal, dan mudah kusam. Tanda-tanda penuaan dini semakin cepat, sebab produksi kolagen mulai usia 25 tahun semakin melambat.

Dari pengalamanku, kebiasaan seperti sering begadang, terlalu banyak makanan manis, dan stress sering menyebabkan kulit wajah jadi mudah kusam dan kering. 

Jadi, penting banget untuk mulai sadar merawat kulit sedini mungkin. Kulit kusam dan kering bisa loh menyebabkan semakin cepat munculnya garis-garis halus di sekitar smile lines, area mata, atau kering. 

Cara Atasi Kulit Kusam dengan Skincare Brightening Agent

Sebenarnya gak perlu worry, ada cara mengatasi kulit kusam menggunakan skincare brightening agent. Gak cukup skincare yang mencerahkan kulit wajah, tapi butuh juga skincare yang mengandung peptide, squalane, retinol, atau bahan aktif anti aging lainnya.

Kebetulan kondisi kulit wajahku kusam dan kering, untuk mengatasinya butuh pelembab yang bisa menghidrasi dan serum yang mencerahkan kulit. Sebelumnya aku sudah review Bio Hydro Moisture Booster eBright Skin, dan kebetulan aku juga menggunakan eBright Glass Skin Deep Essence untuk mengatasi kulit wajah kusam.

Review eBright Glass Skin Deep Essence

eBright Skin Glass Skin Deep Essence Untuk Atasi Kulit Kusam

Essence adalah produk skincare favoritku yang biasa digunakan sebelum serum. Selain karena teksturnya yang ringan, essence juga lebih optimal cara kerjanya dan membantu produk skincare selanjutnya lebih mudah meresap.

Nah, intinya produk essence tuh sebagai pre-serum yang memberikan kulit wajah lebih lembab terlebih dahulu. Kebetulan karena kulit wajahku lagi mengalami kering dan kusam, untuk mengatasi kulit kusam aku mencoba rutin pakai eBright Glass Skin Deep Essence.

Gimana hasil pemakaiannya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini ya.

Packaging eBright Glass Skin Deep Essence Eksklusif dan Unik


Berbeda dari kemasan skincare lainnya, eBright Glass Skin Deep Essence ini dikemas dengan box transparan. Untuk produknya ada kemasan box berwarna putih dan pink, dilengkapi dengan informasi kandungan utama, komposisi, klaim, dan cara pakai. Ada juga informasi izin BPOM dan sertifikasi halal MUI

Seperti produk serum lokal, kemasan eBright Glass Skin Deep Essence menggunakan botol kaca glossy warna peach. Dilengkapi dengan aplikator pipet yang menyatu sebagai penutup botol.

4 Kandungan Utama Glass Skin Deep Essence

Full Ingredients Glass Skin Deep Essence eBright Skin

Full ingredients dari Glass skin deep essence terlihat sih banyak bahan aktif yang memang fokusnya untuk anti aging, melembabkan, dan mencerahkan kulit. Tapi, dilihat dari kemasan produknya ada fokus 4 kandungan utama yang menjadi key ingredients produk ini. 

Niacinamide

Bahan aktif yang sering digunakan ini sangat efektif untuk memperkuat skin barrier, melindungi kulit dari radikal bebas, mencerahkan kulit kusam, mengontrol jerawat, sebagai anti aging, mengecilkan pori wajah, dan mengendalikan produksi sebum.

Vitamin C

Klaim dari Glass Skin Deep Essence bisa mencerahkan kulit wajah. Bahan utama vitamin C ini memang sangat efektif untuk membantu produksi kolagen dan mencerahkan kulit wajah.

Squalane

Salah satu jenis oil yang ramah untuk membantu atasi masalah kulit kering, penuaan dini, dan jerawat. Squalane ini termasuk jenis oil yang non comedogenic, jadi untuk kulit berminyak dipastikan aman menggunakan bahan aktif ini. 

Peptide

Bahan aktif yang berfungsi untuk meningkatkan elastisitas dan mengencangkan kulit. Peptide sering digunakan skincare anti aging karena bisa merangsang produksi kolagen. 

Selain 4 kandungan utama tersebut, ada bahan aktif Glutathione, Licorice, Lactic Acid, dan Aloe Vera yang berfungsi sebagai anti aging, mencerahkan, dan melembabkan kulit wajah. 

Kalau dilihat dari komposisinya, Glass skin deep essence ini termasuk yang rich ingredients yaa. Gimana dengan pemakaiannya, apakah terasa berat di kulit wajah?

Dari klaim produknya aman digunakan untuk semua jenis kulit wajah, ibu hamil, menyusui, dan bisa digunakan mulai usia 15 tahun. 

Tekstur, Warna, dan Wangi

Tekstur cair sedikit kental, berwarna putih pucat dan mudah meresap

Glass Skin Deep Essence eBright Skin memiliki tekstur cair agak kental. Meskipun sedikit kental, teksturnya tetap mudah menyerap dan tidak memberikan kesan lengket atau berat di wajah.

Tidak memiliki aroma menyengat, tapi ada wangi yang tercium. Untuk warnanya putih pucat, tapi karena ada kandungan vitamin C jadi berubah menjadi agak kuning. 

Menurut sepengetahuanku, vitamin C itu mudah teroksidasi kalau terkena cahaya. Mungkin karena penyimpanan produk ini sering terkena sinar matahari, jadi warnanya berubah agak sedikit kuning. 

Cara Pakai

Berdasarkan aturan pemakaian produk Glass Skin Deep Essence, cukup teteskan 2-3 tetes saja dan aplikasikan secara ditepuk-tepuk ke wajah.

Produk ini bisa digunakan secara rutin pada rangkaian skincare pagi dan malam hari. Jangan lupa pada pagi hari pakai sunscreen yaa, karena ada kandungan vitamin C pada essence ini. 

Urutan pemakaiannya digunakan facial foam > toner > essence > serum > moisturizer > sunscreen. 

Hasil Pemakaian Glass Skin Deep Essence eBright Skin

Produk essence eBright Skin ini sudah aku pakai selama 2 minggu, bersamaan dengan pemakaian Bio Hydro Moisture Booster. Sebagai pemilik kulit berminyak, essence ini cukup nyaman digunakan secara rutin. Tidak ada reaksi komedo bertambah, jerawat meradang, atau iritasi!

Berdasarkan klaim Glass Skin Deep Essence eBright Skin ada 5 benefit yang akan didapatkan yaa, antara lain.

  • Memberikan mencerahkan kulit wajah (glowing)
  • Melembabkan kulit wajah
  • Mencegah penuaan dini
  • Memperkuat skin barrier
  • Menghilangkan bekas jerawat

Lalu, gimana dengan hasil di kulit wajahku? Yuk, simak ulasan review lengkapnya satu-persatu berikut ini.

Mencerahkan Kulit Wajah Dalam 2 Minggu

Hasil pemakaian Glass Skin Deep Essence selama 2 minggu

Sudah 5 hari belakangan ini tiap bercermin suka heran “Kok kulit wajah makin kinclong putihnya ya?”

Iya, maklum kulitku aslinya memang cerah kuning langsat. Namun, sudah 2 bulan terakhir ini karena cuaca ekstrim ditambah sering begadang, muncul permasalahan kulit kering dan warnanya semakin tidak merata.

Maka itu, lihat hasil pemakaian selama 2 minggu ternyata memang benar bikin glowing! Kulit wajah lebih cerah tapi bukan yang belang warnanya, paham yaa bedanya kulit lebih cerah sama semakin berwarna putih.

Sebelumnya, aku punya pengalaman love and hate sama Vitamin C. Mungkin karena Glass Skin Deep Essence ini punya kombinasi bahan utama yang apik, jadi vitamin C di kulit wajahku punya hasil yang baik.

Kulit Wajah Semakin Lembab

Best combo ever, Glass Skin Deep Essence ini dipakai barengan sama Bio Hydro Moisture Booster. Hasilnya kulit makin plumpy, halus, dan kelembaban terjaga tanpa bikin kulit semakin berminyak.

Pemakaian Glass Skin Deep Essence lebih optimal, ketika moisture booster diaplikasikan terlebih dahulu. Kulit wajah yang kering setelah cuci muka, jadi lebih siap menyerap essence. 

Mencegah Penuaan Dini dan Memperkuat Skin Barrier


Klaim ini mungkin akan didapatkan hasilnya kalau dipakai secara rutin ya. Dalam dua minggu, spot kulit kering di kening memang semakin membaik. Jadi, tidak muncul kerutan halus karena kulit yang kering dan kusam.

Kelembaban wajah udah oke, gak khawatir sih kalau timbul jerawat. Soalnya waktu menstruasi minggu lalu, muncul jerawat kecil di area dagu. Kulit wajah yang udah oke skin barrier-nya, jerawat akan calming sendiri. Ya meskipun meninggalkan sedikit bekas, tapi jerawatnya tidak meradang.

Lalu, kulit wajah yang sudah terasa plumpy, kok kayaknya gak melihat ada kerutan halus aja gitu. Fix sih, bakal repurchase essence ini!

Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat memudar dalam 2 minggu

Untuk bekas jerawat, aku notice di area dagu dan dekat alis. Dua area tersebut memang muncul ketika menstruasi kemarin, bukan karena pemakaian skincare ya tapi akibat hormon aja.

Nah, untuk jerawat yang muncul memang tidak parah. Tapi, karena tanganku iseng mencetin jerawat, akhirnya meninggalkan bekas jerawat. Sengaja gak aku stop pemakaian booster dan essence eBright Skin karena mau lihat reaksi dan hasilnya.

Yups, reaksinya gak bikin jerawatku makin parah tapi membantu lebih calming aja. Lalu, bekas jerawat yang timbul lebih cepat kering dan terkelupas sendiri. Update foto terbaru, ternyata bekas jerawat sudah memudar. 

Kalau dihitung, bekasnya itu bisa memudar dalam waktu 1 minggu saja. Pemakaiannya juga dibarengi dengan basic skincare lain ya, supaya hasil kedua produk eBright Skin lebih optimal.

Harga dan Beli Glass Skin Deep Essence Dimana?

Harga eBright Skin Glass Skin Deep Essence Rp 161.000-, untuk kemasan 20mL. Kalau kalian tertarik untuk coba produk essence ini, ada diskon spesial dari aku dengan  potongan 10% khusus pembelian di Shopee, Aplikasi & WhatsApp, pakai kode ini ya EBRIKOL04. Ssst, cuma berlaku sampai tanggal 30 Juni 2023 ajaah!

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)