3 Tahapan Pemakaian Basic Skincare Pagi Hari dengan Produk Food For Skin by Lenka Beauty

By Farhati Mardhiyah - 2:36 AM

Baca Juga


review food for skin by lenka beauty, review skincare murah, review basic skincare, skincare pagi hari, skincare morning routine, food for skin, lenka beauty


Sudah familiar dengan produk Food For Skin dari Lenka Beauty? Jujur, aku pun baru tau produk ini setelah di-invite oleh Jakarta Beauty Blogger untuk review produk Food For Skin di Instagram. 

Terkejut sih, ternyata Food For Skin Facial Wash produk Lenka Beauty ini cocok di kulit wajahku. Sepertinya bakal repurchase, soalnya harga affordable banget!


Nah, sekalian aja ya aku akan kasih review pemakaian 3 produk Food For Skin yaitu facial wash, brightening serum, dan sunscreen. 3 produk yang cocok banget dipakai untuk basic skincare pagi hari. Kalau kalian lagi cari produk skincare murah dan bagus, Food For Skin ini bisa aku rekomendasikan untuk kalian.

Review Food For Skin Facial Wash

Harga : 39rb / 95 mL
Untuk semua jenis kulit

Pertama kali liat 3 produk Food For Skin yang mini-mini dan packaging gak too much, aku sempat underestimate dengan produk ini. Tapi, facial wash dari Lenka Beauty ini lah yang membuat aku gak lagi memandang remeh produk lokal ini.

Ingredients Food For Skin Facial Wash

Aqua, Lauryl Glucoside, Decyl Glucoside, Glycerin, Propylene Glycol, PPG - 20 Methyl glucose Ether, Xanthan Gum, Citrus Lemon Fruit Extract, Sodium PCA, Allantoin, Perfume, Citric Acid, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Potassium Sorbate, Sodium Benzoat

Facial wash ini makin menarik, soalnya memiliki holy ingredients dengan bahan mild surfactant. FYI, pada produk cleanser dengan menggunakan bahan  mild surfactant akan mengurangi adanya kerusakan kulit. 

Mild surfactant pada facial wash bisa menghasilkan busa yang lebih, tidak membuat kulit kering setelah dibilas, dan mencegah iritasi. Surfaktan dalam produk pembersih wajah seperti facial wash memang punya peran penting. 

Fungsi surfaktan pada produk cleanser adalah membersihkan kotoran, makeup dan minyak pada wajah. Kok bisa? Karena pada surfaktan punya dua sifat suka air (hidrofilik) dan suka minyak (hidrofobik).

Dilihat dari full ingredients, Food For Skin menggunakan mild surfactant dengan bahan Decyl Glucoside dan Lauryl Glucoside. Dengan harga 39rb, worth to buy dan worth to try banget!

Selain itu, facial wash ini juga memiliki holy ingredients Ekstrak Lemon dan ekstrak akar manis. Dari full ingredients aku cuma bisa menemukan Citrus Lemon Fruit Extract saja, akar manisnya seharus Licorice Extract yang umum digunakan produk lokal.

Tekstur dan Aroma


Tekstur facial wash Food For Skin gel tidak berwarna, sedangkan aroma yang sangat tercium ekstrak lemon. Tekstur facial wash facial wash ini gentle banget, saking lembutnya harus pakai lebih banyak supaya busa yang dihasilkan banyak juga. 

Aromanya gak begitu mengganggu, menurutku bikin sensasi lebih menyegarkan setelah pakai facial wash ini.

Hasil Pemakaian


Setelah bilas facial wash, tidak menghasilkan rasa kesat atau kulit wajah lebih kering. Menurutku, facial wash ini akan cocok digunakan kulit berjerawat. Tekstur yang lembut, dan gak bikin kulit makin kering jadi aman deh. 

Kebetulan kulit wajahku berminyak dan gampang berjerawat. Pemakaian facial wash Food For Skin gak menghasilkan efek kulit makin berminyak atau muncul jerawat baru. 

Klaim membersihkan makeup dan kotoran, 80% facial wash ini bisa membersihkannya tanpa perlu pakai micellar terlebih dahulu. Kalau untuk daily skincare, facial wash ini cukup untuk membersihkan wajah dari kotoran dan debu yah.

Review Brightening Serum Food For Skin


Harga 69rb / 15mL
Untuk semua jenis kulit

Ingredients Food For Skin Brightening Serum


Aqua, Butylene Glycol, Ascorbyl Glucoside, Propylene Glycol, Anthemis Nobilis Flower Extract, Sodium Hydroxide, Xanthan Gum, Camellia Sinensis Leaf Extract, Morus Alba Root Extract, Sodium Citrate, Dipotassium Glycyrrhizate, Disodium EDTA, Perfume, Phenoxyethanol, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate

Biasanya bahan yang tercantum pada komposisi suatu produk, yang muncul diawal punya porsi paling besar. Biasanya sih, gitu ya. Kalau ini berlaku di produk ini artinya Butylene Glycol, Propylene Glycol yang termasuk turunan dari jenis Alkohol paling banyak di produk brightening serum ini.

Keduanya turunan alkohol tersebut umum kok digunakan produk perawatan kulit. Butylene Glycol biasanya dipakai sebagai agem pengemulsi. Kalau dilihat dari kandungan Brightening serum Food For Skin, ada beberapa ekstrak (bold warna abu-abu). Mungkin agen pengemulsi ini biar bahan ekstraknya tercampur dengan baik. 

Nah, excited banget nih dengan 3 bahan ekstrak yang digunakan brightening serum ini. Pertama, Anthemis Nobilis Flower Extract dicantumkan diawal komposisi. Semoga ya bahan ini emang punya konsentrasi besar dibandingkan yang lain. Soalnya termasuk bahan aktif, dimana bahan ini cukup baik buat mencerahkan, anti-inflamasi, dan menangkan kulit. 

FYI, ekstrak ini dari bunga Chamomile. Jujur sih, aku baru tau ada produk lokal pakai bahan aktif dari ekstrak ini untuk mencerahkan. Soalnya lebih familiar produk lokal dengan retinol, niacinamide, AHA-BHA. Eh, apa yang ketinggalan akunya aja?

Selanjutnya, Camellia Sinensis Leaf Extract merupakan ekstrak dari daun teh. Ekstrak ini umum digunakan sebagai bahan aktif skincare untuk mencerahkan, mencegah dan mengurangi jerawat, mencegah penuaan dini, dan iritasi kulit.

Yang terakhir, Morus Alba Root Extract merupakan ekstrak buah Mulberry. Dalam ekstrak ini ada bahan aktif anhthrocyanin dan flavanoid yang merupakan antioksidan. Bahan ekstrak ini bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, melembabkan dan mengencangkan kulit wajah.

Terus Vitamin C-nya dimana? dalam serum ini menggunakan Ascorbyl Glucoside. Meskipun. jenis turunan vitamin C ini gak cukup manjur, tapi bisa dibilang lebih gentle karena minim iritasi. 

Tekstur dan Aroma


Teksutur serum ini cair sedikit berwarna keruh, sedangkan untuk aromanya tidak tercium bau menyengat. Tekstur cair yang sangat ringan, setelah diratakan mudah menyerap dan tidak menimbulkan kesan lengket atau residu tertentu. 

Hasil Pemakaian Brightening Serum Food For Skin


Pemakaian serum ini dalam 2 minggu, jujur aku jarang pakai soalnya ada kandungan Vitamin C yang bikin love and hate gitu sama kulit wajahku. Apalagi kondisi kulit wajahku sedang ada jerawat di dagu dan pipi. 

Tapi, pemakaian serum ini tidak menimbulkan rasa perih atau kemerahan. Next, setelah jerawatku kering mungkin bisa aku uji coba untuk memudarkan bekas jerawat ya. Next, akan aku review sendiri brightening serum ini.

Review Food For Skin Sunscreen


Harga 70rb / 45g
Untuk semua jenis kulit

Ingredients Food For Skin Brightening Serum


Aqua, Glycerin, Caprylic/ Capric Triglyceride,  Dicaprylyl  Carbonate, Niacinamide, Polyglyceryl-3 Methulglucose Distearate, Ethylthexyl Methoxycinnamate, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Hydroxyethyl Acrylate/ Sodium Acryloyldimethul Taurate Copolymer, Squalane, Octocrylene, Centella Asiatica Leaf Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cucumis Sativus Fruit Extract, Moringa Oleifera leaf Extract, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Allantoin, Polysorbate 60, Propylene Glycol, BHT, Disodium EDTA, Lecithin, Sorbitan Isostearate, Pottasium Sorbate, Perfume, Sodium Benzoate, Citric Acid.

Kalau dari klaim sunscreen Food For Skin punya 3 holy ingredients yaitu niacinamide, citric acid, centella asiatica. Sunscreen ini sudah memilin perlindungan UV A dan UV B, dari komposisi bahannya terlihat ya ada Butyl Methoxydibenzoylmethane, Octocrylene, dan Ethylthexyl Methoxycinnamate.

Tekstur dan Aroma


Tekstur sunscreen seperti lotion creamy berwarna putih, sejujurnya aku kurang suka dengan teksturnya karena butuh waktu untuk meresap di kulit. Aroma yang tercium juga tidak begitu menyengat, meskipun dalam komposisinya tercantum ada perfume.

Hasil Pemakaian


Sunscreen Food For Skin setelah diratakan di kulit wajah tidak meninggalkan kesan abu-abu, atau warna kulit belang (lebih putih seperti pakai sunblock). Meskipun butuh waktu lama meresap di kulit, teksturnya cukup ringan kok. 

Ada sedikit kesan berat, karena setelah berkeringat mengakibatkan tekstur suncreen sedikit luntur. So far, selama pemakaian tekstur lotion dan bahan Dimethicone dalam sunscreen ini tidak mengakibatkan pori tersumbat yang bisa menghasilkan kotoran komedo.

Kesimpulan 

review food for skin by lenka beauty, review skincare murah, review basic skincare, skincare pagi hari, skincare morning routine, food for skin, lenka beauty

Overall, aku cuma bisa rekomendasi Facial Wash Food For Skin untuk kalian coba. Dari segi harga dan kualitas, menurutku worth to buy! Produknya gak kalah kok dengan produk skincare lokal lain yang sudah cukup besar. Dari segi tekstur hampir mirip sama facial wash Avoskin.

Nah, kalau kalian penasaran dengan produk yang mana? Kalau tertarik coba salah satu skincare Food For Skin bisa kalian beli di Lenka Beauty ya. 


  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)