Review Body Lotion Careso Jasmine Blossom, Wangi Jasmine Mix Rose Dan Bergamot

By Farhati Mardhiyah - 12:08 AM

Baca Juga




Body lotion Careso memang bikin penasaran, soalnya variannya banyak. Aku aja kepincut karena sering lihat Careso di KKV, makin penasaran lagi soalnya Careso ini punya body fragrance yang aromanya sama dengan body lotion.

Nah, pas iseng semprotin body fragrance Careso Jasmine Blossom kok bau aroma melatinya enak. Aroma melatinya strong tapi tuh gak melati kaya parfum arab gitu. Jadi, ada mix rose, orange,  lemon, bergamot, dan cashmere yang bikin seger. 


Review Body Lotion Careso Jasmine Blossom

Selain aroma jasmine-nya, holy ingredients dari body lotion Careso juga bikin aku tertarik. Nah, penasaran kan gimana review jujur dari aku? FYI, review artikel blog ini non paid ya alias aku murni share aja.

Key Ingredients Careso Body Lotion

Klaim dari body lotion Careso antara lain melembapkan, menenangkan, exfoliatiing, mencerahkan, dan melindungi dari sinar UV. Bahkan USP mereka memberikan klaim sudah teruji mencerahkan dalam 14 hari.

Kalau dilihat dari full ingredients, Careso punya 5 key ingredients yang sesuai dengan klaim-nya.
  • Shea Butter : Melembapkan kulit
  • Advanced AHA : Exfoliating, mengangkat sel kulit mati, meningkatkan regenarasi kulit
  • N-acetyl Glucosamine : Mencerahkan, mengurangi hyperpigmentation, mencegah dehidrasi kulit
  • Niacinamide : Melembabkan, melindungi dari sinar UV, dan mencerahkan kulit

Texture dan Scent



Tekstur lotion berwarna putih, creamy watery lotion yang tidak begitu kental atau kesat. Lebih ringan dibandingkan lotion Scarlett, Beauty Love Planet, dan Bonavie. Mudah banget di-blend jadi lebih mudah meresap di kulit. Setelah meresap dengan baik, tidak lengket dan tidak meninggalkan warna abu-abu.

Scent paling strong aroma Jasmine, fragrance notes Careso Jasmine Blossom lainnya ada rose, orange, bergamot, lemon, dan cashmere. 

Pengalaman dan Hasil Pemakaian Body Lotion Careso

Efek pertama yang dirasakan setelah apply body lotion Careso, ada sensasi calming. Aroma jasmine juga strong banget, tapi setelah diratakan muncul aroma segar perpaduan rose - orange - dan bergamot.

Teksturnya lembut, watery, mudah banget diratakan. Walaupun kulit lagi kering, gak bikin lebih effort meratakan body lotion. Apalagi pas lagi re-apply, saking ringan teksturnya malah bikin aku sering reapply jadinya. Jujur aku suka banget sama tekstur dan after finish-nya, karena se-nyaman itu di kulit.

Setelah body lotion meresap dan merata di kulit, gak ada efek whitecast atau kesan abu-abu. Sedikit ada kesan shimmering yang memperlihatkan kulit lebih terhidrasi, tapi setelah meresap gak ada lagi shimmeringnya. 

Meskipun ada kandungan AHA yang bisa mengangkat kulit mati, tekstur dari Careso ini gak memberikan kesan seperti body scrub. Jadi, pure AHA ini meng-exfoliate secara kimiawi yaa bukan secara physically

Body lotion ini juga gak memberikan rasa panas atau gatal, meskipun aroma fragrance-nya sangat strong. Untuk aroma scent body lotion Careso ini bisa tahan sampai 4 jam, kalau tidak cukup berkeringat ya. Mungkin untuk variant Vanilla bisa lebih kuat wanginya. 

Untuk klaim mencerahkan, setelah 2 minggu pemakaian belum begitu terlihat. Mungkin harus dalam pemakaian rutin yaa. Tapi, klaim melembabkan, menghindrasi, itu memang terasa banget deh 9/10. 

Repurchase Body Lotion Careso Yay or Nay?



Harga body lotion Careso di marketplace start 70ribuan. Dengan harga segitu dapat 300mL, dari pemakaian pribadiku selama 2 minggu sudah habis setengah botol sendiri. Mungkin bisa awet sampai 2 bulan. 

Dari segi hasil yang aku dapatkan, menurutku repurchase Yay! Next, aku mau cobain varian lain yaitu Careso French Vanilla, Velvet Rose, French Linen, dan Clean. Kalau kalian penasaran varian yang mana?


  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)