Review Serum Niacinamide Scarlett 5 % Hasilnya Bisa Cepat Mengatasi Jerawat dan Bekasnya

By Farhati Mardhiyah - 7:25 AM

Baca Juga


Review Serum Niacinamide Scarlett 5% dalam seminggu pemakaian. Hasilnya sangat cepat untuk mengatasi jerawat dan bekasnya. Apalagi untuk bekas jerawat PIE (Post Inflammatory Erythema), luka bekas jerawat lebih cepat kering dan mengelupas.

Ada yang jatuh cinta gak sama produk Scarlett kaya aku? Selain produk body care, Scarlett tuh juga punya produk face care dengan ekspektasi hasil yang memuaskan. Sebelumnya aku juga sudah pakai Acne Facial Wash dan Acne Essence Toner dari Scarlett.

Nah, kali ini aku penasaran dengan serum Niacinamide Scarlett. Salah satu key ingredients favoritku, Niacinamide memang terbaik banget sih untuk mengatasi bekas jerawat. 

Semakin penasaran lagi untuk coba Serum Scarlett Niacinamide 5%. Soalnya, serum ini punya key ingredients lainnya yang memiliki manfaat memperbaiki skin barrier. 

Dibandingkan beli produk lebih dan pakai produk berlapis, menurutku prefer pilih serum yang punya manfaat lebih untuk mengatasi permasalah kulit wajah

Jerawat di Dagu Selalu Muncul

Gak tau kenapa ya, menjelang waktunya menstruasi pasti akan muncul jerawat dagu. Posisi jerawat dagu selalu muncul berulang di tempat yang sama. Tapi, kalau sudah pakai skincare dengan kandungan Niacinamide biasanya cepet banget bisa hilang sampai bekasnya juga. 

Nah, ternyata jerawat kalau mau mens memang biasanya terjadi di bagian bawah wajah seperti dagu, leher dan rahang. Penyebab utamanya karena adanya perubahan atau faktor fluktuasi hormon.


Ini kondisi kulit wajahku sebelum pakai Scarlett Serum Niacinamide 5%. Terlihat ada luka bekas jerawat PIE akibat usilnya tanganku memencet menggaruk jerawatnya. 

Penyebab munculnya PIE karena mengalami pelebaran dan kerusakan pembuluh darah. Kalau dari pengalamanku, bekas jerawat PIE muncul ya karena ulah tanganku yang sering mencet jerawat dan menggaruk lukanya. 

Salah satu cara mengatasi bekas jerawat PIE dengan menggunakan produk yang menenangkan dan melembabkan seperti Niacinamide, Ceramide, Allantoin, dan Centella Asiatica Extract. Dengan kandungan Niacinamide juga bisa membantu menyamarkan noda hitam dan hiperpigmentasi atau bekas jerawat PIH.

Nah, Scarlett punya empat kandungan tersebut dalam 1 produk Serum Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract. Gak heran kan, aku jadi penasaran buat coba produk serum ini dan membuktikannya langsung hasilnya sesuai ekspektasi dan klaim atau tidak. 

Satu Serum Scarlett Niacinamide Bisa Dapat Manfaat Lebih




Banyak produk skincare dengan fokus 1 key ingredients aja. Contohnya aku punya masalah jerawat bandel di dagu, tipe kulit wajah berminyak, dan terjadi inflamasi di area jerawat 

Tentunya, aku akan mencari 3 produk skincare untuk mengatasi permasalahan kulit wajah tersebut. Padahal inti dari permasalahan itu perlu mengatasi inflamasi yang terjadi dan memperbaiki skin barrier. So, sebenarnya gak perlu cari 3 produk skincare berbeda. 

Selain jadi memakan banyak uang karena harus beli produk lebih, kebayang kan malasnya pakai serum berlapis. Pas banget, Scarlett punya produk yang menawarkan formula skincare dengan manfaat lebih dari 1 serum aja.

Review Scarlett Serum Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract


Dari judul serumnya aja sudah terlihat kan, serum Niacinamide Scarlett ini gak cuma dibekali dengan formula 1 key ingredients aja. Maka itu, manfaat serum Niacinamide Scarlett gak cuma mencerahkan kulit, tapi juga merawat skin barrier. 

Untuk usia 25++, khususnya umur 30 tahun menurutku wajib coba serum Niacinamide scarlett ini. Tau kan, usia 30 tahun biasanya akan muncul tanda-tanda penuaan dini. Apalagi skin barrier gak se-prima waktu masih usia remaja.

Manfaat Serum Niacinamide Scarlett

Dari klaimnya, manfaat serum Scarlett Niacinamide ada 4 yaitu memperbaiki dan memperkuat skin barrier, menyamarkan noda hitam dan hiperpigmentasi, melembabkan, dan mencerahkan kulit. Nah, kalau dilihat dari klaimnya memang serum ini punya manfaat lebih dari sekedar Niacinamide aja yah. 

Ingredients Scarlett Serum Niacinamide 5%


Yups, dari keterangan full ingredients serum ini tidak hanya punya key ingredients Niacinamide 5% aja. Tapi, serum ini juga dibekali key ingredients Beta Glucan, Creatine, dan Triple Ceramide Complex juga. Selain itu dilengkapi juga dengan Allantoin dan 7 Phyto Extract. 

Manfaat masing-masing key ingredients tersebut sebagai berikut ya. 

Niacinamide 5%
  • Memperbaiki skin barrier, Anti inflamasi,Anti-oksidan, dan Mencerahkan kulit.
  • Membantu mengontrol produksi sebum.
  • Menyamarkan hiperpigmentasi.
Triple Ceramide Complex
  • Membantu mengunci kelembaban kulit
  • Anti inflamasi
  • Memperbaiki skin barrier.
Allantoin
  • Menghidrasi kulit
  • Mempercepat penyembuhan luka.
Tego cosmo C100 (Creatine)
  • Menenangkan kulit
  • Melembabkan kulit
  • Sebagai anti-aging, yang mampu meningkatkan produksi kolagen.
Beta Glucan
  • Memiliki kemampuan merevitalisasi kulit yang mengalami tanda-tanda penuaan.
  • Mencegah kerusakan DNA yang disebabkan oleh radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini.
7 Phyto Extracts
  • Moringa Extract Mempercepat proses regenerasi kulit, menghaluskan tekstur kulit, membantu pembentukan kolagen
  • Mugwort Extract Kaya akan Vit E sehingga membantu melembabkan dan menenangkan kulit berjerawat
  • Chamomile Extract Menenangkan kulit yang iritasi, menyamarkan bekas luka dan mengurangi flek hitam
  • Bifida Ferment Extract Memperkuat skin barrier, mencegah kerusakan sel kulit akibat paparan sinar UV
  • Pomegranate Extract Kaya akan vitamin C dan antioksidan, sehingga dapat membantu mencerahkan dan mengurangi tampilan garis halus pada wajah
  • Lotus Extract Sebagai antioksidan sehingga mampu melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas
  • Centella Asiatica Extract Membantu menenangkan kulit dan meningkatkan produksi kolagen
Waah, Daebak super lengkap manfaatnya buat mengatasi kulit wajah kan! Aku terpesona sekali, karena harga serum Scarlett ini tuh super terjangkau, tapi dengan formula yang digunakan serum ini rasanya sangat luber-luber buat kulit wajah.

Tekstur dan Aroma


Tekstur serum Niacinamide 5% Scarlett watery gel dan tidak berwarna atau transparan. Serum watery gel ini sedikit kental, tapi setelah diratakan sangat mudah meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket

Untuk aroma tidak tercium bau menyengat khas extract tertentu. Cuma sekilas tercium aroma bahan kimia aja sih, tapi sama sekali tidak mengganggu. 

Cara Pakai Serum Niacinamide Scarlett


Cara pakai serum bisa dipakai setiap hari, dan untuk hasil terbaiknya bisa di-combine dengan face care Scarlett lainnya ya. Dengan catatan, sesuai permasalahan kulit yang sedang dialami. Contohnya bisa pakai catatan tahapan skincare Scarlett dari aku ini.

Skincare routine untuk kulit berjerawat dan kering pakai produk Scarlett
Acne Facial Wash - Acne Essence Toner - Niacinamide Serum - Glowthening Serum - Acne Cream Day/ Night

Skincare routine untuk noda hitam bekas jerawat PIH pakai produk Scarlett
Brightening Facial Wash - Brightly Essence Toner - Niacinamide Serum - Retinol Serum (Selang-Seling) - Brightly Ever After Cream Day/Night

Skincare routine untuk bekas jerawat PIE pakai produk Scarlett
Acne Facial Wash - Acne Essence Toner - Niacinamide Serum - Retinol Serum (Selang-Seling) - Acne Cream Day

Hasil Pemakaian Serum Niacinamide Scarlett 5%


Sebelum spill hasil pemakaian serum Scarlett ini, aku jelaskan dulu ya kalau hasil yang akan aku berikan adalah pemakain 7 hari. Selain itu, pemakaiannya juga aku kombinasi dengan serum Skin Smoothing Retinol Scarlett.

Oh ya untuk produk tahapan skincare lainnya dari Scarlett, selama pemakaian serum ini hanya Acne Essence Toner saja ya

Untuk skincare routine aku menerapkan basic skincare yang simpel aja. Facial wash - toner - serum/ essence - moisturizer - protect (sunscreen). Kalau sudah pakai 1 serum, biasanya sih aku gak pakai jenis serum dengan kandungan sama atau berbeda. Soalnya udah ribet sama toddler, jadi yang ringkas saja ya.

Untungnya nih, serum Niacinamide Scarlett punya formula yang variatif. Jadi, pakai satu serum aja bisa mendapatkan manfaat lebih untuk merawat kulit wajah. Nah, yuk sekarang simak pengalamanku selama pemakaian serum Niacinamide.

Apakah muncul sensasi perih di kulit?

Sama sekali tidak muncul rasa perih, first impression bahkan yang dirasakan kulit wajah ada sensasi menenangkan aja. Sesuai klaim ya, dari formula Ceramide, Niacinamide, Mugwort Extract, serum ini bisa memberikan manfaat menenangkan kulit wajah. 

Apakah muncul jerawat baru atau komedo?

Tidak sama sekali, area pori-pori wajah yang besar tidak ada komedo yang tersumbat. 

Apakah bekas jerawat PIE cepat mengering?


Yups, hasil pemakaian serum Niacinamide yang paling cepat aku dapatkan adalah luka bekas jerawat di dagu esok harinya langsung kering dan tidak ada kemerahan lagi. Dalam 3 hari, luka tersebut sudah berubah menjadi noda hitam PIH. 

Dari hasil pemakaian yang aku dapatkan, terbuktinya formula Niacinamide, Allantoin, Creatine, Chamomile Extract, Pomegranate Extract bisa membantu menyembuhkan luka dengan cepat, menenangkan dan mengurangi efek inflamasi.

Apakah bekas jerawat cepat memudar?

Yups, setelah luka bekas jerawat PIE sudah mereda dan berubah menjadi noda hitam perlahan memang memudar. Apalagi aku memakai serum ini dikombinasikan dengan serum Retinolnya. Jadi, bekas jerawat lebih cepat memudar. Dalam 7 hari saja, sudah terlihat kan?

Dari hasil jerawat cepat memudar, formula key ingredients pada serum ini bekerja sangat baik. Niacinamide, Creatine, dan 7 Phyto Extract sangat membantu proses regenerasi kulit lebih cepat. 

Apakah tanda-tanda penuaan dini bisa teratasi?

Nah, kalau ini belum cukup terlihat ya. Di tulang pipi aku punya flek hitam sedikit, dan itu masih terlihat sih sampai 7 hari pemakaian. Area kerutan wajah seperti smile lines dan dahi juga masih terlihat. 

Tapi, kulit wajah jadi semakin lembut dan lebih lembab seharian emang aku rasakan banget. Produksi sebum atau minyak di wajah juga terkontrol dengan baik. Dan, satu yang paling aku suka dengan memakai serum Niacinamide setiap pagi dan malam, makeup jauh lebih mudah menempel dan gak gampang geser.

Kulit wajah lebih halus dan lembab ini karena formula bahan-bahan anti aging yang bisa memproduksi kolagen dari serum bekerja dengan baik. Seperti Beta Glucan, 7 Phyto Extract, dan Creatine.

Apakah kulit wajah jadi lebih cerah?

Untuk lebih cerah belum begitu terlihat ya menurutku, tapi iya kalau kulit wajah jadi gak keliatan kusam dan warna kulit lebih merata. 

Kesimpulan


Dari hasil pemakaian yang aku dapatkan, Serum Niacinamide 5% Scarlett memang punya manfaat terbaik untuk mengatasi bekas jerawat PIH dan PIE ya. Kalau kalian punya permasalahan dengan bekas jerawat dan mau punya kulit #KilauTanpaKerutan, coba deh rutin pakai serum Scarlett ini. 

Selain mengatasi bekas jerawat, serum Niacinamide ini juga memperbaiki skin barrier. Pemulihan luka bekas jerawat dan tidak muncul jerawat lagi, padahal kondisinya aku masih masa menstruasi. 

Harga serum Niacinamide Scarlett terjangkau banget, 1 botol dengan isi 15 mL ramah dikantong lah dengan merogoh kocek Rp 75.000-, aja. Kalau kalian tertarik mau coba juga, bisa beli di toko official Scarlett ya. Nah, supaya mencegah dapat produk palsu, jangan lupa cek keasliannya disini https://verify.scarlettwhitening.com/.

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)