4 Ide Me Time Untuk Ibu Bikin Lebih Rileks dan Mulai Mengenal Diri Sendiri Lagi

By Farhati Mardhiyah - 10:44 PM

Baca Juga

ide me time untuk ibu


Kalau Ibu mau cuti dari rutinitas pekerjaan domestik dan merawat anak, kira-kira harus kemana ya? Me time adalah salah satu cara terbaik untuk Ibu melepas penat dan memberikan jeda sejenak.

Kegiatan domestik seperti membersihkan rumah, memasak, menyetrika, dan mencuci baju. Rasanya waktu 24 jam dalam sehari, tidak cukup untuk Ibu. Belum lagi, harus menemani anak dengan memberikan stimulasi terbaik untuk tumbuh kembangnya.

Gak heran ya, Ibu sering kali merasakan overwhelmed. Gak cuma sama anaknya, sama diri sendiri aja sering kewalahan dalam mengatur emosi.

Apa Tanda Ibu Butuh Me Time?

Pengalamanku selama 2 tahun belakangan ini ya, ketika mulai merasa tersinggung, marah, jenuh, gampang capek, itu tanda-tanda Ibu butuh me time alias waktu untuk diri sendiri.

Kalau capek ya istirahat! Gak cuma sekedar istirahat loh. Ibu juga udah sering kok sadar, kalau butuh istirahat ya tidur atau gak perlu masak dulu.

Soalnya meskipun udah banyak istirahat, seringkali Ibu tuh juga merasakan masih tetap lelah aja gitu. Emosi jadi gak stabil, imbasnya anak juga gampang tantrum. 

Jadi, jangan anggap remeh ya kalau Ibu atau istri kamu lagi sering emosi. Mungkin aja memang lagi butuh me time.

Rekomendasi Ide Me Time Untuk Ibu, Gunakan Waktu Saat Anak Sekolah

Ibu rumah tangga atau Ibu pekerja rasanya wajib banget sesekali harus melakuka me time. Manfaat me time untuk Ibu bisa mengurangi stress, meningkatkan kesehatan mental, dan meningkatkan kesehatan fisik.

Nah, menurutku yaa sebagai ibu rumah tangga yang full urus anak dan rumah berdua dengan suami. Kegiatan me time baru benar-benar bisa dilakukan setelah anak lulus ASI dan sekolah.

Beruntung nih, kalau kamu ada yang bantu di rumah. Tinggal siapin aja ASIP aja kalau mau melakukan me time keluar rumah. 

Terus, apa saja ya ide me time untuk Ibu?

Pergi ke Mall 

Perubahan besar setelah jadi Ibu adalah ada anak yang selalu dipikiran. Kaya mau makan enak, ingetnya anak. Mau pergi gak ada sejam aja, kepikiran anak nangis gak ya?

Jadi, pergi ke mall sendiri pasti akan lebih bisa menikmati waktu makan sendiri, atau belanja lebih santai. Tanpa pusing, harus gendong anak, menyusui, atau repot mengawasi anak. 

Nongkrong di Kafe



Siapa yang waktu masih single hobi nongkrong di kafe? Yups, waktu awal punya anak selama 2 tahun aku gak pernah lagi ke kafe bawa laptop, atau sekedar nikmatin kopi sambil scrolling media sosial di sudut kafe.

Padahal nongkrong di kafe sambil nulis atau cari ide itu hal yang paling aku suka waktu masih single. Jadi ketika punya anak, aku merasakan kehilangan momen terbaik itu. 

Tenang aja, setelah anak sekolah Ibu bisa kembali me time nongkrong di kafe. Lumayan kan ada waktu minimal 60 menit aja. Sambil nunggu anak sekolah, Ibu bisa cari info pekerjaan freelance atau upgrade skill.

Ikut Komunitas  

Setelah menikah, apalagi ikut suami ke lingkungan baru pastinya Ibu akan merasakan kesepian. Dengan ikut komunitas yang disukai, akan membantu Ibu mendapatkan circle baru.

Meskipun ada suami yang selalu siap mendengar keluh kesah. Ibu tetap perlu bersosialisasi, sharing, dan mengisi kegiatan di luar rumah. 

Melakukan Perawatan 

Setuju gak sih Bu, pas punya anak juga kehilangan waktu untuk merawat diri sendiri. Kalau sebelumnya rajin pakai skincare dan bodycare. Setelah punya anak, rutinitas perawatan diri selalu terburu-buru bahkan terlewat. 

Maka itu, pakai skincare dan bodycare tanpa terburu-buru itu jadi me time untuk Ibu. 

Pengalamanku ya, bisa melakukan perawatan yang lebih mindful itu setelah anak usia 2 tahun. Anak jauh lebih mandiri, gak melulu cari Ibu. Jadi ketika mandi atau setelahnya, Ibu bisa lebih santai merawat tubuhnya.

Nah, seperti yang sekarang mulai aku rutin pakai lagi tiap harinya. Scarlett Body Serum dan Body lotion Loving Series dengan kandungan aktif 7x Ceramide cocok banget buat atasi kulit kusam dan belang.

Tau lah ya, aktivitas Ibu anter jemput anak bisa menimbulkan kulit belang di kaki dan tangan. Nah, sekarang aku mulai aware lagi dalam memilih rangkaian body care. Selain bisa melembabkan, aku juga memilih body care yang punya perlindungan sinar UVA dan UVB.

Cara Pakai Body Serum dan Body Lotion Scarlett Loving Series


Menurutku, untuk hasil pemakaian body care Scarlett yang lebih maksimal, kalian wajib pakai body serum dan body lotion secara bersamaan.

Kebetulan aku lagi suka pakai Scarlett Loving Series ini. Aroma wanginya punya karakter flirty graceful, dan hopeless romantic. Wanginya tuh, lembut, fresh, dan kalem jadi bikin rileks aja gitu tiap pakai body care loving series ini.

Nah, cara pakai body care loving series Scarlett ini pertama aplikasi body serumnya dulu. Teksturnya sedikit watery, jadi lebih mudah meresap di kulit. 

Ada 7 key ingredients nih di body serum Scarlett Loving Series.

  • 7x Ceramide, melembabkan dan memperkuat skin barrier, mencegah tanda-tanda penuaan diri, menyamarkan kerutan, menjaga elastisitas kulit, menghaluskan dan melindungi kulit dari paparan luar seperti cuaca dan polusi
  • 5 Phyto Oil - formula rahasia dari Scarlett untuk mencerahkan kulit 
  • Glutathione, sebagai antioksidan untuk mencerahkan dan melindungi kulit dari sinar UV
  • Niacinamide, membantu mencerahkan  dan menyamarkan noda gelap pada kulit
  • Shea Butter, membantu menjaga kelembaban dan melindungi kulit dari sinar UV
  • Vitamin E, menyejukkan, melembabkan, merawat elastisitas dan melindungi kulit dari sinar UV
  • Sodium Hyaluronate, melembabkan, menyamarkan kerutan atau garis halus, menenangkan kulit yang iritasi, dan merawat skin barrier
  • Glycolic Acid, mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan

Jadi, manfaat body serum Scarlett Loving Series gak cuma melembabkan aja. Manfaat lainnya bisa merawat skin barrier, mencerahkan kulit dengan non sticky ingredients, menghidrasi, dan menenangkan kulit dari sinar UV.

Setelah meresap di kulit, bisa dilanjutkan pakai body lotion Scarlett Loving Series. Aromanya sama, jadi bikin wanginya lebih tahan lama. 

Teksturnya lebih creamy dibandingkan body serumnya. Tapi tidak ada rasa lengket atau licin keduanya ya. 

Nah untuk kandungan body lotion loving series ini ada sedikit berbeda dari body serum. Tetap ada 7x Ceramide, Glutathione, Niacinamide, Shea Butter, dan Vitamin E. Hanya saja, ada Aloe Vera pada body lotion ini.

Aloe Vera pada body lotion ini bermanfaat untuk menyamarkan garis halus, menjaga kelembaban, dan melindungi dari sinar UV.

Untuk manfaat Scarlett Body Lotion Loving Series juga mirip dengan body serum. Selain melembabkan dan mencerahkan, bisa merawat skin barrier, dan menenangkan kulit akibat sinar UV juga.

Bagaimana Hasil Pemakaian Body Serum dan Body Lotion Scarlett?



Setelah 30 hari pemakaian, hasilnya cukup memuaskan ya. Dibantu dengan menutup area kaki dan tangan juga ketika keluar rumah. Kulit tangan dan kaki yang belang mulai memudar nih setelah pakai body serum dan body lotion Scarlett Loving Series.

Produk Scarlett ini pastinya aman digunakan, karena sudah terdaftar BPOM, halal MUI, dan dermatologically tested. Supaya gak kena tipu, lebih baik beli Scarlett langsung di https://linktr.ee/scarlett_whitening

Lalu, kita juga bisa nih cek keaslian produk Scarlett melalui https://verify.scarlettwhitening.com.

Dan yang paling aku suka, aroma wangi Scarlett Loving Series ini cukup tahan lama. Bisa lah kalau aktivitas cuma di rumah aja, wanginya tahan sampai 4 jam. 

Cuaca yang ekstrem bikin kulit cepat kering, terbantu banget pakai rangkaian body care Scarlett ini. Efek hidrasinya bikin kulit terasa lembut dan lembab.

Lalu, yang aku notice dari bekas noda hitam di kaki mulai mengelupas. Meskipun aku tetap nakal ya suka garukin lukanya, jadi sulit banget hilang. Setelah pakai body serum dan body lotion Scarlett ini ngebantu banget secara perlahan mulai mengelupas.

Overall, aku akan teruskan rutin pakai body care Scarlett ini. Kalian yang mau mulai merawat diri lagi setelah jadi Ibu, cobain deh gak terburu-buru pakai body care setelah mandi. Efeknya tuh bikin rileks, bonusnya kulit jadi makin glowing.



  • Share:

You Might Also Like

1 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)