Kulit Belang di Kaki dan Tangan? Atasi Pakai Scarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series

By Farhati Mardhiyah - 7:16 PM

Baca Juga



Kulit belang biasanya terjadi karena terlalu lama terpapar matahari langsung. Sebenarnya 10 menit aja keluar rumah, bisa aja kulit tangan dan kaki yang tidak terlindungi langsung gosong. 

Aku pun mengalaminya kok, apalagi pas kemarin di Jogja lagi panas-panasnya. Suhu diluar bisa sampai 34 derajat Celcius, kebayang kan gimana teriknya diluar pas jam 10 sampai 2 siang?

Penyebab Utama Kulit Belang


Diluar penyebab masalah kesehatan kulit, penyebab utamanya kulit belang adalah paparan sinar matahari. Padahal udah tau ya, jahatnya sinar matahari gak cuma bikin kulit wajah belang. Tapi, punya dampak yang sama buat kulit di anggota tubuh lainnya yang tidak terlindungi.

Sinar matahari itu mengeluarkan pancaran UVA dan UVB. Kedua sinar tersebut memberikan dampak negatif untuk kulit. Kalau sering terpapar radiasi sinar UVA UVB bisa menyebabkan kulit gampang berkerut, penuaan dini, dan kanker kulit.

Dampak paparan sinar UVA UVB yang paling cepat itu bisa memproduksi pigmen melanin. Sebenarnya pigmen melanin berfungsi untuk melindungi dan memperbaiki sel-sel yang terpapar radiasi.

Tapi, pigmen melanin ini menyebabkan warna kulit semakin gelap. 

Apalagi ya tiap berkendaraan motor bisa terkena paparan polusi juga. Partikel dan udara kotor dari polusi juga bisa menyebabkan bintik coklat di kulit karena sering kena polusi. 

Kulit Belang Karena Naik Motor, Padahal Cuma 10 Menit


Jadi, aktivitasku tiap hari tuh antar jemput anak pakai motor. Selain itu, kadang selagi nunggu anakku selesai sekolah, aku juga curi waktu buat olahraga. Biasanya jalan kaki 30 menit atau sepedaan keliling kampung 1 jam.

Nah, ini yang aku alami lucu banget sih. Awalnya anggap sepele aja "ah, kan cuma bentar jemput anak" Pas jemput anak di jam 10.30 siang, aku gak pernah pakai sarung tangan atau kaos kaki buat nutupin area tangan kaki.

Akibatnya ya, kulit belang di kaki dan tangan tidak ter-elakkan. Keluarnya sih sebentar, tapi terus berulang. Akhirnya warna kulit di kaki dan tangan yang tidak terlindungi jadi belang banget.

Cara Mengatasi Kulit Belang


Dulu aku juga pernah mengalami kulit kaki dan tangan yang belang cukup parah. Waktu awal kuliah dulu sering banget naik motor tanpa penutup tangan dan kaki. 

Berapa lama kulit gelap belang bisa kembali lagi? Tanpa perawatan apapun, hanya mengurangi intensitas naik motor pas siang bolong aja, kulit belangku hampir setahun baru bisa merata lagi warnanya.

Nah, produk perawatan kulit saat tahun 2010 itu belum banyak ya. Waktu itu aku juga belum aware sama pentingnya merawat kulit tubuh sama dengan merawat kulit wajah.

Sebelum terlanjur warna kulit belang makin gelap, lebih baik coba deh ikuti cara mengatasi kulit belang berikut ini.

1. Jangan Lupa Pakai Sarung Tangan dan Kaos Kaki


Wajib banget deh pakai penutup telapak tangan dan kaki saat naik motor. Minimal paparan sinar matahari gak kena langsung kulit.

Sarung tangan dan kaos kaki ini bisa jadi perlindungan pertama. Meskipun gerah ya, tapi bisa menghindari kulit tangan dan kaki jadi belang.

2. Pakai Jaket Anti UV


Temenku pernah sharing, dia ikut event marathon 10 KM dan cuma pakai penutup kaos panjang aja. Hasilnya, area pergelangan tangan sampai bahu tetep belang dong. 

Lalu, event berikutnya dia coba pakai jaket anti UV. Ternyata cukup berhasil melindungi kulit dari paparan sinar UV. Area tangan dia tidak cukup parah warna gelapnya.

Nah, buat yang rutin punya aktivitas olahraga outdoor, wajib deh punya pakaian anti sinar UV. 

3. Rutin Pakai Pelembab dengan Perlindungan Sinar UV


Kalian tau kan, semakin bertambahnya umur produksi kolagen akan semakin berkurang. Nah, penting banget rutin merawat kulit dengan menggunakan pelembab. 

Produk perawatan kulit tubuh sekarang tuh punya benefit lebih loh. Gak cuma melembabkan, kandungan skincare di dalam produk body care juga bisa mencerahkan dan melindungi paparan sinar UV.

Contohnya ya, pioneer bodycare pertama dengan produk terlengkap yang menggunakan 7x Ceramide. Scarlett Loving Series ini jadi rekomendasi pelembab untuk mengatasi kulit belang. 

Kebetulan aku lagi pakai Scarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series untuk mengatasi kulit belang di tangan dan kaki. Penasaran gak sama hasilnya? Yuk, simak reviewnya berikut ini.

Review Scarlett Body Serum Loving Series



Kandungan skincare Ceramide ini emang lagi favorit banget yah. Gak cuma skincare loh, untuk key ingredients body care kaya Scarlett Body Serum Loving Series ini bisa melembabkan, memperkuat skin barrier, sampai melindungi dari paparan sinar matahari dan polusi.

Terus ya, kandungannya juga gak kaleng-kaleng. Yuk, baca sampai lengkap deh!

Kandungan Scarlett Body Serum Loving Series


Ada 7 key ingredients, dan menariknya body serum ini menggunakan 7x Ceramide. Masing-masing 7 key ingredients itu apa saja ya?

  1. 7x Ceramide, melembabkan dan memperkuat skin barrier, mencegah tanda-tanda penuaan diri, menyamarkan kerutan, menjaga elastisitas kulit, menghaluskan dan melindungi kulit dari paparan luar seperti cuaca dan polusi
  2. 5 Phyto Oil - formula rahasia dari Scarlett untuk mencerahkan kulit 
  3. Glutathione, sebagai antioksidan untuk mencerahkan dan melindungi kulit dari sinar UV
  4. Niacinamide, membantu mencerahkan  dan menyamarkan noda gelap pada kulit
  5. Shea Butter, membantu menjaga kelembaban dan melindungi kulit dari sinar UV
  6. Vitamin E, menyejukkan, melembabkan, merawat elastisitas dan melindungi kulit dari sinar UV
  7. Sodium Hyaluronate, melembabkan, menyamarkan kerutan atau garis halus, menenangkan kulit yang iritasi, dan merawat skin barrier
  8. Glycolic Acid, mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Manfaat Scarlett Body Serum Loving Series


Klaim dari Body Serum Scarlett Loving Series ini punya 4 manfaat ya.
  • Merawat skin barrier kulit
  • Menenangkan kulit yang teriritasi ringan akibat sinar uV
  • Membantu 3x mencerahkan kulit dengan non sticky ingredients
  • Membantu menghidrasi kulit

Aroma dan Tekstur




Tekstur body serum Scarlett seperti lotion sedikit watery. Tekstur ini mudah diratakan, tidak butuh effort juga blend body serum sampai meresap di kulit. Ketika semua sudah blend sempurna, teksturnya langsung meresap.

After taste body serum Scarlett juga ringan, tidak ada rasa lengket atau licin. Begitu meresap di kulit, langsung ada efek hidrasi atau lembab.

Body care Scarlett Loving Series memiliki karakter flirty graceful, and hopeless romantic. Jadi, aroma body serum ini lembut, fresh, dan kalem.

Aroma wangi floral fruity, ada kesan rose dan berries. Sedikit ada kesan woody juga, tapi yang sangat menempel memang aroma rose yang lembut, dan berries yang bikin segar. 

Aroma body serum Scarlett Loving Series ini sama sekali tidak menyengat atau bikin enek.

Packaging Produk




Kemasan body serum Scarlett dengan ukuran 250ml memang agak bulky. Tapi, aku sangat suka dengan pemakaian botol body serum ini lebih slim dan dilengkapi penutup plastik. 

Botolnya juga transparan, jadi memudahkan kita buat memantau isi produknya. Bagian botol pump juga gampang banget untuk mengeluarkan produknya. Sayangnya aja, penutup botol pump-nya bisa gampang pecah kalau jatuh.

Cara Pakai Body Serum


Cara pakai body serum Scarlett seperti body care lainnya ya, cukup ambil beberapa pump lalu apply dan ratakan di kulit.

Untuk hasil meratakan warna kulit belang yang lebih baik, lanjutkan pemakaiannya dengan Scarlett Loving Body Lotion.

Loving Scarlett Body Lotion 7x Ceramide


Mau atasi kulit belang? Gak lengkap kalau tidak beli sepaket dengan body lotion Loving series-nya. 

Kandungan Scarlett  Body Lotion Loving Series




Body lotion loving Scarlett gak jauh beda sebenarnya, keduanya menggunakan bahan aktif 7x Ceramide. Jadi, sayang kan kalau gak pakai sepaket body serum dan body lotion loving series ini?

  1. 7x Ceramide, melembabkan dan memperkuat skin barrier, mencegah tanda-tanda penuaan diri, menyamarkan kerutan, menjaga elastisitas kulit, menghaluskan dan melindungi kulit dari paparan luar seperti cuaca dan polusi
  2. Glutathione, sebagai antioksidan untuk mencerahkan dan melindungi kulit dari sinar UV
  3. Niacinamide, membantu mencerahkan  dan menyamarkan noda gelap pada kulit
  4. Shea Butter, membantu menjaga kelembaban dan melindungi kulit dari sinar UV
  5. Aloe Vera, merawat elastisitas, menyamarkan garis halus, menjaga kelembaban, dan melindungi kulit dari sinar UV
  6. Vitamin E, menyejukkan, melembabkan, merawat elastisitas dan melindungi kulit dari sinar UV

Manfaat Body Lotion Loving Scarlett


  • Klaim dari Body Serum Scarlett Loving Series ini punya 4 manfaat ya.
  • Merawat skin barrier kulit
  • Menenangkan kulit yang teriritasi ringan akibat sinar uV
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu melembabkan kulit

Aroma dan Tekstur





Tekstur body lotion Scarlett loving lebih creamy dari body serum. Tekstur lotion yang lebih kental, untuk blend di kulit butuh effort lebih. 

Tapi, setelah semua diratakan dengan baik perlahan mudah meresap. After taste, tidak ada rasa lengket atau licin.

After taste body serum Scarlett juga ringan, tidak ada rasa lengket atau licin. Begitu meresap di kulit, langsung ada efek hidrasi atau lembab.

Aromanya juga mirip dengan body serum. Jadi, untuk pemakaian berlapis akan menghasilkan aroma rose dan berries yang tahan lama. 

Packaging Produk




Kemasan body lotion Scarlett ini berukuran 300 mL. Botol plastik yang digunakan lebih tipis dibandingkan body serum. Sama saja, agak bulky ya dan gak travel friendly.

Tapi, its okay sih karena bentuk botol pump kemasannya memudahkan kita buat refill ke tempat yang lebih kecil. 

Terus, untuk body lotion ini dilengkapi stopper berbentuk kait. Fungsinya sebagai pengaman agar produk tidak mudah keluar atau tumpah. 

Cara Pakai Body Lotion


Cara pakai body lotion Scarlet cukup ambil beberapa pump lalu apply dan ratakan di kulit. Nah, saya sih selalu pakai body serum dan body lotion Scarlett secara bersamaan tiap pagi dan malam hari.

Hasil Pemakaian Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving Series




Kalau cari body care harga terjangkau, Scarlett ini bisa jadi rekomen buat kamu. Produknya sudah terdaftar BPOM, halal MUI, dan dermatologically tested. Gak perlu takut kena tipu, cara cek produk Scarlett asli atau palsu bisa langsung cek disini https://verify.scarlettwhitening.com.

Yang paling aku suka dari Loving Series Scarlett ini aromanya. Dipakai bersamaan tiap hari, bikin aroma rose dan berries lebih tahan lama serasa pakai parfum seharian. 

Jadi, kalau aku di rumah aja dan gak pakai parfum. Kedua body care Scarlett Loving Series ini membantu banget kasih aroma wangi yang tahan lama.

Untuk atasi kulit belang, menurutku Loving Body Care ini bisa jadi solusi perawatan yang efektif. Soalnya dua produk ini inovasi untuk rawat skin barrier yang punya fokus untuk kulit badan dengan kandungan 7x Ceramide.

Kandungan ingredients aktif yang digunakan juga aman untuk kulit sensitif. Dalam sekali pakai aja, langsung terasa melembabkan.

Untuk pengalaman mencerahkan kulit belang, dari pengalaman pemakaianku perlu waktu ya. Kurang lebih ini progress pemakaian selama 1 minggu, next aku akan update pemakaian body serum dan body lotion Scarlett dalam 1 bulan ya.

Nah, biar gak dapet produk tiruan Scarlett,  rekomendasi beli Scarlett langsung di https://linktr.ee/scarlett_whitening.

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)