3 Parfum Lokal Terbaru, Ada Brand Punya Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati

By Farhati Mardhiyah - 2:22 AM

Baca Juga

Parfum lokal emang gak bisa diem! Bangga banget deh, banyak brand lokal yang ngeluarin produk parfum dengan harga terjangkau.

3 merk parfum lokal ini baru aja rilis loh! Ada salah satu brand parfum punya Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati. Penasaran gak?

Astrée Parfumerie

source: instagram.com/@astreeparfumarie

Konsep parfum ini lebih mengusung minimalis. Varian parfum pertamanya mengeluarkan 5 aroma yang terinspirasi dari alam. Seluruh varian parfum Astrée ini Unisex, tentu bisa dipakai untuk perempuan dan laki-laki yah. 

Kalau yang suka aroma segar, kalian bisa pilih Astrée 1750. Varian ini punya top notes Mood Flower, mid notes Chamomile, dan base notes White Musk.

Mau aroma parfum yang manis seperti vanilla dan caramel? Kamu bisa pilih varian A Day At The Park. Parfum ini punya base notes tonka beans heliotrope dan barley.

Nah, kalau mau aroma dengan hint lembut, fresh, dan lebih sedikit feminim dengan kesan flowery. Kalian bisa pilih varian Villa de la Rose dan Whispering Wind. Keduanya punya base note Patchouli.

Untuk ketahanan parfum, Astrée memberikan klaim tahan 8 hingga 12 jam. Packaging botol dari kaca, dilengkapi wooden cap. Kesan aroma dari alam sangat terlihat dari desain kemasannya.

Harga parfum Astrée Parfumerie mulai Rp349.000/ 50 mL. Sering cek aja keranjang orange yaa, kadang ada diskon loh!

Art Derora

source: instagram.com/@artderora

Brand parfum lokal terbaru dengan harga lebih terjangkau. Parfum Art Derora dibanderol dengan harga Rp149.000/50mL, murah banget kan?

Desain packaging lebih minimalis dan mungil. Varian parfumnya hanya ada 2 saja, dan fokus memberikan aroma yang fresh.

Meskipun aromanya fresh, Art Derora juga memberikan sentuhan musky dan floral pada varian Sail On. Top notes varian ini memberikan kesan segar yang mewah, ada aroma apple, lemon dan orange yang kuat.

Lalu, setelah sniff beberapa menit akan muncul aroma flowery yang lembut. Dan terakhir, sentuhan musky pada base notes dari Cedar Musk akan tercium lebih lama.

Untuk varian Swings, aromanya lebih citrus sedikit woody-aquatic. Cocok banget buat kamu yang suka aroma parfum spicy dari Tobacoo, Sandalwood, atau Amber.

Meskipun top notes varian ini lebih segar, tapi ada kesan sedikit manis segar dari middle notes Saffron, Cinnamon, dan Nutmeg. Nah, aroma terakhir yang lebih nempel dari base notes Musk, Cedar, Tobacco, dan Amber ini bakal bikin kalian lebih segar di malam atau siang hari.

Eleven Thirty

source: instagram.com/@eleventhirty

Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati ternyata punya brand parfum baru. Koleksi parfum mereka membawakan sensasi parfum yang fruity-aromatic. Menurutku parfum ini cocok dipakai untuk unisex juga.

Setidaknya ada 3 varian parfum, Eleven Thirty Muse, Admire-Black, dan Admire-White. Kalau kamu suka parfum yang segar fruity, cobain deh varian Muse. Top notes parfum ini ada cocoa dan orange, base notes masih ada kesan segar dari Cistus, Orris, dan Violet.

Nah kalau suka aroma woody, musky, dan papper, kalian bisa pilih varian Admire. Mau yang black atau white, varian ini sama-sama punya aroma citrus, bunga, dan woody. Notes-nya pun mirip juga, hanya beda packaging dan nama saja.

Harga parfum Ibnu Jamil dibanderol mulai dari Rp330.000/50mL. Klaim dari produk ini punya ketahanan 8 hingga 12 jam. Ada yang sudah pernah mencobanya?

Dari ketiga parfum lokal terbaru, aku paling penasaran mau cobain Astrée Parfumerie. Variannya unik, dan notes dari parfum mereka itu sepertinya diambil dari ekstraksi tanaman, kayu-kayuan gitu.

Jadi gimana? Kalau kalian penasaran brand lokal yang mana?


  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)