Langganan Servis Motor di Planet Ban Bisa Dapat Gratis Ganti Oli

By Farhati Mardhiyah - 12:59 AM

Baca Juga

Servis motor di Planet Ban ternyata memang murah banget. Setelah menikah, saya baru paham memilih bengkel motor untuk servis sampai beli suku cadang, tidak boleh sembarangan.

Dulu saya mengira Planet Ban hanya untuk beli atau ganti ban motor saja. Dasar perempuan ya, buta tentang otomotif! Kalau servis motor, ya nunggu motornya mogok atau bermasalah. 

foto : planetban.com

Relate banget kan? Belum lagi, perempuan sering jadi sasaran empuk oknum bengkel yang nakal. Pernah beberapa kali servis motor, niatnya cuma ganti oli aja, eh tiba-tiba sama mekanik bengkel bilang harus ganti kampas rem depan belakang.

Tau sendiri kan, perempuan tuh biasanya gak bakal paham harga pasarannya. Akhirnya, si oknum bermain menaikkan harga suku cadang. Bisa loh, dua kali lipat dari toko suku cadang. 

Nah biar kalian gak boncos pas servis motor, nih ada tips memilih bengkel servis motor yang baik dan terpercaya.

Tips Memilih Bengkel untuk Servis Motor, Wajib Tahu!

Kenapa harus hati-hati memilih bengkel sepeda motor? Benaran deh, oknum bengkel nakal itu bisa merusak motor. Saya pun baru tau, cara ganti oli motor itu gak bisa langsung dituang semua. 

Bahkan kalau ganti oli di Planet Ban, sisa olinya bisa dibawa pulang loh. Setelah tau tips memilih bengkel dari pak suami ini, sekarang saya udah percaya diri berangkat servis motor sendiri. 

1. Pilih yang Ada Jaminan Garansi

Pak suami tuh emang bener-bener lebih teliti dalam memilih barang. Termasuk memilih bengkel untuk servis motor atau servis mobil. Hal pertama yang jadi pertimbangan adalah ada jaminan garansi dari bengkel.

Menurut pak suami, bengkel yang punya jaminan garansi biasanya punya reputasi bagus. Dengan adanya garansi, jika ada keluhan atau masalah bisa kembali lagi ke bengkel tersebut. 

Jaminan garansi bengkel biasanya menawarkan hingga 7 hari pemakaian setelah servis. Biasanya tidak hanya garansi layanan aja, tapi garansi suku cadangnya juga. 

2. Memiliki Suku Cadang yang Lengkap

Salah satu kemudahan saat memperbaiki motor, tempat bengkelnya sudah punya suku cadang yang lengkap. Jadi, gak perlu nunggu order dari luar bengkel atau harus beli sendiri. 

Gak cuma lengkap, pastikan juga suku cadang dari bengkel harus baru. Nah, pastikan ya kamu memilih bengkel yang terpercaya.

3. Peralatan Modern

Tau gak? Suami saya tuh gemes banget liat kondisi motor istrinya yang mengenaskan. Baut tap oli udah slek, ban dalam motor banyak tambalan gak jelas, velg cacat bikin ban motor cepet bocor. Kata dia, ini tuh akibat sembarangan servis motor di bengkel gak jelas

Maka itu, suami sering mengingatkan saya untuk memilih bengkel motor yang memiliki peralatan modern. Biasanya bengkel yang terpercaya dan bagus terlihat dari perlengkapan yang tersedia. 

Bengkel dengan perlengkapan modern akan membuat suku cadang motor lebih aman. Misalnya, saat mengganti ban motor menggunakan alat Tyre Changer. Alat ini digunakan untuk melepas dan memasang ban di bengkel, tanpa merusak velg motor. 

Kalau bengkel biasa mungkin menggunakan alat congkel ban biasanya. Cara ini bisa mengakibatkan velg cacat. Akibatnya, ban motor bisa sering bocor setelah di pasang. Iya, kaya nasib motor saya!

4. Mekanik Bengkel Handal dan Profesional

Selain peralatan modern, bengkel terpercaya punya mekanik yang handal dan profesional. Dulu saat servis motor saya selalu meninggalkan motor di bengkel. Tapi, sering dimarahin pak suami karena kita jadi gak tau masalah apa yang membuat motor rusak. 

Akhirnya, pak suami sekarang sering mengingatkan saya untuk bertanya sama mekanik saat servis motor. Nah, kalau ada masalah serius biasanya saya akan meneruskan penyataan mekanik ke pak suami. 

Setelah itu, dicocokkan deh dengan pendapat suami. Kalau ternyata pernyataan mekaniknya itu sesuai dengan pengetahuan dia, langsung deh auto balik lagi ke bengkel tersebut. Istilahnya, repeat order bahkan bisa jadi langganan.

5. Harganya Transparan dan Jujur

Cara jitu biar gak ditipu oknum bengkel nakal dengan melakukan riset harga suku cadang dan layanan servis terlebih dahulu. Selain riset, pak suami juga sering membandingkan harga dari toko offline, bengkel, sampe toko online

Nah, salah satu bengkel langganan kami punya website resmi yang lengkap informasinya. Salah satunya daftar harga suku cadang ditampilkan secara transparan. 

6. Jam Operasional Panjang

Menemukan bengkel terpercaya yang buka sampai malam tidak mudah. Padahal sepeda motor bisa saja mendadak rusak tanpa mengenal waktu. Belum lagi, jika punya waktu terbatas untu ke bengkel. 

Beberapa pengalaman saya, servis motor di bengkel bisa memakan waktu lebih banyak. Hal ini disebabkan jam operasional yang pendek dari bengkel. Sehingga, antrian servis motor bisa sangat panjang. 

Nah, jam operasional panjang dari bengkel bisa jadi solusi untuk kamu yang hanya punya waktu servis setelah pulang kantor. Agar lebih mudah, sebaiknya cari info jam operasional di google maps terlebih dahulu.

7. Menawarkan Berbagai Metode Pembayaran

Cashless jaman sekarang sudah jadi gaya hidup. Bengkel modern biasanya menawarkan berbagai metode pembayaran, termasuk cashless dengan cara scan QR Code, debit card, e-wallet, dan lainnya. 

Metode pembayaran cashless non tunai ini, buat saya jadi lebih nyaman saat ke bengkel. Kalau gak punya uang tunai, ak perlu ribet cari ATM dulu untuk tarik tunai.

Pengalaman Servis Motor Rasa Mesin Baru di Planet Ban

Planet Ban adalah bengkel servis andalan keluarga kami. Terutama pak suami, dari jaman bujangan dia lebih memilih servis di bengkel terpercaya seperti Planet Ban. Bukan cuma servis bulanan seperti ganti oli, tapi servis total juga diserahkan semua ke bengkel ini.

Planet Ban ini pelopor ritel otomotif pertama di Indonesia. Bengkel ini menawarkan layanan servis yang lengkap. Mulai dari menyediakan suku cadang berkualitas dan lengkap, ganti oli motor, ganti sparepart kampas rem, minyak rem, busi, dan berbagai suku cadang lain.

Layanan yang paling kami suka dari Planet Ban,  harga servis dan suku cadang sangat transparan. Sebelum ke bengkel cabang terdekat, kami bisa memastikan harganya melalui website resminya planetban.com

Lalu, kami juga bisa memilih langsung di rak produk yang tersedia di bengkel Planet Ban. Bahkan ya, bisa tanya-tanya ke mekanik mana yang terbaik untuk motor kami. 

Terakhir ke Planet Ban, saya ditanya sama mekaniknya "Ganti oli apa servis injeksi juga Kak?"

Saya pun gak paham maksudnya mekanik, akhirnya tanya pak suami. Ternyata mekaniknya menawarkan layanan servis dengan konsep baru diusung Planet Ban. 

Berhubung motor kami sudah lama tidak servis lengkap, akhirnya mencoba layanan servis rasa mesin baru dari Planet Ban ini. Proses servis ini, mekanik akan menyemprotkan cairan khusus dari Planet Ban.

Nah, kamu juga bisa loh coba layanan servis ini. Soalnya menurut pak suami, dengan layanan servis yang didapat bisa membuat motor lebih prima, ya kaya mesin baru lebih enteng. Menariknya, ada layanan garansi servis hingga 7 hari ke depan.

Servis rasa mesin baru Planet Ban,  foto : planetban.com

Ada 4 layanan yang termasuk dari konsep servis rasa mesin baru yaitu.
  • Servis mesin
  • Servis Throttle Body
  • Servis CVT / Rantai
  • Servis injeksi
Kebetulan karena sudah waktunya ganti oli, saat itu sekalian ganti oli. Mekaniknya langsung mengarahkan saya untuk memilih oli di rak produk. Sesuai arahan pak suami, saya memilih salah satu brand oli yang cocok untuk motor kami. 

Ini nih keunggulan dari Planet Ban yang kayaknya gak ada di bengkel lain. Keuntungan jadi member Planet Ban, pak suami jadi bisa tau servis apa saja dan biayanya hanya melalui link yang dikirimkan ke WhatApp-nya. 

Keuntungan lainnya, Planet Ban menyediakan pembayaran non tunai bisa debit, e-wallet, atau QRIS. Jadi, memudahkan saya banget sebagai kaum cashless modal scan barcode aja untuk transaksi dimanapun termasuk saat servis motor. 

Gak cuma itu sih, benefit lainnya servis motor di Planet Ban yang menguntungkan itu, seperti.
  • Gratis biaya pemasangan ban
  • Gratis jasa Servis dan Ganti Oli
  • Gratis jasa pengisian cairan anti bocor
  • Gratis pengisian nitrogen seumur hidup
Lucunya, saya kira servisnya akan lama, jadi saya memilipir sebentar order kopi. Gak ada 30 menit saya kembali ke bengkel, ternyata proses servis sudah selesai. Padahal ketika datang ada 4 motor yang sedang dikerjakan, ternyata memang mekanik disana profesional semua. 

Mumpung lagi ada promo NGEBUT, bisa banget nih cobain servis motor di Planet Ban. Lumayuan loh ada voucher potongan harga sampai Rp 150.000-, coba cek promo Planet Ban disini.



  • Share:

You Might Also Like

18 comment

  1. Transparansi harga sih yang menurut saya paling penting,,,soalnya jaman sekarang banyak bengkel yang tidak jujur demi mengeruk keuntungan lebih

    ReplyDelete
  2. Aku juga rutin service motor di Planet Ban , layanannya bagus dan motor ku jadi terawat maksimal

    ReplyDelete
  3. Bengkel yang jam operasionalnya panjang menjadi nilai plus juga sih buat bengkelnya,,,yang namanya hari apes kan tidak ada dikalender,,,bisa jadi saat kita berkendara malam-malam trus kendaraan ada trouble,,,bengkel yang buka sampai malam ini nih seolah olah mereka adalah malaikat penolong wkwk

    ReplyDelete
  4. Luamayan puas pas nyoba servis motor di Planet Ban. Mekaniknya andal dan ga pake lama. Sat set banget kerjanya. Cara bayarnya juga memang canggih dah, bisa pake metode pembayaran apa saja, tunas atau cashless. Jadi ga bakalan worry kala pas ga bawa uang tunai, bisa pake Q-ris atau kartu debet

    ReplyDelete
  5. Penting banget tuh harga yang transparan. Makanya saya selalu memilih bengkel yang udah dipercaya aja, deh. Apalagi saya gak paham otomotif. Langsung aja serahkan ke bengkel yang reputasinya jelas.

    ReplyDelete
  6. jarang ke planet ban, biasanya langsung ke dealer yamaha.

    ReplyDelete
  7. aku baru tahu ini, kalau service motor bisa bayar pakai QRIS. Planet ban, pelayanannya sangat menjanjikan ya kak. Next, kalau waktunya service mau nyoba juga ah

    ReplyDelete
  8. Wah, saya banget ini, Kak. Selama ini saya menganggap bengkel adalah tempat yang perlu didatangi saat penyakit sudah menghampiri si sepeda motor. Ternyata konsepnya nggak gitu, ya. Jadi pengen dapat pelayanan profesional dari ahli di Planet Ban, nih.

    ReplyDelete
  9. wah enak ya kalau harganya transparan begitu, secara saya pun juga tidak paham harga spare part, sebel juga kalau dibohongin kan, kalau transparan gini kan enak ga dibohongin ya

    ReplyDelete
  10. Awalnya saya kira planet ban hanya penjualan ban aja.
    Ternyata bisa untuk servis motor juga ya, boleh nih saya kasih tau ke suami buat servis motor di planet ban apalagi ada promo ngebut dapat potongan 150rb lumayan banget

    ReplyDelete
  11. Relate mbak, belum rusak mah ya belum dibenerin, hehehe. Bener planet Ban murah banget dan nggak mungkin ditipu, karena mekaniknya menjelaskan secara detail. Selain dapat servis motor rasa baru, kita juga jadi dapat pengetahuan tentang suku cadang motor. Udah nggak akan lagi ditipu ya mbak, hiks.

    ReplyDelete
  12. saya sudha sering ngalami kalauhabis servis motor malah mogok. serius kesel banget rasanya. Ini nemu planet ban,dengan tag mesin rasa baru jadi pengin pindah servis ke sana. termasuk murah lagi biaya servisnya

    ReplyDelete
  13. hmm iyah sih ya, kadang ada bengkel yang masih curang gitu biar kitanya datang lagi ke tempat itu dalam waktu dekat, duuuhh bikin BT pastinya.
    udah benar banget deh kalau langganan servis motor ya pilihannya di Planet Ban dong ya, secara di Planet Ban beberapa item servis bisa gratis dan juga dilayani oleh mekanik yang profesional.

    ReplyDelete
  14. Dulu waktu kuliah sering antar teman ke bengkel ini, cabangnya banyak ada di mana-mana jadi mudah menemukannya dan harganya sangat terjangkau, pelayananya juga cepat dan ramah petugasnya, sama hasil servisnya memang memuaskan

    ReplyDelete
  15. Oke deh kapan kapan nyobain service motor disini, soalnya lokasi Planet Ban juga relatif dekat dengan rumah

    ReplyDelete
  16. Asiknya ya di Planet ban ini karena cabangnya ada di mana-mana. Apalagi seperti yang disampaikan soal transparansi harga memang harus jelas. Jadi bikin nyaman dari sisi pelanggannya juga

    ReplyDelete
  17. Kalau dibandingkan dengan bengkel konvensional, Planet Ban jauh banget kualitasnya. Apalagi kalau pakai promo bisa sama harganya atau bahkan bisa lebih murah tapi servis-nya amat sangat memuaskan.

    ReplyDelete
  18. Wah, aku mau deh servicenya ke Planet Ban saja. Lumayan kalau dapat oli gratis, kan bisa menghemat biaya service rutin. Keren banget si inih program Planet Ban.

    ReplyDelete

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)