Pola Belanja Konsumen di Bulan Ramadan

By Farhati Mardhiyah - 12:32 AM

Baca Juga


Hai Creators!

Sebagai negara dengan populasi muslim terbanyak di dunia, Ramadan menjadi momen yang dinantikan oleh masyarakat kita. Dengan antusias yang tinggi untuk mempersiapkan aspek spiritualitas dan fisik, biasanya terjadi peningkatan pengeluaran untuk mempersiapkan Ramadan dan juga hari lebaran. Selain bermaaf-maafan, yuk manfaatkan momen ini untuk bisa menghasilkan cuan.

Bila berdasarkan survey dari The Trade Desk, 67% masyarakat Indonesia terbiasa menggunakan seperempat dari THR mereka untuk merayakan lebaran. Berdasarkan persentase tersebut, 48% konsumen meningkatkan pembelian dikarenakan optimisme terhadap kondisi ekonomi yang membaik. Melalui Ramadan 2021 hingga 2023 sendiri, terdapat pertumbuhan rata-rata transaksi belanja online sebesar 62,5% persentase ini didukung oleh pertumbuhan jumlah konsumen sebesar 36,5%.

Lalu, apa sih produk yang biasa dibeli di bulan Ramadan?

Ini dia 5 Kategori Produk Favorit Konsumen di Bulan Ramadan

1. Beauty & Personal Care



Produk beauty & personal care menempati urutan nomor 1 selama ramadan, hal ini merupakan persiapan menyambut hari kemenangan dengan penampilan yang lebih segar dan cerah.

2. Healthcare



Pada urutan kedua, produk bulan Ramadhan yang laris terdapat healthcare product seperti vitamin dan supplemen untuk menjaga daya tahan tubuh selama menjalani ibadah puasa.

3. Home Living



Persiapan dekorasi untuk menyambut hari lebaran seperti pernak pernik dapur dan ruang tamu, menempati urutan ketiga, biasanya sebelum ramadan tiba dan menjelang lebaran, banyak keluarga yang menginginkan tampilan baru di rumahnya.

4. Food & Beverages



Masyarakat indonesia sudah terbiasa berbuka dengan yang manis, sehingga sirup dan camilan untuk takjil menjadi salah satu hal yang dicari di bulan ramadan.

5. Fashion



Sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk menggunakan baju baru di bulan ramadhan, sehingga industry fashion ramai diborong di bulan ini.

Buat kamu yang masih bingung mau cari produk affiliate di atas, langsung aja buka aplikasi iBooming dan tambahkan produk yang sedang trending yang sudah kita siapkan! Karena dengan AI Tools di iBooming, kamu bisa dengan mudah menemukan produk yang sesuai dengan audiensmu.

Gak cuma itu, kamu juga bisa memberikan rekomendasi produk iBooming dengan gaya konten yang pas.
Seperti Produk Viral untuk konten Foto & Teks



Atau Produk Viral untuk konten Video Pendek



Buat Creator yang mau livestreaming untuk menyapa audiensnya, juga bisa promosikan Produk Viral untuk Livestream.

Ayo buktiin sendiri mudahnya pakai iBooming (https://www.iboomingglobal.com/) untuk manfaatin momen Ramadan ini!

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)