7 Area Tematik Bebas Eksplor di Universal Studio Japan, Makin Seru Bertemu Karakter Favoritmu

By Farhati Mardhiyah - 9:37 PM

Baca Juga

Sumber: Instagram Universal Studio Japan

Libur panjang sekolah 2024 sebentar lagi. Ada rencana akan pergi liburan ke Jepang? Pastinya jangan lewatkan mengunjungi Universal Studio Japan (USJ). Tempat wisata Jepang ini punya wahana seru, dan sepanjang jalan akan mendengar soundtrack lagu dari film populer di bioskop. 

Tentunya yang paling dinantikan ke Universal Studio adalah bertemu berbagai karakter. Berbeda dengan lainnya, USJ ini punya keunikan sendiri. Maka itu, jangan sampai terlewat masukkan tempat wisata ini ke dalam itinerary ketika liburan ke Jepang.

Panduan Pergi Ke Universal Studio Japan

Bingung bagaimana cara pergi ke Universal Studio Japan? Tenang, catat panduan mudahnya ke USJ menggunakan transportasi umum berikut ini ya!

Beli Tiket Universal Studio Lebih Hemat 

Perlu kalian tahu, Universal Studio Japan sangat luas, tidak mungkin hanya eksplor satu hari saja. Sebaiknya, pilih beli tiket dua hari sekaligus! Berikut opsi pilihan tiket masuk USJ, tiket 1 hari, tiket 1,5 hari, dan tiker 2 hari.

Selain opsi pilihan hari, kamu juga bisa membeli tiket Express Pass USJ melalui online. Tiket express ini bermanfaat untuk mendapatkan akses prioritas wahana populer di USJ seperti dunia sihir Harry Potter.

Nah, lebih hemat pesan tiket masuk Universal Studio  melalui link ini. Jangan lupa pakai kode MAINUNIVERSAL untuk mendapatkan diskon sampai Rp1juta dengan minimal transaksi hanya Rp1juta. 

Cara ke Universal Studio Japan dari Osaka

Kota terdekat dari USJ adalah Osaka. Pastikan, ketika kamu berangkat dari Indonesia memilih penerbangan langsung ke Kansai International Airport. Dari bandara tersebut, kamu bisa langsung mengambil beberapa opsi transportasi umum yaitu.

Naik Kereta Api ke USJ

Dari Bandara International Kansai, kamu bisa langsung menggunakan Kansai Airport Rapid menuju Nishikujo. Selanjutnya, hanya perlu berpindah ke jalur JR Yumesaki Line menuju stasiun Universal City. 

Jika datang dari Bandara Osaka Itami, kamu harus mengambil kereta menuju Stasiun Osaka terlebih dahulu. Lalu, berganti kereta menuju Nishikujo dan melanjutkan perjalanan dengan berpindah kereta di JR Yumesaki Line ke Universal City. 

Naik Bus ke USJ

Ingin mencoba naik bus dari Bandara Internasional Kansai? Waktu tempuh perjalanannya sekitar satu jam. Ada bus penghubung ke USJ yang beroperasi satu jam sekali. 

7 Area Tematik Universal Studio Japan yang Tidak Boleh Dilewatkan

Taukah kamu, ada 10 area taman yang bisa kamu kunjungi sepuasnya. Selain bisa bebas foto-foto, area tematik USJ ini bisa bertemu karakter favorit yang populer melalui film.

Wizarding World of Harry Potter


Sumber: Instagram Universal Studio Japan


Area ini tidak pernah sepi, tempat paling magis dan mistis di USJ ini mampu mengembalikan kenangan imajinasi kamu ketika kecil. Bangunan Hogwarts Castle dan Hogsmade, memberikan kekaguman tesendiri.

Jangan lupa, untuk menyiapkan outfit seperti seragam Harry Potter. Kunjungi juga Ollivanders, disini kamu bisa memilih tongkat sendiri. Jangan terlewat juga untuk mencoba butterbeer dan berfoto bersama Hogwarts Express.

Universal Wonderland

Area ini memiliki banyak karakter lucu favorit seperti Snoopy, Elmo, Hello Kitty, dan masih banyak lagi. Pastinya anak-anak akan bahagia bisa bertemu karakter favorit mereka. Apalagi kamu juga bisa mengajak anak-anak mencoba wahana Flying Snoopy.

Amity Village

Area ini banyak patung hiu seperti ingin menerkam manusia. Lokasinya seakan berada di kota tepi pantai. Area ini kamu akan banyak menemukan pilihan tempat makan dan wahana perahu ekstrem. Cocok sekali yang suka permainan memacu adrenalin di USJ. 


Jurrasic Park

Tidak kalah menegangkan dengan Amity Village, area ini banyak patung dinosaurus. Seakan imajinasi kamu berada di mesin waktu ketika dinosaurus masih hidup. Tentu anak-anaka kana excited dengan para dino. 

Makin seru lagi,  area ini juga menyediakan wahana Flying Dinosaur Ride yang akan membawa pengunjung masuk ke mulut T-Rex. Jangan lupa ya, berfoto dengan patung para dino disini!

Super Nintendo World

Sumber: Instagram Universal Studio Japan

Area favorit terbaru di Universal Studio Japan, eksplor dunia Super Nintendo World bisa menghabiskan waktu seharian. Selain befoto, kamu juga bisa melakukan atraksi Mario Kart di Bowser's Castle.

Menariknya, kamu bisa mengajak pasangan atau anak-anak mengoleksi telur misterius di Yoshi's Adventure. Makin penasaran kan?

Minion Park

Gemas dengan karakter Minion di film populer Universal Studio? Kamu bisa langsung memeluk karakter Minion di area ini. Gak bakal bisan eksploor Minion Park, area ini juga menyediakan kafe seperti Delicious Me Kitchen dan Pop- A- Nana. 

Water World

Area ini paling tidak boleh dilewatkan, pertarungan seru di Universal Studio Japan. Pertunjukkan stunt yang makin menarik dengan ledakan dan tembak-tembakan. Studionya cukup megahnya memberikan vibes seakan pengunjung ikut dalam aktrasi seru tersebut.

Nah, kalau ingin lebih dekat dengan Universal Studio Japan bisa memilih penginapan hotel terdekat dari Stasiun Osaka. Makin hemat pesan penginapan di Traveloka, dan pakai kode kupon GOJEPANG ya, ada diskon sampai dengan Rp1juta loh!

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)