Ini Dia 5 Kelebihan ASUS ROG Strix Scar 16 (2024), Laptop Gaming Terbaik di Kelasnya

By Farhati Mardhiyah - 9:32 PM

Baca Juga



Sekarang ini menemukan laptop gaming terbaik tentu bukan merupakan hal yang sulit. Ada banyak laptop gaming dengan berbagai model yang dapat jadi pilihanmu, salah satunya ASUS ROG Strix Scar 16 (2024).

ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) dianggap merupakan laptop gaming terbaik keluaran ASUS. Ini karena spesifikasi serta performa yang dimiliki oleh laptop ini. Tidak heran jika meski baru rilis di 2024 ini, ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) sudah digadang - gadang sebagai laptop gaming terbaik di kelasnya, loh.

5 Kelebihan ASUS ROG Strix Scar 16 (2024)

Disebut - sebut sebagai laptop gaming terbaik di kelasnya, sudah tentu ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) memiliki berbagai keunggulan yang tak bisa kamu temukan dari laptop gaming lainnya.

Keunggulan ini meliputi segi tampilan hingga berbagai fitur yang dimiliki ASUS ROG Strix Scar 16 (2024). Agar tak bingung, ini dia berbagai kelebihan yang dimiliki ASUS ROG Strix Scar 16 (2024).

1. Desain Kokoh Berkelas dengan Keyboard Mantap


Segi desain laptop ini tentu saja menjadi kelebihan pertama yang langsung terlihat. Dibuat dengan desain kompak berbahan plastik kokoh, laptop satu ini tak mudah tergores.

Kesan funky sekaligus modern pun juga membuat laptop ini tampil keren. Bagian bawahnya yang terdiri dari dua warna serta aksen RGB di bagian pinggirnya tentu membuat laptop ini makin bergaya.
 
Bagian keyboard laptop ini pun dibuat dengan ukuran yang nyaman ditekan. Bagian trackpadnya pun juga luas dan lembut. Sehingga sangat aman digunakan untuk berbagai aktivitas.

2. Ditemani Prosesor Terbaik dengan Ruang Penyimpanan Lega


Kelebihan lainnya yang paling mendukung performa laptop gaming ini adalah prosesornya. Bayangkan saja, laptop gaming terbaik ini ditenagai prosesor Intel Core i9-14900HX dengan 24 core dan 32 thread, lengkap dengan boost speed hingga 5,8GHz. Berkat penggunaan prosesor ini, ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) memiliki performa super cepat dan super mantap

Lebih menariknya lagi, keberadaan prosesor ini juga diikuti grafis yang memukau. Menggunakan grafis laptop Nvidia NVIDIA GeForce RTX 4080 dengan TGP 175W, laptop ini siap menemani mu bermain game berat sekalipun.

Untuk makin mendukung performanya, laptop ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) ini pun sudah dilengkapi dengan RAM mencapai 32 GB dan memori internal sebesar 2 TB. Tentu cukup untuk menyimpan semua game yang kamu inginkan, kan?

3. Dilengkapi Cooling Fan

Punya laptop gaming berarti juga harus punya cooling fan berkualitas. Soalnya laptop gaming sendiri mudah panas jika tak dibantu dengan cooling fan.

Sayangnya, sebagian laptop gaming tak langsung memberikan cooling fan pada pengguna. Sehingga pengguna harus membeli sendiri cooling fan untuk laptop gaming mereka.

Tapi tenang, jika kamu menggunakan ASUS ROG Strix Scar 16 (2024), kamu tak perlu bingung siapkan uang untuk membeli cooling fan lagi. Ini karena ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) sudah dilengkapi dengan triple cooling fan yang siap membantu mendinginkan mesin laptopmu.

Selain keberadaan triple cooling fan, laptop ini juga dilengkapi dengan metal compound yang membuatnya makin handal menjaga suhu mesin agar tak overheat.

4. Dilengkapi Audio Terbaik

Memfasilitasi pengguna dengan laptop gaming terbaik memang menjadi salah satu keinginan ASUS. Karena itu, ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) sendiri juga dilengkapi dengan audio berkualitas bagus. Tak tanggung - tanggung, ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) memiliki 4 buah speaker di berbagai sisinya. Suara yang dikeluarkan speaker ini sangat jernih tanpa ada suara lain yang mengganggu.

5. Layar Lebar, Resolusi Tinggi


Kualitas layar ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) juga menarik dibahas. Dengan panel mini LED, dan resolusi QHD+ 16:10 (2560 x 1600, WQXGA), layar laptop ini siap menampilkan gambar yang memukau mata.

Refresh rate layar laptop gaming terbaik ini pun mencapai 240 Hz. Ini membuat laptop ini mampu beralih aplikasi tanpa mengalami lag sekali pun. Keren, kan?

Berkat refresh rate layar yang besar ini, kamu pun bisa menikmati main game lebih seru. Apalagi untuk game - game yang memerlukan respon tinggi. Pastinya sangat cocok.

Nah, 5 kelebihan inilah yang membuat ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) disukai oleh banyak gamers. Kalau kamu bagaimana? Tertarik untuk memiliki ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) juga?

Untuk kamu yang tertarik memiliki ASUS ROG Strix Scar 16 (2024), kamu bisa kunjungi official store ASUS, marketplace favorit, maupun toko elektronik terdekat. Yuk dapatkan ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) impianmu sekarang juga sebelum kehabisan.

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)