Cari Face Wash Pria Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat? Pakai Kahf Oil and Acne Care

By Farhati Mardhiyah - 8:55 AM

Baca Juga

Face Wash Pria untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat. Gambar : freepik

Sabun wajah pria yang paling banyak dicari biasanya untuk mengatasi jerawat. Apalagi untuk pria yang punya aktivitas lebih banyak di luar. Maka itu, penting sekali memilih face wash untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Cara mengatasi jerawat pada pria dan wanita itu sangat berbeda. Hal ini disebabkan faktor penyebab timbulnya jerawat yang berbeda juga. Jerawat pada wanita umumnya disebabkan sisa makeup yang menyumbat pori-pori wajah.

Lalu, bagaimana dengan jerawat yang timbul pada pria? Padahal pria tidak menggunakan makeup, tapi banyak yang mengalami masalah jerawat dan kulit wajah berminyak. Tentunya, ada faktor lain yang menyebabkan pria mudah berjerawat dan kulitnya berminyak.

Faktor Penyebab Kulit Pria Berjerawat dan Berminyak

Beberapa pria ada yang terlihat bersih kulitnya. Padahal jika disentuh kulitnya kasar, tebal, dan kering. Ciri-ciri tersebut salah satu yang menunjukkan skin barrier sudah rusak. Akibatnya, kulit wajah bisa semakin berminyak dan menyumbat pori-pori wajah. Lalu, apa faktor penyebab jerawat pada pria?.

1. Pakai Sabun Mandi Untuk Membersihkan Wajah

Kunci agar kulit wajah bersih dan sehat adalah rutin merawat kebersihan.  Beberapa pria banyak yang kurang peduli dalam merawat kebersihan kulit wajah. Seperti suamiku, ketika membersihkan wajah sering menggunakan sabun mandi.

Ada juga pria yang jarang cuci muka pakai sabun. Padahal kotoran, debu, minyak, dan bakteri hanya bisa terangkat menggunakan sabun. Tentunya, kulit wajah membutuhkan kandungan formula khusus.

2. Tangan Sering Menyentuh Wajah

Faktanya, jerawat yang timbul bukan disebabkan oleh kotoran. Namun, bakteri yang menempel lalu masuk melalui pori-pori wajah. Bakteri yang berpindah tersebut bisa saja dari tangan atau kuku yang kotor ketika menyentuh wajah.

3. Terkena Sinar Matahari

Sinar matahari memancarkan ultraviolet yang memicu produksi minyak berlebih. Akibatnya, kulit wajah akan menghasilkan kelenjar minyak yang menyumbat pori-pori.

Apalagi kalau rambut pria kotor, lalu tidak sengaja terkena kulit wajah. Adanya bakteri yang berpindah masuk ke dalam pori-pori, akan memicu timbulnya jerawat. 

4. Stress

Meskipun wanita cenderung memiliki risiko lebih tinggi, pria juga bisa mengalami stress. Beban yang ditanggung pria, apalagi sudah berumah tangga lebih besar dibandingkan wanita. Tentu akan menyebabkan stress bukan?

Jika sudah stress berat, hormon akan terganggu. Penyebab munculnya jerawat juga bisa akibat dari gangguan hormon.

5. Gaya Hidup Tidak Sehat

Gaya hidup tidak sehat yang banyak dilakukan pria adalah merokok. Ketika menghisap racun dari pembakan rokok, organ tubuh akan tidak maksimal bekerja. Pasalnya, rokok bisa menghambat aliran oksigen ke kulit. 

Selain jerawat, perokok juga dapat memicu penuaan dini lebih cepat. Tak heran, pria yang merokok akan memiliki kulit wajah kusam, kerutan, dan kering.

Rekomendasi Face Wash Untuk Pria Berjerawat dan Berminyak

Cara mengatasi masalah kulit berjerawat bisa dengan merawatnya dengan baik. Tentu harus juga menjaga pola hidup sehat. Setidaknya, kulit wajah yang rutin dibersihkan akan mencegah skin barrier rusak lebih parah.

Salah satu cara merawat skin barrier adalah menerapkan tahapan basic skincare. Facial wash adalah tahapan paling penting pada rangkaian basic skincare. Tidak hanya wanita saja, pria juga wajib mengikuti aturan basic skincare jika ingin kulit wajahnya bersih dan bebas jerawat.

Namun, untuk hasil maksimal perlu memilih produk skincare yang tepat untuk pria. Pasalnya, kulit wajah pria lebih tebal dan juga cenderung lebih kotor. Salah satu rekomendasi face wash untuk kulit berminyak dan berjerawat, untuk pria coba rutin pakai Kahf Oil and Acne Care.

Kahf Oil and Acne Care Face Wash Ampuh Atasi Jerawat

Kahf Oil and Acne Care Face Wash untuk Pria, Ada Oil Control 12 Jam.

Kahf ini merupakan brand lokal yang cukup populer di Indonesia. Produk facial wash KAHF memang khusus untuk pria. Formula face wash lebih mild dengan daya bersih yang kuat. Hasilnya tidak membuat kulit kering ataupun ketarik setelah menggunakannya.

Kandungan

Face wash khusus pria ini mengandung ekstrak French Cypress dan Mediterranean Sage. Keduanya bekerja sebagai oil control selama 12 jam serta merawat kulit berjerawat. Paduan HydroBalance™ dan Pure Cleanse pada face wash Kahf ini membuat formulasi sabun lebih mild membersihkan wajah hingga ke pori tanpa membuat kulit kering.

Ingredients:
Aqua, Glycerin, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Butylene Glycol, Lauric Acid, Glyceryl Stearate, PEG-3 Distearate, Decyl Glucoside, Zinc Gluconate, Phenoxyethanol, Saccharide Isomerate, Kaolin, Salicylic Acid, Fragrance, Menthol, Allantoin, Disodium EDTA, Hydroxypropyl Methylcellulose, Ethylhexylglycerin, Menthyl Lactate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, PPG-26-Buteth-26, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Citric Acid, Sodium Citrate, Cupressus Sempervirens Fruit Extract, Ammonium Acrylates Copolymer, PEG-40 Castor Oil, Propanediol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Trideceth-9, Laureth-21, 1,2-Hexanediol, Aminomethyl Propanediol, Caprylhydroxamic Acid, Dimethicone, Polysorbate 20, Sodium Dehydroacetate.

Key Ingredients KAHF Oil and Acne Face Wash

Zinc Gluconate
Bermanfaat mengontrol sebum dan sebagai anti bakteri untuk mencegah jerawat. Selain itu juga bisa menenangkan kulit, skin shooting, dan anti inflamasi. 

Saccharide Isomerate
Dapat melembabkan kulit seperti peran moisturizer. Daya tahan kelembapannya hingga 72 jam.

Salicylic Acid
Perannya sebagai BHA, membantu mengangkat  sel kulit mati,  dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Bersifat oil control, anti-inflamasi dan anti bakteri yang baik untuk merawat kulit berjerawat.

Allantoin
Membantu memperbaiki luka, anti-inflamasi, dan skin shooting. 

Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract
Terbuat dari ekstrak daun Clary Sage, kemampuannya sebagai anti bakteri, anti-inflamasi, anti fungal, dan oil control. 

Cupressus Sempervirens Fruit Extract
Terbuat dari ekstrak buah Cypress.  Bahan aktif  alpha pinene dan cedrol bersifat sebagai anti bakteri dan anti septik. Perannya juga sebagai anti inflamasi yang membantu merawat kulit berjerawat dan melindungi kulit dari infeksi.

Keunggulan dan Klaim 

Klaim dari face wash untuk pria ini bisa membersihkan kulit sampai ke pori dengan tetap menjaga kelembaban kulit.

Keunggulan lain dari Kahf Oil and Acne Care face wash untuk kulit berminyak dan berjerawat:
 1. Membuat kulit tetap lembap dan halus
 2. Membersihkan kulit dari kotoran hingga ke pori-pori
 3. Memiliki oil control, membantu wajah bebas minyak selama 12 jam
 4. Formula yang mild dan cocok untuk semua jenis kulit
 5. Non comedogenic, tidak menimbulkan komedo dan jerawat
 6. Teruji secara klinis

Tekstur dan Aroma

Tekstur Kahf Oil and Acne Care Face Wash lembut, berbusa, dan mudah diaplikasikan ke wajah. Aromanya wangi maskulin, dan ada sentuhan efek sensasi cooling.

Cara Pakai

Cukup mengeluarkan sabun pada tangan, lalu ratakan ke wajah setelah dibasahkan sebelumnya. Pijat area wajah dengan lembut, hindari area mulut, hidung, dan mata. Selanjutnya, bilas sabun hingga bersih menggunakan air.

Harga dan Cara Beli 

Harga Kahf Oil and Acne Care Face Wash mulai dari 34ribu saja. Cukup terjangkau dengan isi face wash 100mL. Cara beli face wash untuk pria ini bisa melalui offline store atau online store di official website resmi Kahf dan tersedia juga di berbagai platform e-commerce.

Setelah mengetahui rekomendasi face wash untuk kulit berminyak dan berjerawat, saatnya mengganti facial wash pasangan atau suami. Dengan Kahf Oil and Acne Care, kulit wajah akan lebih terawat. Formula lebih mild, namun kemampuan daya bersihnya untuk mengangkat kotoran lebih maksimal. 

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)