Cari Parfum yang Cocok Untuk Malam Hari? Catat Aroma yang Pas dan Tahan Lama Berikut Ini!

By Farhati Mardhiyah - 2:34 AM

Baca Juga

Aroma parfum yang cocok untuk malam hari, Gambar : freepik.com


Banyak orang yang cenderung memilih parfum sesuai notes favoritnya. Padahal masing-masing notes dari aroma parfum punya reaksi berbeda. Contohnya parfum orgsm dari HNMS memiliki aroma floral lebih cocok digunakan siang hari.

Pernah gak punya pengalaman kok beli parfum yang belinya harus rebutan, tapi tidak tahan lama? Mungkin saja kamu menggunakan parfum tidak sesuai aktivitas pemakaiannya. Jangan sampai salah pilih lagi, ikuti tips memilih parfum yang tepat berikut ini!

3 Tips Memilih Parfum yang Tepat, Aromanya Bisa Lebih Tahan Lama


Ketika memilih parfum tidak hanya mempertimbangan aroma yang sesuai dengan indera penciuman saja. Bisa saja kamu menyukai aroma dari notes tertentu, tapi setelah menggunakannya ternyata aroma yang diberikan berbeda.

Apalagi saat ini banyak pilihan dari parfum lokal yang menawarkan berbagai notes aroma wangi. Apakah semua parfum cocok digunakan berbagai kondisi dan aktivitas?

Tidak perlu ikuti saran dari teman lagi, sekarang kamu bisa kok pilih parfum yang tepat. Ikuti saja tipsnya berikut ini!

Kenali Aroma Notes Parfum


Pertama kamu harus mengenali nama-nama notes parfum dan aromanya. Bisa aja kamu tanya rekomendasi parfum tahan lama, tapi belum tentu aromanya cocok dan sesuai dengan kamu sendiri. 

Pasalnya setiap parfum memiliki komposisi notes berbeda. Notes tersebut akan mengeluarkan aroma tertentu. Dan perlu diketahui, setiap parfum tidak hanya mengandung satu bahan ekstrak wangian saja. 

Umumnya komposisi notes tersusun dari top notes, middle notes, dan base notes. Nah, kamu bisa perhatikan setiap notes tersebut mengeluarkan aroma seperti apa? Top notes akan mengeluarkan aroma ketika pertama kali disemprotkan. Setelah menguap, akan muncul aroma dari middle notes. Terakhir base notes akan tercium lebih lama dan punya karakter lebih kuat.

Contohnya top notes yang menggunakan pepper, apple, dan orange blossom. Aroma yang akan dikeluarkan adalah wangi segar dari buah-buahan, citrus, atau herbal. 

Pilih Parfum Sesuai Aktivitas dan Waktu Penggunaannya


Selain mengenai berbagai notes parfum, kamu juga perlu mengetahui karakter dari aroma tersebut. Pasalnya, reaksi notes parfum dengan panas tubuh pada titik-titik nadi akan menentukan tingkat ketahanan parfum tersebut.

Beberapa aroma hanya cocok di suhu dan musim tertentu. Pemakaian parfum yang tidak tepat memberikan penyebaran wangi yang tidak maksimal. 

Contohnya, aroma manis yang lebih hangat seperti gourmand, vanilla, amber, caramel, woody, akan memancarkan aroma lebih kuat ketika digunakan malam hari atau suhu lebih rendah.

Sebaliknya, ketika siang hari pada suhu yang lebih tinggi seperti musim panas. Aroma parfum yang segar seperti floral, citrus, dan earthy lebih cocok digunakan pada siang hari. 

Uji Coba di Kulit dan Tunggu Selama 5 Jam


Sebelum memilih parfum yang tepat, sebaiknya coba terlebih dahulu di kulit. Selain mencoba tester di toko offline brand parfum favorit, kamu juga bisa beli kemasan decant parfum incaran. 

Perlu kamu ketahui, interaksi antara parfum dengan pH kulit dan aroma tubuh akan memberikan hasil akhir aroma berbeda setiap individu. Catat ya, parfum yang memiliki kualitas bagus setidaknya pastikan memiliki ketahanan aroma wangi minimal hingga 5 jam.

Saat menggunakan parfum, lakukan tes ketahanan parfum dengan menyemprotkan pada pergelangan tangan, leher, dan belakang telinga. Biarkan aroma tersebut selama 5 jam, dan perhatikan apakah hasil akhir aromanya sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Rekomendasi Parfum Darker Shade of Orgsm HMNS, Aroma Warm Woody yang Cocok Untuk Malam Hari




Salah satu parfum lokal dari HMNS yang belinya harus rebutan. Gak heran selalu sold out, varian ini alter-ego atau kebalikannya dari Orgsm. Aromanya lebih misterius dan dark, tidak terlalu maskulin atau feminin. 

Kalau aroma parfum Orgsm HMNS cenderung manis floral, Darker Shade of Orgsm ini lebih warm tapi memberikan kesan lebih intense dan bold. Gak heran kan, parfum ini sering memberikan kesan pemakainya ini independent woman, wanita karir, atau pria misterius.

Perpaduan karamel dan vanilla dari notes parfumnya jadi menyatu. Dengan base notes Cedarwood, Amber, dan Vetiver memberikan kesan parfum Darker Shade of Orgsm ini gak berlebihan manisnya.

Sentuhan warm bikin parfum lebih kalem, tapi strong juga. Aroma seperti ini memang cocok banget buat dijadikan parfum untuk malam hari. Dari review pemakaian parfum HMNS, tidak perlu diragukan lagi ketahanan wanginya terbukti hingga 6 jam. 

Bisa dibilang parfum ini unisex, kalau kamu suka aroma woody warm yang manis, cocok banget pakai parfum Darker Shade of Orgsm untuk malam hari. Aromanya juga cocok digunakan daily untuk indoor activity. 

Mau koleksi parfum dengan aroma notes lainnya? HMNS punya produk lainnya dengan aroma floral, oriental, citrus, fougere yang lebih maskulin. 

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)