review film- ONE DAY

by - 12:44 AM

Assalamualaikum-

boseen di rumah kerjaannya nonton film terus, yang romantis sampe banjir air mata *lebay*


beberapa hari yang lalu gue nonton film one day di HBO, di akhir film itu gue baru tau ternyata One Day diangkat dari Novel One Day karya David Nicholls. ooh damn! dari awal sampe akhir cerita gue sampe kebawa di dalem cerita itu sendiri. wajib deh kalian yang punya pasangan atau punya seseorang yang sangat dicintai tapi dia banyak kekurangannya.

pemain utama di film ini adalah Emma dan Dexter. Emma dimainkan oleh Anne Hathaway, dan dexter oleh  Jim Sturgess. Emma disini digambarkan perempuan yang sederhana, pintar, berprinsip, kerja keras, suka menulis, dan diaa sangat mencintai dexter dari awal dia ketemu dexter. kalo dexter sendiri digambarkan dia laki-laki kaya, ganteng (emang ganteng sih) yang apapun mau dia bisa dia lakuin, apalagi tentang perempuan dia bolak balik ganti pasangan sampe hemmm seluruh kampusnya perempuan pernah dia tidurin. kalo gue jadi emma gue ga mau jatuh cinta sama orang kaya dia, tapiii emma selalu mencintai dexter apapun itu yang ada di dalam dirinya dexter.

kalian bisa baca sinopsis film one day, searching aja di google, kalo gue ceritain ga seruu ah nonton aja yaa mengharukan pokoknya.

dexter selalu meremehkan emma, walaupun sebenernya dexter tau kalo dia juga mencintai emma tapi dasarnya sifat dexter yang ganti-ganti perempuan akhirnya selalu meremehkan hubungan yang terjadi di antara mereka berdua. sedangkan emma selalu mencintai dexter walaupun dia tau dexter selalu mengkhianati dia dengan sifat-sifatnya yang susah untuk berubah.

pertama kali dexter dan emma ketemu pas 15 juli 1988 kelulusan kampus mereka

mereka selalu dipertemukan kemudian tiba-tiba mereka dipisahkan, sampe pada puncaknya waktu dexter udah jadi presenter di acara tv kemudian dia mengalami down berat ibunya meninggal dan dia udah ga di pake jadi presenter tv, dia juga jadi pecandu kokain, nah waktu ketemu sama emmaa yang waktu itu udah se-apartement sama Ian (pacarnya). dipertemuan itu dexter belum memperlihatkan perubahannya, setiap 10 menit dexter selalu izin ke belakang dan emma tau dexter ke belakang itu kecanduan kokain. emma akhirnya udah muak sama kelakuan dexter akhirnya timbulah puncak-puncak dimana bener-bener ngebenci dexter, walaupun dexter sebenernya saat itu sadar dia nyaman di deket emma makannya waktu dexter mengalami super down dia baliknya ke emma bukan ke wanita lain. tapi emma udah muak sama dexter, akhirnya ini lah yang keluar dari mulut emma.

"I love you dex, so much. but I just don't  like you anymore"

kata-kata ini mungkin pernah kalian rasain juga kan? ketika kalian sangat mencintai seseorang tapi kalian jenuh sama sikap pasangan kalian? dan akhirnya timbullah kebencian itu dan gak suka lagi bener-bener benci. mungkin itu juga yang gue rasain sama pasangan gue.

dexter pun akhirnya menikah, oh iya seterlah ketemu sama sylvie (istrinya yang dia nikahin) perlahan dexterpun berubah, dia jadi lebih baik lagi. tapiii you know? dexter ngasih undangan secara langsung ke emma waktu di pernikahan temen kampusnya dulu, gue nangis disitu jeriiit sediih bangeeet, bayangin kalo emma itu adalah gue haaaa rasanya ga tau lagi deh.

dexter dan sylvia (istrinya)

dexter dan emma, setelah perbincangan disini dexter ngasih undangan pernikahan ke emma

kalo dibilang hukum alam berlaku mungkin bener, disaat orang itu udah berbubah jadi lebih baik bahkan jauh lebih baik tapi Allah selalu kasih cobaan. dan itu yang terjadi di dexter disaat dia udah berubah dan dia punya anak ternyata sylvia selingkuh akhirnya mereka cerai.

dan itulah jodoh, dexter kembali lagi ke emma. pas balik ke emma ternyata emma udah jadi penulis novel dan ngeluarin novel pertamanya, dan ternyata emma udah punya pacar baru lagi pemain jazz, dexterpun kecewa akhirnya ketika dia balik ternyata hidup emma jauh lebih baik dari yang dia kira.

tapii lebih dari 20 tahun emma mencintai dexter melalui berbagai kenangan yang begitu pait buat emma, cinta emma yang lebih dari 20 tahun gak pudar sama sekali dia tetap mencintai dexter, akhirnya emmapun memilih dexter dan dia menikah.

akhirnya mereka bersatu lagi, kemudian menikah setalah 20 tahun emma mencintai dexter

cobaan dexter tidak sampai disitu, setelah menikah dengan emma mereka belum juga dikaruniai anak, air mata gue pun dereees ketika cerita ini. emma pas pulang ke rumahnya pake sepedanya, sebelumnya telfon dexter minta maaf kejadian tadi pagi mereka berantem karena masalah anak, pas di jalan emma ketabrak trek akhirnya meninggal, huaaaaa sedih bangeet bagian ini.

dexter balik lagi dikasih cobaan, dia berusaha bangkit, awalnya dia gak bisa kontrol diri, tapi akhirnya dia bangkit lagi.

dan itulah sedikit cerita dari gue, setelah ini gue akan cerita film at first sight ini film cerita kisah nyata, dan soul surf film ini juga kisah nyata. dan hasilnya bikin gue banjir air mata, ya ampuun feeling mellow gue bener-bener 80% ada di diri gue :"

oh iya film one day ini ada waktu taun 2011, sayangnya gue kok gak nonton yaaa? padahal pasti romantis abis kalo nonton sama pasangan, hiks

silahkan yang mau nonton one day, download di internet atau beli dvd bajakan lebih murah (eh malah ngajarin yang ga baik) gak apah apah ngasih rejeki buat yang jualan dvd bajakan , hidup ini harus seimbang :)

wassalamualaikum-

You May Also Like

0 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

INSTAGRAM