Tips Merawat Wajah dari Komedo atau Blackhead

8:28 AM

Kulit wajah aku itu punya pori-pori yang cukup besar di pipi, hidung dan dagu. Pori-pori yang besar ini cukup mengganggu karena pakai bedak sehari, white head sudah terlihat, apalagi kalau setelah keluar, whitehead akan berubah jadi black head. 

Whitehead/blackhead yang ada di wajah bisa-bisa mengendap dan jadi jerawat. Hasilnya adalah pipi sebelah kiri dan sebagian kanan terlihat seperti bruntusan, sebenarnya tidak terlihat tapi kalau dipegang apalagi kalau lagi cuci muka kerasa banget grindilannya (gak alus).

Siapa yang nasibnya sama kaya aku punya pori-pori di wajah cukup besar rentan whitehead atau komedo selalu menumpuk?

Kali ini aku akan memberikan tips merawat wajah kalian agar bersih dari komedo, entah itu whitehead atau blackhead. Seneng gak sih bisa mencetin hidung kalian sampai keluar komedonya? apalagi kalau keluarnya besar-besar rasanya tuntas gitu, tapi cara seperti itu akan menjadikan pori kalian tambah besar, luka, bahkan akan menyebabkan timbulnya jerawat karena terinfeksi.

Semoga tips ini akan membantu kalian, tipsnya dikerjakan di rumah aja kok gak perlu ke salon untuk facial karena menurutku sakit juga dipencet pake alat, kecuali pakai teknologi yang lebih canggih ya mungkin gak sakit.

Tips Merawat Wajah dari Komedo (White/Black Head)

1. Hindari menggunakan foundation/bb cream terlalu lama

Untuk pori-pori yang cukup besar, berdasarkan pengalamanku penggunaan foundation terlalu lama akan menimbulkan whitehead di pori-pori yang cukup besar. Selain itu, hindari juga menggunakan BB cream tiap hari. Biasanya sih kalo aku cuma pakai bedak tabur, sekiranya akan aktivitas di lapangan dengan panas yang terik, aku akan pakai sunblock.

2. Rajin membersihkan wajah dengan double cleansing

Facial wash tidak akan cukup membersihkan wajah kalian dari sisa bedak, make up, atau polusi yang menempel di wajah. Tahapan double cleansing yang biasa aku lakukan:

  • Bersihkan wajah dengan micellar water, aku pakai garnier micellar cleansing water yang warna pink. Micellar water dari garnier ini menurutku ramah banget di kantong, gampang ditemukan tinggal beberapa langkah dari rumah. Sebelum menggunakan garnier, aku pernah menggunakan bioderma yang warna pink juga. Untuk hasilnya baik garnier dan bioderma sama aja, jadi lebih hemat beli garnier dibanding bioderma. Jiwa ibu-ibunya keluar, haha.
  • Bersihkan wajah dengan cetaphil gentle skin, kalian bisa baca kembali review cetaphil >>> Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser 
3. Rajin exfoliate wajah 

Exfoliate wajah dibutuhkan untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan komedo, dan mencerahkan wajah. Kandungan AHA seperti di Neo Gen Biopeel Gauze Peeling Green tea berperan sebagai exfoliator, AHA membantu mengangkat sel kulit mati di wajah dan dapat mencerahkan wajah juga.

Belakangan ini aku baru mencoba exfoliate wajah dengan Neo Gen Biopeel Gauze Peeling Green Tea, dan Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask. Nah, karena baru mencoba exfoliate dan takut gak cocok, aku lebih memilih order share in jar. Mencari skincare share in jar tidak bisa sembarangan, karena harus liat juga packaging dari jar dan produk skincare harus original.

Kalau kalian mencari produk skincare share in jar, kalian bisa order di share.skincare , share.skincare jadi tempat langganan aku order share in jar skincare kaya cetaphil, freeman, kiehls, nature republic, the saem, dan Neo Gen Biopeel Gauze Peeling. 

Share in Jar Innisfree Super Volcanic Clay Mask by Share.Skincare

Share in Jar Neo Gen Biopeel Gauze Peeling Green Tea by Share.Skincare
Untuk hasil penggunaan Neo Gen Biopeel dan innisfree super volcanic akan aku review di postingan selanjutnya ya.



You Might Also Like

1 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, untuk memperluas amal baik silaturahmi dan memperluas koneksi, silahkan isi komentar dan tinggalkan URL blog kalian

Friends

Google+ Followers