Pantai Pasir Putih Pulau Nusakambangan Timur

by - 10:12 AM



Pulau nusakambangan ini letaknya di Cilacap, kalian bisa kesana naik kereta turun kroya nah sampai kroya tanya tukang ojek, taksi, supir angkot untuk menuju pantai teluk penyu kemana. Dari teluk penyu ini kalian harus nyebrang pakai perahu nelayang dengan tarif 10.000-20.000/orang.

dari rumah saya (Purwokerto) perjalanan sampai ke pantai teluk penyu ditempuh 2 jam menggunakan mobil.


waktu yang ditempuh menyebrang dari pantai teluk penyu sampai pulau nusakambangan timur hanya 15 menit, jangan khawatir susah mencari karena di parkiran udah banyak nelayan yang berkeliaran menawarkan.

tiket masuk pulau nusakambangan timur 2.500/orang. Pulau ini ternyata dulunya bekas penyanderaan, penyiksaan, jadi kesannya anker gitu deh dan sepi banget. Di dalamnya selain ada pantai pasir putih juga ada benteng dan goa-goa peninggalan portugis. sayang kemarin saya kena hujan jadi ga bisa foto-foto dan keliling jadi hanya menikmati pantai pasir putih aja. 

nah untuk sampai di pantai pasir putih yang letaknya di ujung pulau kalian harus jalan kaki selama setengah jam lebih, sebenernya ada angkutan mobil odong-odong tapi berhubung supirnya libur karna cuacanya hujan jadi itu odong-odong gak berfungsi. naaaaah saya dan keluarga akhirnya jalan kaki becek-becekan dan kaya naik gunung gitu perjalanannya.

sesampainya di tujuan pantai pasir putih, rada kecewa sih karena kotor dan airnya lagi ga jernih karna ujan. tapi sebenernya kalo bagus pasti indah banget, sayang banyak sampah karena di lokasi ada warung dan di sekitar pemondokan warung itu ga ada tong sampah, hasilnya pengunjung abis makan pop mie dan minum aqua botol ga dibuang dibawa sampai ke pantai teluk penyu lagi. duh sayang bangeeet padahal pulau itu menurut saya bagus banget hemm.






diujung pantai ada air terjun kecil yang ternyata terkoneksi sama gua yang dilewatin pas di perjalanan, ternyata konon gua itu adalah tempat pembuangan mayat ada sanderaan jadi pembuangannya langsung ke laut gitu, sereem bayanginnya. walaupun udah diceritaiin gitu kakak ipar, abang saya dan dua ponakan saya sangat begitu menikmati mandi disitu.




ga lama di pantai pasir putih karna cuacanya ujan terus dan baju basah semua kedinginan akhirnya memutuskan untuk kembali lagi, daan ternyataaa kapal yang kita sewa itu bisa turun di pantai sebelah pasir putih katanya tinggal nambah 2000/orang, karena baru tau pas pulang jadi kesel semuaaa.

nah jadi saya kasih tau kalo kalian naik perahu dari teluk penyu bilangnya turun di pantai terdekat pasir putih itu biasanya lebih mahal, karna lebih jauh, kalau masnya ga mau nanti pas diturunin di dermaga kecil pulau nusakambangan timur kalian minta dianter perahu yang ngetem aja itu bayar 2000/orang, murah meriah kan dan ga capek-capek amat.

lain kali saya mau berkunjung lagi kesini soalnya belum dapet foto-foto cakepnya, hihi

selamat malam,








salam,
Farha

You May Also Like

0 comment

Terimakasih sudah bersedia membaca, silahkan isi pesan dan kesan atau kritik di kolom komentar dibawah ini

INSTAGRAM