Menjadi Blogger, Kesempatan Terbaik di Tahun 2018 Untuk Berkarya Sesuai Passion

9:50 AM

"Apa sih Blogger mba? Ngapain aja jadi sih kerjanya?" 

Begitulah Tanggapan Ibu kalau saya sedang di depan Laptop lalu keyboard mulai bersuara.

Dunia Blogger belum begitu ramah dipahami oleh masyarakat umum, banyak yang belum paham sebenarnya Blogger punya peran penting membantu menyebarkan informasi kepada masyarakat. Tahun ini aku bersyukur banget, disela kuliah jenjang S2 sempat belajar juga untuk jadi Blogger beneran, yah walaupun belum maksimal karena harus fokus menyelesaikan tesis dulu.

Alhamdulillah, setelah tesis selesai mulai bekerja keras dari nol lagi sampai berdarah-darah. Mulai dari scrolling atau blogwalking Blogger yang sudah punya nama lalu menjadi buzzer, influencer, dan sepertinya gak pernah punya waktu kosong dalam waktu seminggu. 

Ternyata menjadi blogger itu tidak mudah. Selain harus punya ide kreatif dan kemauan untuk menulis, blogger juga harus belajar trik memotret dengan baik dan menarik supaya ketika disampaikan dalam bentuk tulisan tidak membosankan dan indah dipandang. Belajar memotret tidak cukup, blogger juga harus banyak belajar trik edit foto pakai Photoshop atau Corel Draw, yah paling gampang belajar punya feeling bagus untuk edit foto di handphone melalui aplikasi editor foto yang canggihnya gak kalah dari Photoshop atau Corel Draw.

Setelah itu?

Blogger juga harus punya komitmen untuk rajin menulis. Nah ini dia godaannya, kadang kita merasa sulit menentukan ide apa ya yang akan dituliskan, kemudian kira-kira bakal menarik gak ya dan banyak dibaca orang?. Padahal disekitar kita banyak banget yang bisa dibahas, tapi lagi-lagi niat dan kemauan itu pasang surut, belum lagi kalau udah mikir tulisannya udah masuk kategori CEO belum ya, bakal banyak viewer-nya gak yah?.

Tahun 2018 ini saya memaksakan diri untuk punya niat dan komitmen besar, pokoknya saya harus menulis di blog apapun itu. Untuk memudahkan menulis blog, saya memulai dari hal yang mudah yaitu review tempat-tempat wisata dan review makanan dari tempat yang sudah saya kunjungi, serta review skincare. Menurutku hal-hal yang sudah pernah saya rasakan dan lalui menjadi lebih mudah untuk dituangkan dalam bentuk tulisan.

Momen terbaik, memotren tempat yang dikunjungi dan menjadi bahan tulisan di Blog



Dari awal tahun 2018 saya selalu membawa handphone kemanapun dan siap untuk memotret apapun yang menurut feelingku bagus, aesthethic, dan instagramable. Sebenarnya kamera DSLR sudah punya, tapi berhubung berat dan rasanya gak setiap kali DSLR selalu ada disampingku karena selama setahun belakangan ini hidupku nomaden. Kamera handphone dan aplikasi editor foto menjadi andalanku untuk mendapatkan foto terbaik.

Beberapa hasil foto dari momen-momen terbaikku selama tahun 2018 sudah terealisasikan dalam bentuk tulisan di blog. Itu berkat kamera handphone yang selalu ada dan saya bawa kemanapun pergi. Sayangnya ada beberapa hasilnya yang tidak bagus, kenapa? kadang hasilnya pecah, gak jernih, tiba-tiba memorinya penuh terus akhirnya gak bisa merekam video dalam durasi yang lama atau gak bisa simpan foto, dan foto jadi gak menarik untuk ditampilkan di blog maupun instagram. Akhirnya menulis blogpun jadi terhambat, padahal tempat yang sudah saya kunjungi cukup menarik.

Beberapa Hasil Foto yang Tidak Sesuai tapi Terpaksa ditampilkan, Sedih



Iseng cari informasi mengenai handphone dengan kapasitas storage yang besar, kamera canggih, dan mudah dibawa kemana saja dengan desain yang ramping nan elegan, suprise saya menemukan kamera Huawei Nova 3i. Smartphone keluaran terbaru dari HUAWEI Nova 3i ini akan menjadi sahabat terbaik saya untuk memotret momen-momen terbaik dan saya realisasikan dalam bentuk tulisan. So happy!

HUAWEI Nova 3i, Smartphone Terbaik untuk Merekam Momen Terbaik

Pertama kali melihat di website Huawei Nova 3i , hati saya langsung bergetar dan berdoa semoga di akhir tahun 2018 saya bisa memiliki Smartphone terbaik ini, dengan harapan komitmen untuk terus menulis akan berjalan lancar.

Kenapa harus Huawei Nova 3i ? kan sudah dikasih tau sebelumnya saya pengen handphone yang kapasitas storage besar, jadi gak perlu kerepotan kalau tiba-tiba memorinya penuh. Nih saya kasih tau spesifikasi kebaikan dan kelebihan yang dimiliki Huawei Nova 3i :

Desain Irish Purple yang Penuh dengan Magis


Sentuhan warna yang indah dibalut dengan bingkai metal yang terletak di tengah membuat smarphone Huawei Nova 3i sangat elegan, cantik, dan menggoda. Layar 6,3 inch dilengkapi FHD (2440 X 1080) memberikan pandangan yang luas tapi cukup pas di saku. Mantul gak tuh? cocok kan buat blogger kaya saya yang kerjaannya dikit-dikit motret.


Kegilaan 4 Kamera AI


Pernah dengar kecanggihan kamera AI? Huawei Nova 3i punya 4 kamera Ai dengan kamera 24 MP + 2 MP di bagian depan dan 16 MP + 2 MP di belakang. Kamera AI ini canggih betul, karena kita gak perlu repot setting, hasilnya dijamin jernih dan efeknya bokeh betul. Ngiler gak? kalau saya ngiler banget. 

Apalagi kamera depannya juga kamera AI bakalan jernih banget hasilnya, kalau untuk blogger mendukung banget karena pas acara event blogger akan mudah untuk selfie sama narasumber.


Storage 128Gb, kelas smartphone mid-end

Nah ini dia yang saya cari, storagenya besar banget cukup menunjuang untuk menyimpan file foto dan video untuk tulisan blogger, dan file-file kerjaan lainnya. Tidak perlu kuatir lagi kalau tiba-tiba harus merekam video dengan durasi yang cukup lama.

GBU turbo, cocok untuk Gamers 



Kekuatan teknologi GBU Turbo akan melebutkan transisi mulus antara 4G dan Wifi, nah didukung lagi oleh mode uninterrupted gaming di Fitur Huawei Nova 3i yang mampu menyembungikan semua notifikasi, ini penting banget supaya main game gak keganggu lagi notif chat dari pacar, eh.

Oke banget kan spesifikasinya? Sepertinya cocok banget buat para Blogger yang wajib punya smartphone dengan kapasitas storage besar, kamera canggih dan muat untuk disimpan disaku. Semoga kebaikan dan keberuntungan diberikan untuk saya giveaway Huawei Nova 3i si-smartphone terbaik dan tercanggih.

Kalian juga mau punya Huawei Nova 3i , langsung klik website Huawei Nova 3i dan cus beli disana, dijamin gak akan nyesel karena kelebihan yang diberikan berlebih sampai mantul. Terima kasih Huawei sudah memberikan yang terbaik untuk permintaan konsumennya.

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway Blognya Jiwa"

Salam,




You Might Also Like

1 comment

  1. Godaan paling berat sama tuh,, komitmen nulis,, ntah karena males atau karena lagi ga ada ide.

    itu handphone kameranya banyak bener ya,, storagenya gede bgt lagi..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete

Terimakasih sudah bersedia membaca, untuk memperluas amal baik silaturahmi dan memperluas koneksi, silahkan isi komentar dan tinggalkan URL blog kalian

Friends

Google+ Followers