Cara Melindungi Diri dari Virus dengan Lakukan Perawatan Menyeluruh

By Farhati Mardhiyah - 9:28 AM

Baca Juga

Sejak ditetapkannya 2 WNI positif Virus Corona yang diduga tertular oleh WN Jepang, mendadak Mall, Apotik, Supermarket, Minimarket ramai oleh pengunjung yang mencari masker dan hand sanitizer. Memang sudah seharusnya kita mulai sadar diri dan disiplin untuk melindungi diri dengan cara melakukan perawatan personal hygiene secara menyeluruh.



Berbicara tentang personal hygiene, selama ini kalian menggunakan sabun mandi atau sabun cuci tangan dan sabun kebersihan area kewanitaan (feminine hygiene) menggunakan satu jenis produk sabunkah?. 

Kalau satu jenis sabun, tos dulu ah!. Mulai sekarang tolong dibedain yuk, karena ternyata masing-masing area kulit di tubuh kita itu punya kondisi pH yang berbeda, artinya menggunakan jenis sabunnya juga harus diperhatikan. Ini insight yang aku dapatkan dari acara Jaga Kesehatan dan Lindungi Diri Secara Menyeluruh dengan Betadine.



Rangkaian Produk Betadine Untuk Lindungi Diri


Betadine tidak hanya obat luka, ternyata Betadine memiliki rangkaian produk lengkap yang mengandung kebaikan alam dan efektif memberikan perlindungan secara menyeluruh bagi tubuh. Rangkaian perlindungan itu terdiri dari.

  • Feminine Care Category - Sabun pembersih area kewanitaan
  • Protective Care Category - Sabun yang membersihkan, melembabkan dan melindungi kulit
  • Upper Respiratory Tract Infection (URTI) Care Category - Solusi alami mengatasi pilek dan flu

Selain memiliki kandungan bahan alami dan aman, produk Betadine telah memiliki sertifikat halal dari MUI. Seperti yang disampaikan oleh dr. Mery Sulastri mengenai pentingnya menjaga Personal Hygiene dengan menggunakan produk personal care alami, Halal dan Ramah di kulit.



Pentingnya Cuci Tangan dan Jaga Kebersihan Diri


Kalian perlu tau, kuman dapat bertahan hingga 24 jam, artinya jika kita tidak segera bersihkan diri setelah beraktivitas atau tidak segera cuci tangan, kuman bisa saja menyerang tubuh kita lalu bisa menjadi penyebab datangnya penyakit.



Faktanya 95% orang tidak mencuci tangan dengan benar, dan kuman pada ujung jari jumlahnya 2 kali lipat setelah menggunakan toilet. Maka itu, cara terhindar dari penyakit infeksi dengan rutin melakukan  mandi minimal 2 kali sehari dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun yang tepat.

Bagaiaman sabun yang paling tepat untuk tubuh kita?.

Apakah betul semakin memberikan efek keset di tubuh setelah mandi menandakan kulit kita benar-benar bersih?. Nyatanya tidak, sabun yang keset tandanya telah mengangkat lemak di kulit tubuh kita, lalu mengurangi kelembaban kulit. Padahal kita memiliki kondisi pH yang berbeda pada area tertentu di tubuh.  



Selain memperhatikan sabun yang memberikan efek tidak membuat kulit kering dan pH, kita juga perlu perhatikan kandungan bahan alami yang baik untuk kulit. Bahan alami seperti MaduPomegranate, dan daun sirih merupakan bahan alami yang dikenal sejak lama mampu membunuh kuman.

Kedua bahan alami tersebut terdapat pada Betadine Natural Defense dan Betadine Feminine Wash Natural, memiliki kemampuan sebagai antiseptik dan juga dapat melembabkan kulit karena punya kandungan Aloe Vera dan Vitamin E.

Sabun Betadine dari Bahan Alami, Halal dan Antibakteri


Jujur saja pertama kalinya pada event Betadine di Plataran Menteng, aku baru tau ternyata Betadine punya produk daily untuk sabun mandi dan sabun area kewanitaan. Setelah mencoba keduanya, suka banget dan memang benar rasanya tidak keset tapi melembabkan, harum wanginya alami, gak bikin iritasi di kulit, kalian harus coba sabun ini.




Untuk sabun mandi, kalian bisa gunakan Betadine Natural Defense yang punya dua tipe yaitu Honey Manuka dengan kandungan utamanya Madu terbaik di dunia, dan Pomegranate. Kedua produk sabun mandi ini punya kandungan tambahan Aloe Vera untuk melembabkan kulit dan Vitamin E yang dikenal sebagai antioksidan untuk melindungi kulit, dan sudah teruji dermatologically tested, artinya aman dipakai di kulit ya!.

Untuk sabun cuci tangan, Betadine juga punya produknya yaitu pada jenis Betadine Honey Manuka Hand Wash yang bisa digunakan setiap hari sebagai sabun antibakteri alami.



Lalu, Gissela Nurfitriani selaku Brand Manager Betadine menyampaikan ternyata berdasarkan riset Nielsen, lebih dari 40% wanita di Asia menggunakan sabun badan atau body wash untuk area kewanitaan mereka. Padahal area kewanitaan membutuhkan pembersih yang bukan hanya mengandung pH seimbang, namun juga menutrisi flora normal sehingga memberikan perlindungan maksimal.

Betanide Feminine Care memiliki sabun pembersih area kewanitaan jenis foam dan cair untuk daily use, tissue basah untuk on the go dan Red Days untuk infeksi. Untuk variannya ada dua yaitu Radiance Blossom membuat terasa lebih cerah dan Firming Floral membuat terasa lebih kesat. 

Sabun pembersih area kewanitaan Betadine memiliki kandungan bahan yang ramah di kulit dengan double protection dari kombinasi Ektrak Daun Sirih dan Prebiotik. Ekstrak daun siri digunakan turun temurun yang dikenal sebagai tanaman obat dengan memiliki kemambuan antiseptik alami, dan prebiotik dapat menstimulasi pertumbuhan bakteri baik, sehingga mencegah bakteri jahat berkembang.



Selain membahas rangkaian produk kebersihan tubuh, Betadine juga memberikan insight pentingnya menangani Common Cold dan Flu secara tepat dan Alami. Masih berhubungan juga dengan mencegah diri dari Virus, insight penting untuk aku mengetahui perbedaan flu karena virus atau hanya pilek biasa?.

Common Cold dan Flu itu Berbeda


Biasanya kalau ada cairan yang keluar dari hidung, disertai demam dan pusing, seketika reflek kita menandakan diri terkena flu. Padahal common cold yang terjadi seperti umumnya kita alami atau disebut pilek, merupakan jenis Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) atas. ISPA atas menyerang saluran pernapasan atas seperti hidung dan tenggorokan dengan morbidity atau angka kejadian tinggi.



Penyebab terseringnya infeksi saluran pernapasan akut bagian atas atau Common Cold oleh Rhinovirus 30-50% , oleh Coronavirus 10-15%, lalu kalau sudah sangat berat oleh Influenza Virus atau Flu.

Lalu, Dr. dr. Nastiti Kaswandani, Sp. A (K) menyampaikan untuk menjaga saluran pernapasan atas anak karena anak kecil lebih mudah terserang virus yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuhnya belum sempurna. Perhatikan juga, ketika anak terserang common cold tidak butuh pengobatan antibiotik, karena pada dasarnya antibiotik diberikan jika ada infeksi bakteri.

Common Cold atau Selesma dapat sembuh dengan sendirinya dengan cara meningkatkan imunitas, namun bisa diberikan obat topikal yang mengandung Iota Carrageenan. Berdasarkan penelitian, Iota Carrageenan dapat mengikat dan menjebak virus di dalam rongga hidung. 

Iota Carrageenan ini terdapat pada Betadine Cold Defence Nasal Spray, yang memiliki dua sediaan yaitu untuk anak dan dewasa sebagai solusi alami atasi Commod Cold dan Flu.




Betadine Cold Defence Nasal Spray Cegah Kuman Secara Alami

Sediaan Betadine Cold Defence Nasal Spray ini membantu mengurangi durasi dan keparahan gejala pilek dan flu pada anak usia mulai 1 tahun lebih dan orang dewasa. Kandungan Iota Carragenan yang merupakan Ganggang Merah, tidak memiliki efek sistemik dan efektif menghilangkan kuman penyebab pilek dan flu.


Keunggulannya, Betadine Nasal Spray ini punya kandungan natural, bebas streoid, bebas kandungan obat dan tanpa bahan pengawet. Cara menggunakan Betadine Nasal Spray cukup mudah, bersihkan rongga hidung terlebih dahulu lalu masukkan ujung lancip ke dalam hidung dan pompa sampai cairan dipastikan telah keluar.

Lengkap sudah perawatan personal hygiene untuk melindungi diri dari kuman, bakteri maupun virus. Tidak perlu taku dengan virus corona, yang perlu kita lakukan adalah mulai jaga kesehatan dan lindungi diri secara menyeluruh bersama Betadine. Silahkan dicoba ya!.

Tabik
Farhati

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Terima Kasih sudah membaca sampai selesai-
Mari berkenalan dan saling berbagi, silahkan isi di kolom komentar