Review Pencerah Kulit Belang Menggunakan Easy White Body Lotion MS GLOW dan Easy Bright Body Serum MS GLOW

By Farhati Mardhiyah - 10:34 AM

Baca Juga

Easy White Body Lotion MS GLOW dan Easy Bright Body Serum MS GLOW hasilnya beneran bisa mengatasi kulit tangan dan kaki yang belang gak sih? Keduanya merupakan sepaket perawatan kulit tubuh dari brand skincare viral.

Penasaran sama hasilnya? Simak detail review artikel ini sampai habis ya. Kebetulan setelah piknik bareng keluarga ke Dieng, kulit tangan dan kaki mengalami belang. Awalnya aku biarkan, tapi ternyata lama-lama bikin insecure, apalagi kulit kaki terlihat kering.

Body Care MS GLOW

Apa Penyebab Kulit Belang?


Kalian pasti pernah juga mengalami kulit belang pada kaki dan tangan. FYI, kulit tubuh kita memiliki zat warna gelap alami atau disebut melanin.

Kalau kulit tubuh yang terbuka terlalu lama terpapar sinar matahari, maka produksi melanin akan semakin banyak. Inilah yang menyebabkan kulit belang atau kulit yang terbuka menjadi lebih coklat atau gelap dibandingkar area yang tertutup.

Bagi pengendara motor seperti aku udah ga asing lah ya dengan kulit belang ini, pasti sering mengalami!.  Terus bagaimana cara mengatasi kulit belang?

Cara Mengatasi Kulit Belang


Awalnya mungkin cuek karena merasa kulit tangan dan kaki tidak terlalu diperhatikan oleh orang lain. Tapi, dari pengalamanku lama-lama merasa insecure apalagi kalau menggunakan pakaian yang warnanya pastel atau cerah.

Nah, perawatan tubuh jangan cuma rajin pakai skincare untuk kulit wajah aja, tapi area tubuh yang lain juga harus diperlakukan yang sama lho! Ini ada cara yang bisa kamu lakukan untuk atasi kulit belang.

1. Rajin Lakukan Eksfoliasi


Sama seperti kulit wajah, area tangan dan kaki terutama yang sering terbuka dan terpapar sinar matahari juga perlu eksfoliasi.

Eksfoliasi kulit tangan dan kaki bisa menggunakan teknik scrubbing dengan bodyscrub setidaknya 2 sampai 3 kali seminggu. Tujuan eksfoliasi adalah untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit belang. 

2. Gunakan Produk Pencerah Kulit


Tidak hanya ada skincare untuk mencerahkan kulit wajah saja, ada juga perawatan kulit seperti body lotion dan body serum untuk mencerahkan kulit belang. 

Ada beberapa bahan aktif yang terkandung dalam produk perawatan tubuh untuk mencerahkan kulit belang, seperti.

  • Vitamin C
  • Kojic Acid
  • Glutathione
  • Alpha Arbutin

Nah kabar baiknya, Glutathione dan Alpha Arbutin ini termasuk salah satu bahan aktif yang terdapat dalam body lotion MS GLOW dan body serum MS GLOW.

Dari ingredients pada MS GLOW Easy White Body Series inilah yang membuatku tertarik coba dua produknya untuk mengatasi kulit belang yang sedang aku alami.

Review Body Lotion MS GLOW Untuk Mengatasi Kulit Belang


Jujur aku gak pernah rutin pakai body lotion untuk memutihkan kulit, karena awalnya aku kira kulit tubuhku hanya butuh "lebih lembab" saja.

Ternyata setelah sering mengalami kulit belang setiap keluar rumah, kulit tubuhku yang terbuka seperti tangan dan kaki juga membuthkan perawatan pencerah kulit belang yang memiliki manfaat seperti

  • Melindungi dari paparan sinar matahari, atau memiliki UV filter
  • Dapat mencerahkan kulit belang ataupun bekas noda hitam

Packaging Easy White Body Lotion MS GLOW


Pertama dari kemasan body lotion ini terlihat unik, berbeda dari produk body lotion lain. Tutup botol tube kemasannya kecil, sedikit menyusahkan kemasannya untuk berdiri tegak. 

Dari segi desain kemasan body lotion ini terlihat lebih simpel, clear dengan warna kombinasi hitam dan putih, agak sedikit klasik juga menurutku. 

Untuk ukuran 125mL, kemasan body lotion ini kurang travel friendly tapi bisalah dibawa pergi karena masih terbilang ramping untuk dimasukkan koper atau tas ukuran sedang.

Ingredients Easy White Body Lotion MS GLOW

Packaging dan ingredient list Easy Body White Lotion MS GLOW

Aqua, Glyceryl Stearate, Glycerin, Paraffin, Caprylic Trigliserida, Polisorbate 80, Benzophenone, Panthenol, Morus Alba L. Extract, Butylene Glycol, Titanium Dioxide, Stearic Acid, Collagen, Fragrance, Phenoxyethanol, Tetrasodium EDTA, Alpha Arbutin, Tocopherol.


Body lotion MS GLOW memiliki punya 2 key ingredients yang jadi bahan aktif utama untuk mencerahkan kulit. 

Key Ingredients Easy White Body Lotion MS GLOW


Glutahione Nano White, klaim bahan aktif ini memiliki partikel nano yang mampu menembus lapisan layer kulit untuk mencerahkan dan memudarkan noda hitam di kulit.

UV filter,  body lotion ini juga memiliki UV filter untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah kulit mengalami kerutan dan hiperpigmentasi.

Hasil Pemakaian Easy White Body Lotion MS GLOW


Tekstur body lotion MS GLOW ini krim sedikit thick berwarna putih dan terdapat bulir kecil berwarna biru. Meskipun terdapat bulit kecil,  body lotion ini. tetap mudah dibaurkan dan cepat merasap di kulit. 

Dari segi wanginya, body lotion ini tidak terlalu menyengat tapi sekilas mirip wangi parfum mahal Baccarat Rouge 540 Eau De.

Efek easy white dari body lotion ini langsung terlihat ketika krimnya dibaurkan, seketika kulit terlihat lebih cerah secara instan. 

Lalu, untuk mengatasi kulit belang terlihat setelah rutin menggunakan body lotion dan body serum setiap hari selama satu minggu. Body lotion ini aku gunakan setiap pagi, dan malam hari digunakan setelah body serum MS GLOW.

Hasilnya bisa terlihat pada spot telapak kaki yang belang, pergelangan tangan dan area jari yang tertutup oleh cincin. Perlahan kulit belang terlihat lebih memudar dan warna kulitnya terlihat lebih merata

Review Body Serum MS GLOW


Ini pertama kalinya aku pakai body serum untuk perawatan kulit tubuh, khususnya tangan dan kaki. Seperti skincare kulit wajah, serum biasanya memiliki konsentrasi bahan aktif lebih tinggi sehingga lebih cepat mengatasi permasalahan pada kulit. 

Nah kalau mengalami kulit belang yang susah banget diatasi, mungkin pakai body serum MS GLOW ini bisa jadi solusinya.

Packaging Easy Bright  Body Serum MS GLOW


Kemasan body serum MS GLOW mirip dengan body lotion-nya, hanya beda kombinasi warnanya saja yaitu putih dan pink.

Ingredients Easy Bright Body Serum MS GLOW

Aqua, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Carbomer, PEG 40 Hydrogenated Castor Oil, Propylene Glycol, Dimethicone, Alpha Arbutin, Licorice Glycyrrhiza Glabra Extract, Ethyl Alcohol, Fragrance, Polysorbate 80, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Phenoxyethanol, Glutathione, Tetrasodium EDTA

Key Ingredients Easy Bright Body Serum MS GLOW


Body serum ini memiliki key ingredients Glutathione Tranexamic Acid memiliki manfaat dapat memudarkan hiperpegmantasi dan noda hitam di kulit. 

Kalau dilihat dari ingredient body serum ini punya kandungan serum yang oke banget dan bisa membantu mencerahkan kulit seperti Niacinamide, Alpha Arbutin, Licorice dan Tranexamic Acid.

Selain mencerahkan kulit, dari bahan-bahan skincare yang digunakan body serum ini juga dapat memperbaiki skin barrier dan melembabkan kulit. 

Hasil Pemakaian Easy Bright Body Serum MS GLOW


Tekstur body serum MS GLOW seperti gel serum berwarna putih transparan. Tekstur serum ini juga lebih ringan dibandingkan body serumnya, sehingga saat diaplikasikan mudah meresap dan ada rasa "cooling" di kulit wajah.

Seperti body lotion MS GLOW, body serum ini punya aroma yang sama tapi menurutku lebih tahan lama wanginya. Dan kalau digunakan malam hari, ketika bangun pagi tuh masih nempel aja di kulit. 

Hasil pemakaian rutin body serum MS GLOW memberikan efek melembabkan kulit, apalagi kalau digunakan malam hari di ruangan ber-AC. Body serum ini juga terlihat meningkatkan elastisitas kulit karena kulit terasa lebih halus

Nah karena cara pemakaian body series MS GLOW ini aku gunakan secara bersamaan, jadi efek yang diberikan untuk mencerahkan kulit belang lebih maksimal. 

Kesimpulan


Secara keseluruhan aku cocok dan suka banget dengan body series MS GLOW ini. Pemakaian produk ini akan aku teruskan sampai habis isinya, karena kulit kakiku banyak noda hitam bekas koreng atau luka bentol gitu.

Harganya cukup terjangkau, produknya juga dijamin aman karena sudah terdaftar BPOM dan halal MUI. Makannya kan, aku berani pakai dan kasih detail reviewnya di artikel ini.

Kalau mau kepoin produk MS GLOW, langsung aja follow instagram @msbodycares yaa, kalian bisa cobain produk lainnya juga. 

Rating
Body Lotion MS GLOW 3.5/5
Bodu Serum MS GLOW 4/5

Beli Body Series MS GLOW Dimana?

  • Share:

You Might Also Like

17 comment

  1. Kayanya aku mau rekomendasikan ke anak aku deh, dia usianya 20 thn tp punya kulit sensitif. Masa digigit nyamuk aja langsung bentol terus ada bekas itemnya gitu

    ReplyDelete
  2. mantap deh. ms glow selalu memberikan inovasi
    aku pernah coba produk ms glow tapi yang skincare nya
    jadi may coba juga body carenya

    ReplyDelete
  3. Wah, ini yang viral banget itu yak? Produk MS Glow yang sudah melalang buana kualitasnya ga perlu diragukan lagi. Mutiara F

    ReplyDelete
  4. Iya nih klo gunain skincare harus kontinyu dalam pengaplikasiannya, ini kece banget hasilnya kulit jadi glowing ya

    ReplyDelete
  5. Mengatasi kulit belang sekarang lebih mudah ya. Di antaranya dengan menggunakan produk2 skincare MS Glow. Jadi pengen juga.

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah beli dan pakai MS GLOW body serum dan body lotion. Aku pakai produk MS GLOW yang night cream aja nih, Mbak.

    ReplyDelete
  7. Sodara saya rutin mengendarai motor. Memang jadi agak belang, meskipun udah pakai sarung tangan. Perlu juga pakai produk ini kayaknya

    ReplyDelete
  8. MS glow ini skincare no 1 yng banyak dicari ya. Tapi saya belum eprnah coba. Tetapi lihat reviewnya pengin banget coba.

    ReplyDelete
  9. Wah reviewnya lengkap sekali rekomen ya trnyata produk MS Glowaku lihat before dan afternya aja dah jelas terlihat manfaatnya kulit jadi cerah

    ReplyDelete
  10. Cantik banget kemasan Easy White Body Lotion MS GLOW.
    Aku suka yang simple dan manfaatnya untuk kulit bisa mencerahkan yaa..
    Mantap.

    ReplyDelete
  11. Aku lah yang selalu cari tahu tentang MSGlow karena pengen cobain pakai, cuma belum kesampaian. Setelah baca review kamu makin mau coba nih mba.

    ReplyDelete
  12. huaa tanganku banget ini belang2.. soalnya masih sering naik motor. walaupun udah pakai sarung tangan tuh di pergelangan tangan masih kentara belangnya.. wkwk mungkin perlu coba ms glow juga ya

    ReplyDelete
  13. wohooo, itu before afternya tokcer banget Mbak, manjur ya pemakaian Body Care MS Glow ini, jadi lebih putih dan mulus, halus gitu ya, jadi penasaran ih dengan produk ini :)

    ReplyDelete
  14. Kalo cocok dengan satu produk apalagi produk lokal, senang juga ya.

    ReplyDelete
  15. kemasannya lucu banget, langsung menarik perhatian karena gak biasa. kayak kemasan hand cream tapi lebih besar. MS Glow ini produknya beragam banget ya..

    ReplyDelete
  16. Kulit belang memang kadang bikin gak nyaman ya. Pake sarung tangan terus juga gak mungkin. Syukurlah ada produk satu ini, halal pula

    ReplyDelete
  17. Wah kandungan body series MS GLOW ini kece banget yaaa.. jadi penasaran pengen nyobain juga biar makin glowing

    ReplyDelete

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)