Pentingnya Melakukan Donasi Online UNICEF untuk Membantu Kehidupan Anak Bangsa

By Farhati Mardhiyah - 10:00 AM

Baca Juga


UNICEF sebagai salah satu organisasi terkemuka di dunia yang bernaung dibawah PBB (Persatuan Bangsa-Bangsa) memiliki tujuan untuk melindungi hak anak dan ibu serta membantu memenuhi kebutuhan hidup anak baik dari segi pendidikan, kesehatan dan aspek kemanusiaan lainnya. Dibentuk pada tahun 1946 di New York, saat ini UNICEF telah berkembang di 158 negara dengan total anggota kurang lebih sebanyak 7000 orang.


Mengapa Berdonasi di UNICEF Penting?


Saat ini jumlah anak yang tidak memiliki akses pendidikan maupun kehidupan yang layak semakin meningkat, untuk itu melakukan donasi melalui UNICEF sangatlah penting karena dapat memberikan manfaat antara lain.


  • Membantu memberikan masa depan yang cerah melalui pendidikan yang layak bagi anak bangsa.

  • Membantu memberikan akses kesehatan yang memadai.

  • Membantu organisasi dalam menjunjung dan melindungi hak anak maupun ibu di Indonesia maupun secara global.

  • Melindungi anak maupun ibu dari kekerasan, diskriminasi maupun ketidakadilan.


Kelebihan Berdonasi Online di UNICEF 


Selain mudah dan cepat, setiap donatur dapat memilih program bantuan yang diberikan. Selain itu, target tujuan juga sangat jelas yakni membantu kebutuhan anak-anak di Indonesia mulai dari pendidikan hingga kebutuhan hidup sehari-hari.


Kelebihan lainnya adalah keterbukaan dan transparansi serta proses yang aman dan terpercaya. Para donatur juga bisa memilih frekuensi yang terdiri dari sumbangan rutin atau bulanan juga sumbangan sekali.


Selain itu, berdonasi secara online di UNICEF memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan cara konvensional karena dapat dilakukan melalui perangkat seluler tanpa harus berkunjung pada kantor UNICEF.


Selain itu proses transaksi juga hemat waktu dan cashless. Banyak donatur yang merasa puas melakukan transaksi secara online karena proses penyaluran bantuan yang sangat transparan dan mudah diakses melalui website resmi UNICEF.


Cara Berdonasi Online Melalui Situs Resmi UNICEF Indonesia


  1. Buka website Support Unicef Indonesia 

  2. Pilih frekuensi yang terdiri dari frekuensi sekali dan rutin bagi para donatur yang ingin berdonasi setiap bulan.

  3. Pilih jumlah nominal yang diinginkan

  4. Pilih metode pembayaran baik melalui transfer, kartu kredit atau gerai partner UNICEF

  5. Lengkapi nama lengkap, nomor telepon dan alamat email pada form yang disediakan

  6. Pada bagian bawah layar pilih opsi “Bantu Sekarang”


Perlu diingat bahwa Seluruh proses dilakukan melalui situs sumbangan online UNICEF Indonesia untuk menghindari penipuan.

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)